Prolog

10.2K 602 5
                                    

Rama memandangi Americanonya sambil sesekali melihat ke arah parkiran motor. Semua sudah berkumpul, kecuali satu. Gadis yang membuat hatinya kelabakan hanya karena ia datang terlambat. Rintik-rintik hujan mulai turun satu persatu.

"Vika kemana sih? Udah mau ujan gadateng-dateng!" ujar Ruby sambil mengetik di handphonemya.

Tak lama, seorang gadis seumuran dengan Rama dan Ruby masuk dengan tergesa-gesa.  Ia terlihat manis walaupun hanya mengenakan celana skinny jeans, t-shirt yang satu nomer kebesaran dan digulung lengannya, tak lupa, sepatu converse belel yang menurut legenda, converse semakin belel semakin kece dan gaul.

Melihat gadis itu menghampiri mejanya, teman-teman Rama yang sudah berkumpul hanya mencak-mencak manja kepada gadis itu.

Ya, kegiatan ngopi sore bareng teman-teman SMPnya sudah mulai dilakukan sejak 2 tahun yang lalu. Kadang dilakukan Jumat malam setelah pulang ngantor, atau Sabtu sore seperti sekarang ini.

Vika yang baru datang nyengir-nyengir kuda. "Jangan marah gila! Nih, oleh-oleh dari Bangkok. Kakak gue kemaren flight kesana. Dirumah gada yang makan."

Bisma dan Raka langsung mengembat plastik yang diberikan Vika.

"Eh , bilang ke kakak lu yang juragan travel agent itu, gue minta tiket gratis dooong! Ke Spore ajaaa gue ga pernah keluar negeri, nih!"

Vika mengacak-acak rambut Riza. Rama memalingkan muka.

Ya, Rama, Vika, Ruby, Bisma, Raka, Riza, Ayu, dan Mei berteman sejak SMP. Saat mereka sudah bekerja, mereka memilih untuk bersantai dari penatnya kota Jakarta dengan melakukan ritual ngopi sore di sebuah cafe.

Sebenarnya, Rama membenci saat-saat ngopi sore barang seperti ini. Pasalnya, memori-memori sejak SMPnya akan datang dan membuat ia sakit. Namun, ironinya, saat ngopi sore ini lah Rama bisa memandang dan dekat dengan Vika. Ya, Rama mencintai Vika seperti Vika dulu mencintai Rama saat SMP.

Halloooooo! Ahahaha ini kerjaan senggang saat liburan yang panjang ini ehehehe

Terima kasih sudah mau membaca cerita receh ini :) comment dan votenya ditunggu yaaaa

Happy reading

Saturday Afternoon CoffeeWhere stories live. Discover now