Ku--li--ah

68 2 0
                                    


Dear kertas,

apa kabar? Baik kan lo? Baikin ajalah hahahaha.

Jadi lo tau kan gue ditolak Poltek yang gue idam – idamkan itu? Nah pas abis dinyatakan tidak lulus itu hahaha gue langsung nyari referensi swasta di google. Gue tulis "PTS daerah depok dan Jakarta selatan." Pasti tau lah lo yang muncul pertama itu apa kan hahaha, ngga penting banget sih fa-_-. Yah dan as expected, munculah nama --------, dengan sok pinternya gue tulis itu jurusannya apa aja, nah mata gue langsung nangkep Ilmu Administrasi Bisnis,gue mikir yaudahlah masuk bisnis aja, kemaren ke poltek juga kan masuk bisnis wkwkwkwk.

Besoknya gue pergi ke -------- itu sama teteh,tanpa pikir panjang saat itu kita langsung beli formulir seharga 50.000,00. Karena saat itu menjelang lebaran, jadi formulirnya gak gue isi dulu, gue balikin pas abis lebaran, ujiannya gelombang 7 tanggal 1 agustus dengan biaya ujian 200.000,00 dan sumpah ujiannya banyak bangetttttt.

Nah, gue terbiasa untuk mencari teman sebelum ujian, pas pertama abis beli formulir gue iseng liat – liat di twitter, eh ada yang udah pernah ujian gitu, dan dia kpopers, that's the point, bakal lebih gampang nanya kalo lo sama – sama kpopers hahahahaha. Gue Tanya Tanya gitu sama dia, dia namanya Tiwi, dan dia bilang lumayan mudah tes nya, dan setelah itu ya namanya juga kpopers, nanya macem – macem lah kesananya, dan gue dikenalin Tiwi sama temennya yang mau ujian juga namanya Tika, lucu gak? Dikenalin tika sama tiwi hahahahaha. –abaikan nyaanan yang ini-

Tibalah tanggal 1 agustus, gue pergi ke iisip dianterin teteh, abis itu gue nungguin Tika, ujiannya dimulai jam 8:10, kita disuruh milih, mau tes TPA dulu apa Kesehatan dulu, gue sama Tika sepakat TPA dulu, biar kalo mikir otaknya masih pagi hahahahahahaha, masuklah gue ke ruang Auditorium, deg deg deg, soal ujiannya itu IPS kabehhhh urang anak IPA atulahL ada sih IPA nya ngan 10 soal, itupun sumpah rumus gaya jatuh bebas tiba – tiba ilang hahahaha, soal IPSnya sumpah musingin,di kisi – kisi ujian itu nyebutin KOPERASI dan pas ujian itu koperasi tidak disebutkan sama sekali masyaallah, dan pas bidang pengetahuan umum, itu bikin gue mikir dan meratapi 'Ya Tuhan kok gue odong banget ya' salah satu soalnya, ada nanyain pelatih MU siapa? Shooot!!!! gue gak suka bola, gimana cara bisa jawab bener coba, dan pas ngejawab gue baca dulu Shalawat Nabi biar diberkahi jawabannya aamiin, terus ada lagi pertanyaan Motornya Jorge Lorenzo merk apa, nah ini masih bisa gue jawab soalnya gue masih suka Motogp hahahaha, ya tes nya sih gitu – gitu aja, gak ada sistem bener +4 salah -1 dan itu keuntungan buat gue yang jawab pake doa kalo udah mumet hahahahah. Tes TPA selese jam 10:10.

Tes Kesehatan, abis TPA gue langsung ke tempat tes kesehatan, jadi tes kesehatannya itu kita masuk per berapa orang ya? Entah mungkin 30 orang gitu, tapi gak sesuai nomor urut, langsung masuk pas pintunya dibuka, dan setelah 30 orang duduk, pintunya ditutup lagi haha. Abis itu kita disuruh ngisi selebaran gitu, Nama, Kum, Fakultas ama Jurusannya gitu, abis itu dikumpulin, dipanggil gitu satu satu, nandatanganin daftar hadir gitu, abis itu dicek tinggi ama berat badan, tekanan darah, tes buta warna sama di Tanya – Tanya masalah kesehatan kaya pernah di tatto gak? Punya alergi gak? Dicek kulitnya sama disuruh boboan gitu, ya kaya diperiksa di dokter biasalah. Yang terakhir yang paling gue jijik ampe sekarang, tes urine, wlekkk pokoknya hahaha. Ya itulah runtuyan tes Kesehatannya, itu selese jam 12 gitu.

The last test, is the longest test, dari jam 12:30 ampe jam 5 kurang, ngekkkkk itu psikotes lama bangettttt sumpahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh, tesnya banyak dari mulai kenali diri, tes gambar, meneruskan gambar, kreplin test, terus yang nguji daya ingat itu lah, pokoknya banyakkkk sampe gue gak ingettt haahahaha, entah berapa kali buku soalnya diganti saking banyaknya soalnya. Pulang muka jelek, badan remuk, oak udah ketinggalan kayak nya, berceceran sepanjang jalan.

Yang terakhir beneran ini, pengumumannya bisa diliat tanggal 6 jam 8 malem kata pengawasnya. terus gue liat eh lulus ternyata,Alhamdulillah gue lafalkan. Terimakasih Ya Allah, meskipun solat kadang telat, kadang lupa, tapi masih diberi kesempatan untuk merasakan bagaimana menjadi Mahasiswa. Swasta juga harus syukuri haha, Makasih Mamah Bapak yang selalu doain.

Udah ya kertasssssss byeeeee.

Coretan Donde viven las historias. Descúbrelo ahora