Ramadhan dan Idul Fitri

35 0 0
                                    

Hari ini idul fitri.

Selamat hari raya idul fitri. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf

lahir batin.

03:07. Bangun karena ibu negara bangun dan bunyi bunyi di dapur. Lagi bikin opor katanya. Lebaran tahun ini disini lagi. Dikota yang sepi karena ditinggal mudik. Yang biasanya dari rumah ke perempatan macet, tiba tiba bisa ke Rossi lagi di sirkuit. Wuzzz wuzzzzzzzzzzz.Iya disini. di jekardah, tapi pinggirannya depok wkwk. Gak mudik, karena capek katanya. Nanti aja h+2 mudiknya.

Lebaran sekarang diisi dengan ponakan gue yang puasa 23 hari. Yeayyyyyyy. Meskipun hari pertamanya Cuma sampe jam 12 dan jam 10 dia ngamuk lempar lempar maenan karena lapar, tapi dihari ke tujuh dia mulai bisa full. kalo diisengin sama bapak gue suruh batal dia bakal bilang "akiiiiiiiiii. Aku gak laper!" tapi tiap jam 5 sore selalu diisi dengan jam kritisnya dia. Ya minta pijet, ya nanya menit, ya nanya detik.

"Biade pijetin aku, im exshausted"

"Biade berapa jam lagi"

"Kalo sejam berapa menit"

"Aku mau teh manis"

"Aku juga mau susu"

"Aku mau aer dingin"

"Aku mau mashpotato"

"Kamu bikin mac and cheesee gak biade?"

"Aku bukanya apa? Ikan?"

"Ikan lagi ikan lagi"

"Nin, ini adzan masih lama?"

"Biade ko ini jam nya gak bergerak - bergerak?"

Itu full dari jam 5 sampe magrib haha, ngoceh terus haha. Gak bisa ditinggalin sendiri karena pasti teriak teriak. Dan gue selalu bilang "pokoknya kalo kamu laper, pengen buka sebelom magrib, kamu harus selalu inget, maenan dari ayah sama mommy bakal makin bagus kalo kamu gak bolong, udah inget itu aja". Gak apa apa kan ngasih motivasi kaya gitu? Gue juga waktu kecil dikasih motivasinya macem begitu. mamah suka bilang "kalo adek puasanya full, angpao dari aa sama teteh sama mamah bapak banyak, bisa beli maenan bagus bagus." iya waktu kecil biar gak batal nyokap ngasih tau gitu. Waktu gue sd gue udah tau duit, ponakan gue sekarang kalo minta 2000 dikasih goceng marah marah wkwkwk.

Hari ini lebaran, iya ngapain lu ulang ulang mulu, iya kangen bandung, biasanya kalo dibandung, mandi jam 6 pagi tapi nempatin sejadahnya udah dari jam 4, biar solat nya didepan. Kalo disini ya dateng jam 7 aja. Gak ada acara naro sejadah jam 4 pagi. Kalo Dibandung habis solat ied, makan dikit abis itu ke tetangga tetangga, abis itu jiarah. Kalo disini makan dikit, ke tetangga, abis itu kebogor. Disini serba beda. Disana kalo abis jiarah suka didatengin sodara sodara, ampe sore, temu kangen, meskipun gue kadang gak tau mereka saudara dari segi mananya, tapi yang terpenting silaturahimnya kan? Kalo disini datengin saudara saudara. Kalo dibandung, ponakan Cimit cimitnya ada 5, kalo disini cuma 1 haha. Ya pokoknya bandung dan jekardah beda lah rasa lebarannya. Asik dimana? Dimana mana aja asal sama mama bapak.

Puasa taun ini juga gak kerasa, entah karena taun ini kuliah sampe minggu ketiga jatohnya gak kerasa, entah karena apa wkwk. Lebaran taun ini beda, lebaran taun kemaren belom punya temen disini, sekarang udah banyak banget, bahagiaaaaaaaaaa. Lebaran taun ini full satu tahun gak ketemu temen dibandung. Uchhhh kangen banget sama mereka, kemaren mereka bukber dan gue mungkin jadi the only one yang absen karena alasan UAS, yakali gue uas mau susulan sendiri. Mama bilang "kamu tuh dek ada ada aja, biaya bukber sama ongkos aja mahalan ongkos. Belom pulangnya lagi. Gak usah ikutlah capek, entar lebaran aja ketemunya." iyasih mahal ongkos dibanding pt pt bukbernya. Bukbernya 30 ya ongkosnya 5 kali lipat, ya kali kan. Jadilah gue menahan kangen buat ketemu temen temen dibandung. Hey abis lebaran ketemu gue yak wkwkwk.

Iya pokonya teruntuk siapapun yang ceritanya pernah gue baca di wattpad, siapapun yang pernah melihat coretan ini, siapapun yang kenal gue. Maaf lahir batin ya. Love you too the moon and back:)


Coretan Όπου ζουν οι ιστορίες. Ανακάλυψε τώρα