Di Bawah Pohon Sakura - part 3

2.8K 17 0
  • Didedikasikan kepada Talitha Ikhsanil Amalia
                                    

Bab 3 (P.O.V Livy)

       “Livy!!!!!!!!” Dari kejauhan gue bisa ngeliat Chris yang lebay lari kearah gue dan teriak-teriak seolah-olah gue ini pencopet yang baru nyopet barang dia. Kontan semua yang ada di sekitar gue langsung pasang tampang siaga siapa tau ntar Chris minta bantuan mereka buat ngehajar gue. Omaigat, tampang gue yang imut gini masa’ disangkain tampang kriminal?!

      “Eh! Ah Ah Ah!” Tuh kan, bego sih! Ngapain dia pake acara lari segala? Liat sekarang, dia jadi susah ngerem. Begitu udah deket gue, Chris sukses nubruk gue dan bikin kita berdua jatoh. “Elo sih Vy! Lo kan tau gue mau dateng! Mestinya lo udah siap-siap buat nahan gue donk!”

       Dengan susah payah gue bangun dari tempat jatoh barusan. Ah! Jadi kotor deh seragam gue, “Lagian lo bego sih! Emangnya ngapain lo pake lari kayak ngejar copet gitu!”

       “Aduh Vy. Ini gawat! Gawat! Emergency! Lo tuh ya, ketinggalan berita banget. Anak-anak udah pada heboh ngegosipin elo juga! Masa’ lo nggak denger? Aduh.. hosh.. hosh.. Salah elo nih VY. Sesek napas kan gue sekarang!”

       “Gosip tentang gue? Gosip apaan?” Gue ngeliat kiri-kanan gue. Kayaknya suasana masih normal. Dapat dipastikan kagak ada paparazi yang ngejer-ngejer gue. Lagian gosip tentang gue apaan sih yang ampe bikin si Chris kayak emak-emak kemalingan gini? Perasaan kalo di sekolah gue anteng-anteng aja. Diem-diem aja. Lagian gue juga anak baru, masa’ sih ada gosip tentang gue?

        “Nino Vy! Nino! Lo inget Nino cowok SOK playboy yang waktu itu diomongin ama Talita kan?”

        “Oh iya, Nino. Iya, gue inget. Terus apa hubungannya Nino ama gue?”

        “Kata anak-anak target Nino selanjutnya itu elo! Elo Vy! Si Nino nge-add elo kan? Aduh Vy, kan kita udah bilang soal Nino yang suka pedekate lewat facebook. Ngapain lo terima friend request dari dia? Lo masih sadar kan, Vy? Nggak lagi frustasi gara-gara nggak ada cowok yang ngedeketin lo di sekolah ini kan? Nggak lagi frustasi sampai-sampai lo nekat mau nerima Nino? Kenapa Vy? KENAPPAAA?? Hiks, kasian banget ya lo. Hiks.. hiks.. daripada sama Nino, ntar biar gue kenalin lo ke abang gue deh. Daripada lo menderita ama Nino, mendin lo ama abang gue aja. Demi kebahagiaan temen gue, gue ngerelain abang gue. Jaga baek-baek abang gue ya. Bahagiain abang gue.. hiks..”

        “Hmph..” Tinggal ini satu-satunya cara buat ngebuat Chris diem kalau situasinya udah kayak gini. Tutup mulutnya ampe dia keabisan napas buat ngomong (bakat jadi pembunuh).

        “Enak aja nggak ada cowok yang ngedeketin gue! Gini-gini gue laku tau!” Chris adalah orang yang paling lebay yang pernah gue kenal. Ada-ada aja sih. Tumben-tumbenan dia mau ngerelain abangnya. Padahal dia udah wanti-wanti kalau kita nggak boleh naksir ama abangnya yang super cakep itu (Chris dan abangnya adalah turunan Cina-Nias, jadi wajah mereka emang LEBIH cakep daripada anak-anak lainnya). Katanya dia ogah punya kakak ipar yang sebenernya temen dia sendiri. “Tapi kalau lo mendadak pengen jodohin gue ama abang lo yang cakep itu gue selalu available kok.”

         Mendadak Chris jadi garang dan punya kekuatan buat ngelepasin tangan gue, “Enak aja! Gue ogah ya punya kakak ipar kayak elo! Mau jadi apa abang gue kalo punya pacar kayak lo!”

       Dasar plin-plan! Tadi katanya demi kebahagiaan gue dia bakal ngerelain abangnya. Selain Chris, Talitha juga punya abang (kakak cowok) yang potensial. Kakaknya Talitha itu jenius banget. Aksel SMP-SMA, terus sekarang lagi kuliah dari beasiswa ke Jepang. Yang jadi kelebihan kakaknya Talitha dibandingkan anak jenius lainnya adalah, tampangnya ngak keliatan kayak orang kutu buku. Sama kayak Chris, Talitha juga wanti-wanti kita buat nggak naksir sama abangnya. Ah, temen-temen gue ini pelit-pelit ternyata.

       Gue menoyor kepala Chris, “Payah lo! Tadi katanya lo rela demi kebahagiaan temen lo.”

       “Nggak jadi deng! Gue lebih baik lo yang menderita dibandingkan abang gue yang menderita gara-gara harus jadian ama lo!” Kejamnya. Emang hal apa yang bikin abang Chris menderita gara-gara jadian sama gue?

       Gue sama Chris lanjut jalan ke tujuan utama gue tadi, kantin. Sebenernya daritadi gue emang mau ke kantin. Gue pasti udah nyampe kantin kalo aja si anak bego dan lebay ini kagak nubruk gue!

        Kantin udah rame di jam istirahat kayak gini. Untung aja gue pinter. Gue udah nyuruh Talitha ama Amel yang tadi ke kantin duluan buat ngebookingin meja dan mesenin makanan buat gue. Jadi begitu gue nyampe, gue udah nggak pusing buat nyari tempat duduk dan makanan yang gue pesen barusan udah dateng dan tingal makan. Hahahaha, niat gue sih bukannya mau manfaatin temen, tapi kebetulan aja bisa dimanfaatkan.

       “Jadi Chris?” Haup, makan bakso sesuap dulu ah sebelum nerusin kata-kata gue. “Gosip tentang gue apaan?”

       Talita yang udah gabung ama gue geleng-geleng kepala sementara Amel menatap gue dengan jijik, “Livy! Telen dulu kek makanannya! Jorok taooo!!!”

       Plis deh, biasa aja kale!

       “Ya itu, yang barusan gue bilang. Ada yang bilang kalo si Nino lagi-lagi nge-add anak cewek di SMA ini. Nah, katanya yang di-add itu lo. Yah itu berarti, elo lah target Nino selanjutnya. Emang beneran Vy kalo Nino nge-add lo?”

       Gue ngangguk.

       “Livyyy!!!! Why are you so stupid? Ngapain lo terima friend request-nya? I’ve told you about him!” Mulai deh Inggris-nya si Talitut keluar. Pada saat-saat tertentu dia emang suka nyisipin Bahasa Inggris kedalam omongannya. Terutama kalau lagi marah. Alasannya ‘kalo marah pake Bahasa Indonesia atau Bahasa daerah kesannya kasar banget’. Namanya juga orang marah! Bukannya kalo marah semakin kasar itu semakin bagus?

       “Kan nggak ada alasan gue buat nolak!”

       “Ada! Jelas-jelas cowok kayak gitu! Itu kan salah satu alesan lo buat nolak.”

       Mereka ini kenapa sih? “Ya udahlah, biarin aja. Lagian emangnya tu cowok minat apa ama gue? Kenal gue aja kagak. Lagian kalau ternyata dia emang suka ama gue, gue kan bisa nolak!”

        Setelah gue yakinin mereka berkali-kali, berulah mereka mau diem satu-satu. Terutama Chris! Susah banget buat ngeyakinin anak yang satu ini. Dia tetep keukeuh nyuruh gue buat nge-remove Nino. Semakin dia nyuruh gue, gue jadi makin gemes buat mertahanin Nino. Sampai akhirnya Chris nyerah karena capek sendiri.

        “Tapi gue nggak mau nanggung resikonya lho.”

        Yaella, siapa juga yang nyuruh lo nanggung resikonya? Capedhe..

++++++++++

       Allan Pratama

       Again! Lagi-lagi gue nge-stalk facebook Allan. Ngeliat statusnya, activites-nya, foto-foto terbarunya, relationship statusnya yang masih single. Allan, I miss you...

       Iseng, gue nge-klik ‘new note’ di facebook dan iseng ngebuat note..

Lagu dan note ini gue dedikasikan untuk orang-orang yang merasa dikhianati. Meskipun udah dikhianati, tapi kenapa ya susah banget rasanya untuk ngebenci orang yang pernah mengkhianati kita? Apalagi kalau orang yang mengkhianati itu adalah orang yang kita cintai. Meskipun tidak dipupuk, tidak disiram, dan tidak dirawat, kenapa cinta ini terus tumbuh? Cinta yang sekarang gue rasain, kayak pohon kaktus yang tetap bertahan di padang pasir.

(Josh Groban – broken vow)

Tell me her name I want to know

The way she looks and where you go

I need to see her face, I need to understand

Why you and I came to an end

I let you go, I let you fly

Why do I keep on asking why

I let you go, now that I found

A way to keep someone

More than a broken vow

++++++++++

Di Bawah Pohon SakuraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang