Driven By Tech

16 0 2
                                    


Serba OnLine

1. Ojek Online

Jadi si anak rantau ini, adalah pengguna setia ojek online haha. Apapun itu, mau yang hijau dari G, ataupun hitam dari U.alasannya adalah satu, Jakarta macet. Iya gaes yang Cuma 4 km itu harusnya Cuma 10-15 menit berakhir dengan 45 menit. Yang harusnya masuk jam 8, gue aturan jalan jam 7:30 gue harus jakan jam 6:30. HA aja HA udah wkwk.

Alasan lain adalah, alasan yang sangat sulit buat ditolak gue sebagai mahasiswa. Yaitu, DUIT, harga ojek online itu itungannya murah wkwk. Iya soalnya rumah gue pake ojek pangakalan+angkot sama ongkos ojek online sama aja. Dengan uang jajan perbulan yang udah diakumulasi sama ongkos, otomatis gue harus menghemat dong, biar otak gue bisa mamam buku, dan mata gue bisa mamam pelem wkwkwk, malah kadang kalo gak rush hour, gue lebih hemat pake ojek online haha.

2. Taksi Online

Dirumah gue, kalo kendaraan lagi gak ada, terbiasa make Taxi online, tapi itu baru – baru ini, dulu dulu sih masih pake Taxi offline. Tapi berhubung gue si anak yang lebay wkwkwk, gue waktu itu nonton berita yang masalah taxi offline minta tutup salah satu tranportasi berbasis online. Nah demo yang diliatin adalah demo yang penuh kekerasannya, kalo masih sekedar orasi sana sini tanpa kekerasan mah gue juga biasa aja, gue mikir, halah paling itu Cuma luapan emosi aja, tapi gue lihat yang ojek online dipukul pukul kepalanya, penumpangnya disuruh turun, itu buat gue cukup ngeselin, menghalangi rezeki orang, merugikan pemakai jasa yang gak tahu apa – apa. Maksudnya apa coba? Saat itu yang gue pikirin adalah, kenapa taxi itu gak demo sama company mereka sendiri? Biar mereka dibikin berbasis online juga. Yang gue pahami sih kayanya, kalo di dunia bisnis, lu gak bisa asal nyuruh pebisnis lain buat berhenti karena merasa tersaingi. Ya kalo masih mau bertahan, ya adapt, berinovasi, buat sesuatu yang bisa menyaingi juga. Mudah kan? Hahah iya mudah ngomong doang mah wkwk. Dari situ, gue pernah bilang, kalo mau pesen yang online aja deh.

Dan itupun diperparah dengan cerita kakak gue, yang naik taxi offline, dan bapak taksi nya nyebelin pake banget. Diawal driver nya nanya "suka pake taksi online bu?" "suka." Kaka gue Cuma jawab begitu, dan lu tau respon drivernya apa? "Bu taksi online itu blablabla...................." panjang ngalahin kereta 12 rangkaian, lebih panjang deari repetan mamah kalo lagi ngomel. Kan itu bikin gak nyaman kan. Nah makin jadi deh tuh. Kakak gue bilang, udah pake online aja sih wkwkwkwk. Maapkan karena satu hal sepele jatohnya gue jadi sensi wkwkw

3. Belanja Online

Belanja online itu surga dunianya gue. Cuci mata, tanpa jalan. Gue adalah tipikal yang kalo diajak ke tempat beli beli baju sepatu, gue gak tahan 2 jam, paling 45 menit abis itu ngeluh, karena gue gak menemukan lucunya saat gue harus nyoba nyoba sepatu, abis itu liat bagus gak dikaki, gue juga gak nemuin lucunya gue nyoba nyoba baju di fitting room wkwkwk. gue gak bisa diajak belanja kalo kata kakak kakak gue. Gue kalo mau beli sepatu itu, liat 5 menit, cobain, minta nomor sesuai kaki gue, abis itu beli. Gue juga gak suka yang masuk satu toko, pegang – pegang, keluar, nyari ke toko lain,dan laukin yang sama wkwkwkwk. Tapi gue gak tomboy ko, gue masih cewek banget wkwk, gue Cuma gak bisa belanja lama – lama. Jadi ketika online store berjamuran. Surga dunianya gue pun datang, gue tinggal boboan sambil smartphoning, klik, pay, sampe rumah barangnya wkwkwk. kakak gue adalah ciwik ciwik yang bisa ngemall dari mall buka, sampe pulang mall tutup haha. Gue bisa kaya gitu, tapi Cuma di toko buku, timezone, supermarket, DIYstore, sama toko toko stuff yang vintage lucu lucu gitu deh. Pokoknya lu taro gue di gramedia, dari gramedia buka sampe gramedia tutupun gue mau wkwkwkwk.

Iya jadi ya, todays life is driven by technology wkwkw. Apasih yanggak online, nyari pacar aja bisa online kan. Apa coba? Itu tinder wkwkw. Yaudahya. Maapkan ku yang sangat forntal ini.

Bye.

Coretan Where stories live. Discover now