Drama IP

47 2 0
                                    


Jadi

Jeng jeng jeng

Hari ini. hari dimana pengumuman indeks prestasi mahasiswa dibagiin.

Sebenernya gak ada apa apa sih. Biasa aja. Cuma pengen mendramatisir gitu haha

Jadi, pas beberapa hari habis lebaran itu, hari ketiga apa keempat, pas dibandung, gue bangun tidur pas subuh itu sedih banget nget ngetttttt. Karena gue mimpi nilai salah satu mata kuliah yang emang bikin gue eneggggg itu nilainya 4, terus gue cerita kan sama mama, dan dia bilang itu Cuma mimpi, dan gue aamiin kan dong ya. Semoga. Gue pikir.

Mau gak mau diakui, beberapa hari sebelum dikasih pengumuman itu, di group gue -yang isinya ciwik – ciwik ceriwis yang hobi nya gibah, upss, haha- itu sama sama menghawatirkan satu mata kuliah itu. Kayak udah terprediksi aja gitu, kalau nilainya bakal jelek. Soalnya pas UTS itu nilai kita gak ada yang bagus – bagus banget. mentok ya 8, itu aja katanya jungkir balik. Ditambah pas UAS itu, Ya Allah soalnya. Subhanallah memang. Dosennya bilang yang keluar nanti bab a b c, dan yang keluar c d e f.

Dan ketakutan itu berujung dengan kenyataan. Busetttt dari angkatan gue dan beberapa senior yang dapet A sama B itu Cuma segelintir orang. Sisanya ya doa aja biar gak usah SP wkwkwk. Oke maapkan. Meskipun gak 4 sih nilai gue haha. tapi pokoknya jelek, dan itu jadi seonggok nilai yang bikin bala haha. Meskipun IP semester masih bagus – bagus, tetep aja kan, agak nyakitin hati dan mata gitu lo. Tapi harus tetap disyukuri ya.

Pesannya adalah jangan langsung percaya sama apa yang dibilang dosen kalau dia ngasih tau apa – apa aja yang diujiankan, gak ada yang tahu kan pas dia gasih tau kita itu dia udah bikin soal atau belum, terus tiba – tiba pas bikin soal dia badmood, terus dia ganti materi yang udah dikasih kita, gak ada yang tahu kan? Wkwkwk. Oke abaikan yang ini.

Pesan sebenarnya adalah belajar, dan mengerti ya bukan menghafal wkwk. Memahami implementasinya gitu, jangan tau teori doang.

Buat dedek dedek. Tips dari kakak, -eyak kakak poop lu-. Kalau mau IPK tinggi, pertama yang harus kalian lakukan itu, cari tahu penghitungan IP dikampus kalian itu gimana. Karena ada kampus yang mengkali dua nilai itu dari nilai UTS, ada juga dari Nilai UAS, yang kalau kita tahu, itu kita bisa, ya sedikit memprediksi gitu, kalau misalkan yang dikali dua itu misalkan uts (Nilai uts*2) berarti kita harus banyak usaha di UTS, kalau yang UAS ya sama aja sih. Tapi intiya kalu nilainya mau A semua, tanpa ada bala – bala nilai C, ya harus usaha di setiap ujian lah wkwk. Yang kedua, apa ya? Kalau dikampus gue itu absen ngaruh banget, duit nomor sekian dah istilahnya, lu belom bayar juga lu bisa ikut UAS, tapi kalau absen bolong lebih dari yang ditentuin, udah. Bye bye to UAS, artinya kalau dikampus gue harus rajin, kalau gak rajin nanti IP lu jelek, artinya lu harus ngulang ditahun berikut, artinya lagi, satu mata kuliah lu ngulang, ibaratkan satu semester juga lu nunda, gini, kalau misalkan ada sayarat KKL, nah itu tuh ada 4 mata kuliah misalnya, nah kalu lu kebanyakan ngulang, ya syarat KKL juga pasti ada yang ke pending, ya KKL nya pasti kepending juga, apalagi mungkin ada beberapa mata kuliah yang besyarat, misalnya, boleh ngambil matkul B kalau udah lulus matkul A, lah kalau matkul A nya ngulang? Gak bisa dong kita ambil. Dan demi Tuhan ini bahasannya jadi bukan ke IP-_-, maapkan. Tapi ya intinya yang rajin ya. Biar kalau ada orang nanya, "eh ip lu berapa?" lu bisa agak malu – malu babi gitu jawabnya soalnya ip lu gede. Kalau jelek kan jawab nya gak bisa malu malu babi, pasti sensi. Hahaha. yasudah. Semangat ya. Tapi intinya kaya picture diatas, IP nya gak penting, yang penting prosesnya, percuma IP bagus kalau hasi contek - contekan:)

Dan disemester 3 ini, eh menuju deh, Ya Allah, mata kuliah gue yang 2 sks Cuma tinggal 2 mata kuliah, sisanya mata kuliah jurusan yang 3 sks semua. Belum lagi mata kuliahnya yang . . . . . . . udah dah nomor wahid wkwk. Belum lagi gue harus deg degan lagi, nunggu mata kuliah apa aja yang dibuka, belum lagi kepuyengan gue harus nyusun jadwal, dan harus deg degan lagi menanti jadwal gue di setujui, belum lagi, kalo jadwal libur gue gak sesuai sama yang gue mau. Udah dah. Puyeng banget hahaha. tapi ya ini lah kuliah. Dinikmati aja, pusing juga gak sendirian, deg degan juga ramean kan? Selaw hahaha.

Okayyyyy. Buat para gincuers, menelners, dan teman – teman angkatan gue, SEMANGADDDDDD.


Coretan Onde as histórias ganham vida. Descobre agora