Maba si Maha Salah

95 2 0
                                    


Dear Kertas,

Maba nih maba wkwkwkwk, maba adalah si siswa yang Maha salah di mata Senior hahaha.

Jadi kan kemaren udah tuh gue diterima disalah satu PTS di, di, dimana mana aja lah. Setelah masuk, lu tau kan adat istiadat yang belum bisa ditiadakan di Indonesia ini adalah OSPEK, yang sebenernya biasa aja, tapi kesannya suka salah diterima, OSPEK pasti diistilahkan perploncoan kan, padahal gak semua haha. Jadi kan si kampus bikin acara OSPEK itu juga selama 3 hari, tapi dengan kegoblokan gue, gue gak mau ikut, jadilah gue Cuma pengenalan lingkungan kampusnya ikut yang Cuma sehari aja.

Setelah pengenalan kampus di hari sabtu yang juga dibarengi dengan liat liat jadwal. Senin nya, perkuliahan semester Gasal dimulai. Dengan berbekal jadwal yang udah dikasih DW, hari senin pun gue pergi, bareng temen baru, cieeee haha. Nah dikampus gue ini, semester pertama ini kita sistemnya paket, jadi perkelas itu perpaket, jadi ya otomatis satu semester di semua mata kuliah orang nya itu – itu aja. Senin pertama diawali dengan mata kuliah pengantar statistika itu, masih kerasa banget awkward, karena emang gue kan keitungnya baru karena gue gak ikut OSPEK yang 3 hari itu, mereka rata – rata ya udah kenal pas OSPEK itu. Gue Cuma bertiga – tiga ama temen gue duduk didepan, gue bukan yang tipe – tipe bias hai sana sini pas baru ketemu banget, jadi gue Cuma jadi anak yang pendiem seminggu pertama kuliah, kesananya baru lah agak – agak hahahaha.

Sebenernya, kalo dipikir – pikir lagi, semester pertama kuliah ini tuh gak kerasa beda – beda banget dari jaman SMA kemaren, Karena ya jadwal kan udah diaturin, abis itu jadwalnya rapi banget hahaha, selama 4 hari gue dapet sesi pagi ampe siang doing, jadi gak ada jam – jam kosong yang biking gabut itu. Yang bedain mungkin segi tugas kali ya, yang mungkin faktor nganggur sekitar 3 bulan lebih, bikin agak kaget, tapi biasa aja sih, ini mah gue aja lebay hahahaha.

At least ini sesuatu yang baru lah, dengan kata maha didepan kata siswa wkwkwk, lucu sih hahaha, lu bakal ketemu banyak banget orang baru, lebih seru lagi kalo lu dapet kenalan dari yang jauh – jauh, macem dari ambon gitu – gitu. Nambah pengalaman lah dengan cerita orang – orang jauh itu.

Sekarang kita ke UKM, itu istilah ekskul dikuliahan, gegayaan aja namanya mah hahaha. Gue gak ikut UKM apapun, karena gue adalah orang yang agak malesan kalo mesti punya kegiatan diluar kuliah, kaya UKM gitu, gue tipikal yang kalo udah focus sama satu, yaudah satu aja. SMA kemaren aja gue niatnya gak akan ikut ekskul, sampe akhirnya ada J-club, nah baru gue ikut. Kalo dikuliahan gue ini, UKM nya kayanya seru – seru, tapi gue nya gak ada yang suka hahaha. Jadilah gue Maba tanpa UKM, yang istilahnya Kupu – Kupu. Kuliah pulang kuliah pulang karena gak punya kegiatan lain dikampus, dank arena jomblo jugaL

Sekarang ke HIMA. Hima itu himpunan mahasiswa, biasanya ya perjurusan, nah untuk menjadi anggota HIMA itu juga ada pelatihan – katanya- terpisah. HIMA jurusan gue ngadain nya didaerah puncak. 2 hari satu malam tuh. Tadinya gue gak akan ikut, soalnya denger cerita temen yang di jurusan sebelah, dia senioritas banget, parah sih kalo buat gue yang denger, sedikit tidak berkemanusiaan hahaha. Terus gue di iming – imingi kata "gak ada senioritas" "gak ada jurit juritan kita mah." "gak akan sita sitaan kit amah." Sampe akhirnya kemakan lah gue ama bujuk rayu senior – senior. Hari jumat kita disuruh ngumpul buat dikasih tau apa – apa aja yang harus dibawa. Dan Ya Tuhan, banyak banget, mana enak – enak L Ibu Negara ampe marah – marah gegara kebanyakan, kek orang ngungsi katanya hahaha. Berangkatlah kita hari sabtu itu ke puncak, sampe siang – siang, diisi dengan makan, games, dengerin materi, gitu – gitu lah, sampe akhirnya malem kita disuruh tampilin kreasi seni, seudah itu kita disuruh tidur, itu jam 11 lebihan ya, tapi saat kitu kita cewek – cewek udah curiga hahaha. Maksud gue gak mungkin lah segampang itu kita disuruh tidur. And bener lah, jam 1 malam itu sirine dari toa yang bikin gue pengen banting itu toa kedengeran, jam 1 lo ya ahahaha, sebelumnya kita disuruh bawa senter sama lilin pas hari jumat itu, dan lo tau apa? Biasa itu pos to pos hahaha. Tapi yang bikin gue kesel adalah, itu puncak, jam 1 malem, Cuma pake sandal jepit, dan Cuma dikasih satu lilinL senternya senior yang pake, dalam hati gue ngedumel "gak punya senter apa dirumah". Pos nya ada lima, dengan satu pos bayangan yang bikin gue merasa ini terlalu drama wkwkwk. pos pertama biasa aja, kedua juga oke, ketiga agak bangsat ini posnya, agak ya agak ngeselin lah, gak agak sih, emang ngeselin hahaha, pos empat nih, gue adalah orang yang biasa dibentak, tapi gue orangnya gak baper, ketika ada yang ngomong keras – keras gue biasa aja Karen ague mikir yaudahlah, iyain aja biar mereka seneng kan hahaha, nah temen gue satu itu gak tahan bentak, aturan di pos empat itu waktu diabis – abisin dibentak haha, tapi karena teman gue nangis, ya kelompok gue bentaran doing,sampe akhirnya di pos lima itu pos yang Cuma kita cerita – cerita kenapa ngambil jurusan ini ato apalah. Gitu gitu. Acara yang bikin deg degan itu berujung di jam 5 subuh. Paginya ya biasa aja, udah. Tapi demi Tuhan gue marah Karena mereka bohong, mereka bilang gak ada jurit malam, terus yang 4 jam diluar dingin – dingin itu apa? Jalan jalan subuh? Tapi yaudahlah.

Tapi yang masih bikin gue mikir itu adalah, apa korelasi jurit malam dan segala senioritas itu sama jurusan gue? Pelatihan biar terbiasa dibentak bos? Ya kali goblok mau dibentak bos mulu kan hahahaha. Semua pelatihan yang kaya gitu pasti mengatas namakan "biar terbiasa di dunia kerja, dunia kerja itu lebih keras" yaudah, iyain jaa, biar pada seneng. Di kita tuh terlalu gila hormat, segala pengen ditakutin junior, dih. Haha yaudah deh hahaha

Bye bye bye


Coretan Where stories live. Discover now