Our First Meet

32K 814 60
                                    


Aku kuliah di sebuah kampus di Bandung.

Ini cerita waktu aku masih TPB (Tahap Persiapan Bersama) atau tingkat 1.
Aku ikut unit dancing. Awalnya sih cuma coba-coba aja. Lumayan senang ngedance juga sih. Tapi gak jago.
Lumayan banyak yg daftar unit ini di angkatan aku. Padahal sebenernya unit dance ini belum resmi jadi unit, karena baru didiriin. Angkatan atas aku yg ngediriin.
Aku dapet teman baru di sini. Aku pikir unit dance bakal penuh sama perempuan dan sepi laki-laki. Tapi ternyata, peminat cowok gak kalah kok sama peminat cewek, ya walaupun masih lebih banyak cewek. Jadi, aku msh ada teman cowok lah di sini.

Pertemuan pertama cuma perkenalan aja. Dari kakak-kakaknya dan dari kami-kami angkatan baru. Aku kenalan sama seorang dari angkatan aku dari fakultas yg berbeda.
"Hey, aku Stevan."

"Gua Davan."

"Dari fakultas mana?"

"****."

"Oh, aku dari ****."

"Wah, fakultas lo kan byk cewek cantiknya tuh, bagi dong satu, hahaha."

"Hahah ambil aja sana, byk stok kok. Fakultas kamu kebanyakan cowoknya sih."

"Tau nih, hahaha."

"Hahaha."

Davan keliatannya sih anaknya rame, asik dan enak diajak ngobrol. Semoga aja dia bisa jadi temen deketku.

Pertemuan kedua mulai dibagi jadi beberapa kelompok. Dan setiap kelompok harus nyiapin satu dance yang kami buat sendiri, lagunya pun kami mix sendiri. Nantinya akan ditampilin di depan kakak2nya. Ini merupakan tugas pertama kami dalam progam penerimaan anggota baru.

Aku kebagian kelompok sama Davan. Yah, langkah yg bagus buat semakin mengakrabkan kami sih haha.
Setelah dibagi kelompok, kami disuruh menentukan ketua kelompoknya. Davan akhirnya dengan paksaan terpilih sebagai ketua kelompokku karena gak ada yang mau jadi ketua. Semua menunjuk dia dan dia gak bisa nolak lagi deh haha.

Setelah itu, kami mulai mengonsep dance macam apa dan gimana yang bakal kami tampilin.
Ada yang aktif dan ada yang cuma diem-diem aja ikut apa kata yang lain. Banyak ide kreatif yang muncul di kelompok kami. Semakin banyak semakin bingung mau seperti apa dance yang akan kami bawain nanti. Davan nampaknya udah jago banget deh. Dia termasuk yang aktif dan banyak ngasih masukan.

Akhirnya setelah menentukan konsep, kami bagi-bagi tugas. Ada yang milih2 lagu, ada yang mixing, dan nyari-nyari gerakan. Aku dan beberapa teman yg lain dapet tugas milih-milih lagu, karena aku emang suka dengerin musik juga. Pertemuan hari ini sampai di sini aja. Kelompok kami janjian untuk ketemuan lagi besok.

Besoknya, setelah pulang kuliah, kira-kira jam 5 sore, kami ketemuan di selasar dalam gedung yang biasa dipake mahasiswa untuk belajar bareng atau sekadar duduk-duduk santai nunggu jam kuliah. Jam segini sih udah gak terlalu rame. Jadi kami gak terlalu keganggu dan gak malu juga kalau mau nari-nari gak jelas haha.

Waktu aku datang udah ada sebagian anggota kelompokku termasuk si Davan, ketua kelompokku. Ada yg masih kuliah ada yang juga yang ngaret. Aku juga rada ngaret sih hehe. Ya maklumlah budaya Indonesia.

"Hay, sorry ya telat, hehe."

"Iya gapapa, belum dateng semua juga kok." Kata Davan.

"Iya, sini aja gabung." kata Karin.

"Oke, eh udah ngapain aja nih?"

"Gue sama Karin sih udh dikit-dikit nyari gerakan. Tinggal entar dimasuk-masukin ke lagunya aja sih."

"Iya, lo gimana stev, udah dapet lagu yang bagus?"

"Baru beberapa aja sih, didengerin aja dulu. Gua banyak referensi nih." Gara2 mereka ngomong 'gue-lo', jadinya aku ikutan deh. Padahal waktu di SMA dulu kan seringnya pake 'aku-kamu'. Budaya remaja di Bandung sih kebanyakan gitu. Mereka sih kebanyakan dari Jakarta, jadinya aku yang kebawa. Awas aja nanti, aku buat mereka ngomong pake 'aku-kamu' hahaha.

Sementara lagu masih dalam tahap pemilihan, gerakan udah mulai dikit-dikit diciptain. Davan, Karin sama beberapa yang lain yang bikin gerakannya. Aku sih cuma ngomentarin, tapi kadang-kadang ya ngasih masukan gerakan juga.
Dan ternyata Davan emang jago mampus. Tipe dancing dia tuh modern dance gitu, hip hop breakdance gitu deh. Keren abis. Parah. Ga ngerti lagi. Pokoknya waktu dia rada show off, semua langsung diem bengong ngeliatin dia. Gerakannya enerjik dan lincah banget. Kayaknya dia jago main DDR (Dance Dance Revolution) ato Pump It Up deh. Aku suka sih main itu, tapi gak jago haha. Entar ajak dia main deh.

Aduh jadi semangat deh ngeliatinnya. Pasti kelompok kami bakal jadi yang paling bagus nih nanti. Gak salah masuk kelompok ini hehe.

Pertemuan selanjutnya list lagunya udah fix. Dan beberapa anak yang jago mixing, ngemix lagunya. Motong-motong lagu-lagunya di bagian yang pas dan enak. Konsep gerakan kami bakal ngebeat dan lincah gitu. Seru deh pokoknya. Gak sabar latihan bareng yang lain.

Setelah musiknya udah jadi, kita kasih ke anak bagian koreo. Mereka dengerin dulu sampai habis sambil ada yang gerak-gerak dikit badannya. Davan dan yang lain mulai masuk-masukin gerakan ke musiknya. Asik banget deh ngeliat mereka gerak-gerak gitu. Jadi keikutan joget-joget deh.

Anak-anak di kelompokku asik-asik ternyata. Rame deh. Banyak candanya, banyak ketawanya. Jadi gak nyesel masuk unit ini.

Beda FakultasWaar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu