Cinta Semanis Cheese Cake

765 39 27
                                    

Sebuah cerita dari leo_dominica

--------

Cheese cake. Perpaduan rasa lembut dan manis. Rasa susu yang kental di dalam keju membuatnya semakin lezat dan berbeda dari sponge cake biasanya. Ah, rasa renyah dari biscuit saat di dalam mulut membuat cheese cake terasa nikmat. Strawberry, hiasan kecil yang tak boleh dilupakan. Tanpanya, sebuah cheese cake akan terasa hampa, meski rasanya asam tapi dia pelengkap yang sempurna.

Aku mengunyah suapan terakhir dari cheese cake milikku. Sudah hampir sebulan aku tergila-gila dengan makhluk bernama cheese cake ini. Aku memakan strawberry yang sengaja kumakan terakhir kali. Ah, asam.

"Ma, besok beliin cheese cake lagi ya," mohonku pada Mama seraya mengeluarkan puppy eyes milikku.

Mama memutar bola matanya. "Sudah habis?! Mama baru beli kemarin dan sekarang sudah habis?! Dan kamu minta dibeliin lagi. Ya Tuhan," cerocos Mama.

Mama sudah mengomeliku sejak aku mulai jatuh cinta dengan si cheese cake. Pasalnya, aku selalu menyuruh Mama untuk membeli cheese cake hampir setiap hari. Salah sendiri, kenapa membawa cheese cake ke rumah dan menawariku? Dan membuatku langsung jatuh cinta pada gigitan pertama, bahkan aku tak mampu melupakan rasa lezatnya.

Membicarakan cheese cake membuatku teringat tentang... dia.

Sebuah jumpa pertama dengannya yang membawaku dalam sebuah hubungan rumit tapi membuatku mengenangnya.

Pertemuan pertama yang manis dan membuatku tak dapat melupakan wajahnya, senyumnya, suaranya, dan tatapannya. Sangat jelas di benakku saat mulai berkenalan,sentuhan lembut jarinya. Tatapan matanya tajam tapi menghangatkan. Sungguh persis, sama seperti rasa cheese cake. Lembut dan manis pada gigitan pertama, rasa yang terus terkenang manis di lidah meski telah habis. Rasa keju yang sedikit tajam tapi juga lezat.

Pertemuan pertama adalah perkenalan menuju tahap selanjutnya. Aku sudah jatuh cinta pada pertemuan manis itu, membuatku mengenangnya selalu.

Seperti itulah, perjumpaan yang perlahan akan membawa ke dalam adonan cinta. Saat telah larut di dalam adonan, jangan pernah berpikir untuk dapat kembali, karena resep cinta tak semudah dalam jalan pikiran.

Rasa manis dan lembut di antara diriku dan dirinya, perlahan semakin berkurang. Tanpa sadar kita mulai merasakan kerenyahan biscuit dalam hubungan ini. Sebuah batu kerikil perlahan masuk ke dalam hubungan manis ini, perlahan membuat sebuah percikan. Pertikaian kecil mengisi hariku dan dirinya.

Keegoisan kita telah membuat hubungan ini terasa lebih kaku, sama seperti biscuit yang tidak dihancurkan secara rapih akan membuat rasanya kurang lezat.

But, not bad. Tidak seburuk itu. Tak mungkin kan aku memakan biscuit tanpa cheese cake di atasnya. Meski egois, tapi kita saling merindukan rasa manis itu. Membuat perpaduan biscuit dan cheese cake yang sempurna di dalam lidah, seperti itu pun kita. Merindukan rasa manis dan lembut tapi tak bisa menghindar dari renyah biscuit.

Saat mulai menggigit buah strawberry, rasa asam akan menyentuh lidah. Sebuah badai pun akan mulai menghantam sebuah hubungan manis. Keegoisan kita telah membuat kita menghadapi badai itu, kita mungkin bisa menghadapi satu badai, tapi kita lupa keegoisan kita menciptakan badai lebih banyak dan membuat kita... berakhir.

Cheese cake dengan beberapa strawberry yang terlalu banyak akan membuat perpaduan yang nampak buruk. Begitu pun kita, terlalu banyak rasa asam di sana sampai kita tak mampu menghadapinya. Kita tak pernah menyadarinya.

Mungkin kita akan berpikir, seharusnya kita hanya meletakkan cheese cake dalam hubungan ini. Tanpa biscuit ataupun strawberry. Itu salah, cheese cake memang manis tapi itu akan membuat hubungan ini terasa membosankan hanya dengan kisah manis.

Terkadang remahan-remahan biscuit diperlukan untuk melengkapi rasa manis untuk membuatnya terasa lebih sempurna.

Lalu kita akan berpikir untuk melenyapkan strawberry. Itu juga salah. Melihat sebuah cheese cake tanpa strawberry? Itu terasa aneh bukan. Tanpa sebuah strawberry, hubungan itu juga akan terasa hampa. Meski rasanya tak enak dan asam, tapi itu sebagai penanda kita berhasil melewati ujian kesetiaan sebuah hubungan.

Memang terkadang tak seindah sebuah cheese cake karena perpaduan adonan yang salah akan membuatnya hancur, yang perlu dilakukan hanyalah memperbaikinya dan memasukkan adonan yang baru tanpa melupakan kesalahan dalam adonan yang dulu.

Perpaduan rasa lembut dan manis.

Rasa renyah dari biscuit.

Rasanya asam tapi dia pelengkap yang sempurna.

Perpaduan adonan yang tepat.

AnalogiWhere stories live. Discover now