7 Daisies and Aster (Sasuke X Sakura)

8.5K 446 37
                                    

7 Daisies and Aster

By: Cherry Philein

Naruto belong Kishimoto Masashi

WarningFlower Language, OOC, EYD?, Typo, RnR, dan lain-lain

Happy SasuSaku Fan Day 2015

.

.

.

Don't Like? Don't Read!

Enjoy!

.

.

.

Sakura bisa tersenyum indah sekarang, betapa ia rindu dan tidak sabar untuk menunggu kepulangan sang suami dari misi panjang yang telah diberikan oleh Hokage keenam yang merupakan mantan guru team tujuh. Semenjak menikah dengan lelaki keturunan Uchiha terakhir itu, Sakura semakin bersemangat dalam menjalani kegiatannya sebagai ninja medis di rumah sakit Konoha, juga perannya sebagai seorang istri.

Sore hari adalah waktunya pulang dari tempat kerjanya, ia menggerakkan kakinya untuk berjalan ke arah rumah sahabatnya. Hari ini merupakan hari yang ditunggunya. Ya, Uchiha Sasuke; sang suami, akan pulang dari misinya. Maka dari itu, Sakura meminta izin untuk pulang ke rumah lebih awal karena ingin menyiapkan sesuatu untuk suaminya.

Toko bunga Yamanaka sudah ada di depan matanya. Gadis berambut unik itu pun mendekat dan membeli beberapa ikat bunga dan setangkai bunga spesial untuk diberikannya langsung kepada sang suami.

Aster adalah bunga yang memiliki simbol cinta dari jiwa yang murni.

Sakura akan memberikan bunga Aster untuk suaminya ketika mereka selesai makan malam nanti, yang merupakan suatu simbolik atas pernyataan cinta tersembunyi darinya. Lagi.

Teringat mengenai makan malamnya, Sakura pun mempercepat langkahnya menuju rumah untuk menyiapkan bahan makanan yang akan dimasaknya untuk sajian makan malam mereka.

Sakura akan membuat makan malam romantis dengan bunga mawar merah muda yang akan ia letakkan di tengah meja.

Mawar merah muda adalah bunga yang memiliki makna kebahagiaan yang sempurna.

Ini juga merupakan pesan tersirat dari perlambangan kebahagiaan yang ia rasakan bersama sang suami. Apalagi dengan kehamilannya yang menjadikan kebahagian mereka menjadi sempurna.

Entah sejak kapan ia memiliki kegemaran untuk memberikan suaminya bunga saat pulang dari misi. Dan hal itu cukup mengingatkannya dengan masa lalu, saat ia memberikan bunga lily putih untuk Sasuke beberapa kali saat lelaki itu sedang sakit.

Lily putih memiliki arti cinta yang dalam, namun diselimuti duka dan juga cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Jangan tanya dari mana Sakura dapat mengetahui berbagai makna dan bahasa bunga. Tentu saja, berteman dengan gadis berambut pirang yang sangat ahli mengenai bunga selama seumur hidupmu, pasti akan membuatnya sedikit demi sedikit mengetahui berbagai istilah dan simbol yang terkandung dari bunga-bunga yang sering dijajakan di toko keluarga temannya itu.

Yamanaka Ino, ahlinya dalam bunga dan Sakura bersyukur karena wanita yang identik dengan kecantikan itu menjadi sahabatnya.

.

.

.

Sakura yang sedang menaruh bunga mawar merah muda di dalam vas, dikejutkan oleh suara Sasuke yang masuk tanpa mengucapkan salam seperti biasa. Lelaki Uchiha itu baru mengucapkan salam saat ia telah melihat Sakura yang sedang berkutik dengan persiapan makan malamnya.

LIFE [Kumpulan Oneshot] ✔Where stories live. Discover now