Semester 2

46 0 0
                                    


ini kan, lagi libur ya, oke lets talk about kuliah selama semester dua ini wkwk.

Jadi semester dua ini, diisi dengan 24 sks, karena ip gue tinggi. Iya emang mau pamer, kenapa? Gak boleh? Wkwkwk. jadi dengan 24 sks ini, sibuknya berasa banget, yang libur Cuma jumat sama minggu, dengan tugas yang berjubel jubel, hapalan yang, ada aja tiap minggunya, dengan beban ujian yang Astagfirullah banyak gak ketulungan, tapi masih jomblo kok wkwkwk. jadi, mari bercerita mengani mata kuliah dan Dosennya, ini bukan ghibah, ini sejenis pengetahuan wkwkw.

Hari senin diawali dengan mata kuliah ISBD atau Ilmu Sosial Budaya Dasar, ini masih mata kuliah umum, ini selaw, ini Cuma bahas ya itu, social sama budaya, persebaran dan para kawan – kawannya, isu – isu kemanusiaan, isu – isu lingkungan, masih ce...

اوووه! هذه الصورة لا تتبع إرشادات المحتوى الخاصة بنا. لمتابعة النشر، يرجى إزالتها أو تحميل صورة أخرى.

Hari senin diawali dengan mata kuliah ISBD atau Ilmu Sosial Budaya Dasar, ini masih mata kuliah umum, ini selaw, ini Cuma bahas ya itu, social sama budaya, persebaran dan para kawan – kawannya, isu – isu kemanusiaan, isu – isu lingkungan, masih cetek lah, Eyakkkkkk cetek, gegayaan hahaha. Kuliah ini, Cuma diisi dengan presentasi perkelompok, dan sedikit materi dari Dosennya.

Lalu dilanjut dengan mata kuliah PO, atau Perilaku Organisasi, ini mata kuliah jurusan gue, ya disini itu diisi dengan tingkatan perilaku dalam organisasi, ya gitu lah, bahasannya gak akan jauh – jauh dari yang namanya kepuasan kerja, produktivitas atau apalah, yang manajemen emosional, gitu gitu sih bahasannya. Di mata kuliah ini, disatu pertemuan itu ada 5 kelompok yang presentasi dan 5 kelompok lain yang ngajuin pertanyaan. Like hell, 5 kelompok presentasi dengan materi yang sama dan lu harus dengerin semua ampe abis, padahal gitu – gitu aja, tapi ya dengan metode yang berulang – ulangnya itu yang bikin ngerti, Cuma ya, buset 2 jam setengah duduk dengerin, duh-_-, dan mata kuliah ini yang bikin uts gue nyesek ampe kelaut, jadi ada satu lembar kertas soal, itu ada 4 soal dihalaman depannya, nah dihalaman belakangnya ada lagi satu soal, yang seiprit, kecil, dan gue gak nyadar kalo ada soal, jadi berujung dengan "lu no 5 isinya apaan?" dan dengan tolol gua jawab "apaan deh? Emang ada nomor 5? Kertas gue ada 4 doang dah perasaan." Dan dimulailah dengan "Anjjj gue juga gak liat." "Taik ya." "lah kalo itu soal kagak jatoh juga gua gak tau tuh ada soalnya dibaliknya." Yang diikuti dengan makian khas mahasiswa buat dosen, padahal itu hasil kecerobohan sendiri wkwkwk.

Hari selasa itu dimulai dengan kuliah kelas pagi yaitu Azas – Azas Manejemen, kerennya asmen. Asmen ini membahas manajemen, yang intinya POAC, apa itu planning? Google aja sih, mager pisan kudu ngetik banyak wkwk. Ini juga mata kuliah termager buat kita masuk, dikarenakan dosennya wkwk, dosennya always talk the same thing, mau itu bahasan planning, organizing, actuating ataupun controlling yang dia bahas tetep satu itu, apa itu? Gak boleh bilang bilang wkwkwk. ya pokoknya berulang ulang lah. Dan di matkul ini, itu dosennya goceh selama 2 jam, abis itu sisa 30 menit, ada satu kelompok yang bakal presentasi, coba ya, itu presentasi 30 menit, apa rasanya, mana setiap lagi nyampein materi dipotong muluL sedih pisan

Mata kuliah selanjutnya adalah mata kuliah jam 1 sampe jam setengah 4 seharusnya, tapi jam 3 kita suka udah ada diluaran aja wkwk, ini namanya PIAB, pengantar ilmu administrasi bisnis, di matakuliah ini, 1 jam pertama dosen gue ngasih materi, nah habis dia ngasih materi, kita dikasih selembaran fotokopian berisi kasus gitu, nah 30 menit kita diskusi, abis itu randomly satu kelompok disuruh maju, nyampein hasil diskusi mereka tentang kasus itu dan kelompok sisanya ngasih pertanyaan atau tanggapan atau sanggahan juga. Ini mata kuliah tersantai, karena ya dosennya santai, gak ribet, gak banyak tugas, ya Cuma studi kasus aja, yang kadang suka bikin deg – degan dikit wkwkwk

Hari Rabu pagi diisi dengan mata kuliah yang kita –para anak IPA yang murtad- ogah masuk. Apa coba? Dasar AkuntansiL padahal masih daskun I tapi masyaallah bebannya selangit gaes. Faktor anak IPA juga kali ya, buset pertama masuk kelas, ketika anak anak IPS udah hatam akuntansi, gue yang seringnya ngitung percepatan, sin, cos, tan, jatohnya kek orang bego pas dikelas. Ditambah, dosen gue itu, akuntansi make bahasa inggris. Yasalam, yang utang piutang aja kan gue Cuma bisa manggut manggut dengan otak kosong wkwkwk. Cuma dimata kuliah ini doing yang guse selalu merasa menyesal menjadi IPA murtad, dimata kuliah ini doing yang kadang gue merasa, Ya Allah ternyata kimia gue yang nilai Cuma 4 masih jauh menyenangkan daripada akuntansi wkwkwk. tapi itu awalnya doang, ujungnya? Gak usah ditanya, Sama aja wkwkwk. gak deh, sekarang – sekaranggue mulai menyenangi akuntansi, mulai merasa bahwa, susah juga tetep harus ngerti wkwk.

Habis akuntansi itu gue masuk kelas KWN, atau kewarganegaraan, yang gue jarang banget masuk tepat waktu dikarenakan akuntasi yang selalu ngaret jam seleseinya haha, suka merasa sedih gue kalo gini, udah dosen kwn baik banget, telat mulu gue nya. Kwn ini mata kuliah yang gak bisa di deskripsiin, karena gue yang telat mulu, dosen gue yang ngomong tiap minggunya Cuma tentang filasafat pancasila. Yang kalo dateng dia ngasih materi 10 menit, abis itu dia nanya ada pertanyaan atau nggak, abi itu absen dan kita pulang wkwkwk. eh gak separah itu sih, ya masih ada lah yang nyantol nyantol di otak gue ini wkwkw. Pokoknya we lop dosen kwn.

Hari kamis kuliah dimulai dari jam 10:30, mata kuliahnya TA atau Teori Administrasi. Disini gue belajar tentang administrasi, dari Bisnis, Publik sampe Adm. Internasional, sampe dengan materi kelompok gue yaitu penyakit administrasi. Mata kuliahnya gak susah ko, isinya Cuma pemahaman gitu doang. Simple.

Habis dari Ta, gue harus menuju kek kelas Pensos atau Pengantar Sosiologi. Nih, sosiologi gue dapet pas kelas 1 SMA aja, dan itupunn yang gue inget Cuma sebagian – sebagian, yang kalo dipancing orang baru guebisa inget wkwkw. Dosennya Dabes banget, dia ngajarnyaenak banget, adab yang presentasi, tapi dia masih ngasih materi dan contoh contoh kasus biar lebih ngerti, Cuma ya kalo uts sama uas gitu ya hapalannya Uhhhhhhh, semua mata kuliah kalah wkwkwk.

Hari sabtu pagi, yang harusnya gue masih bochan bochan, jam 7 gue harus jalan ke kampus, karena masih ada satu mata kuliah yang nyempil dihari dimana semua orang tidur ampe siang, yaitu mata kuliah Agama islam, nih ya, udah sabtu, Cuma satu matkul, Cuma 2 sks, Cuma 100 menit, jam 8 gue masuk jam 9:40 gue udah diluar lagi, gak kurang ngotorin baju doang gimana coba. Tapi kuliah sabtu itu, gue anggepnya kaya siraman kolbu gitu, soalnya dosen gue itu dia pemikirannya beneran terbuka, gak kaya lagi belajar, kaya lagi diskusi aja gitu, disuksi bareng temen, rame – rame satu kelas.

Sudah deh, semester 2 kemaren itu ya hanya segitu. Doa dong biar IP semester ini bagus lagi yaJ

Bye

Coretan حيث تعيش القصص. اكتشف الآن