KOMPLEK BANGTAN RESIDENCE

By Amibamm

116K 11.8K 5.2K

Ini adalah cerita sehari-hari penghuni di sebuah Komplek Perumahan elit bernama Bangtan Residence. Gimana ce... More

#1 : PNS Baru Kaya
#2 : Security Shine Bright Like a Diamond
#3 : PPMK (Persatuan Penangkap Maling Komplek) pt. 1
#4 : PPMK pt. 2
#5 : PPMK pt. 3
#6 : PPMK pt. 4
#7 : PPMK pt.5
#8 : BANGTAN RESIDENCE GUIDE
#9 : BANGTAN BANG BANGTAN! MERDEKA!
#10 : BANGTAN BANG BANGTAN! MERDEKA! Pt. 2
#11 : BANGTAN BANG BANGTAN! MERDEKA! Pt. 3
#12 : BANGTAN BANG BANGTAN! MERDEKA! pt.4
#13 : BANGTAN BANG BANGTAN! MERDEKA pt.5
SPECIAL PART : Talkshow
#14 : Cinta Cenat Cenut
#15 : Bangtan Soneta
SPECIAL PART : Tumpengan
#16 : Bangtan Soneta pt. 2
#17 : SKRIPSI
#18 : Pengorbanan Cinta
#19 : Pengorbanan Cinta pt.2
SPECIAL PART : Pertemuan Penting
#20 : SIDANG
#21 : #LoveMyKomplek
#22 : #LoveMyKomplek pt. 2
#23 : Gadis Penjual Susu
Sepatah Kata Terima Kasih
#24 : Peresmian
#25 : Hari Bersejarah Komplek
#26 : BUCIN
#27 : BUCIN pt. 2
ZODIAK UNFAEDAH: Pinjem Duit
#29 : Menuju Halal 2020
#28 : Curhatan Seorang Suami
SPECIAL PART : KOMPLEK BANGTAN AWARD
#30: KOMPLEK BANGTAN AWARD
#31: KOMPLEK BANGTAN AWARD Pt. 2
#32 : UNBOXING
#33 : CARI JODOH
#34: CARI JODOH Pt. 2
#35 : CARI JODOH pt.3
SPECIAL PART : QnA
#36 : QnA
PENGUMUMAN 🎉

SPECIAL PART: 3rd Anniversary

1.4K 181 316
By Amibamm


HAPPY 3RD ANNIVERSARY KOMPLEK BANGTAN RESIDENCE!!!!!!!
🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉

Yak tepat hari ini, tanggal 19 Mei,di tahun 2017, episode pertama Komplek Bangtan Residence nongol di dunia per-wattpad-an. Kenapa uda 3 taun baru heboh? Uda iyain aja, ikuti rumput yang bergoyang pokoknya.

Mibam tak henti berterima kasih sama semuanya yang selalu support story ini. Yang selalu nungguin, bahkan ketika Mibam lagi hiatus. Thank you so muchie♡
Suatu kebahagiaan aja gitu, kemarin abis rayain 50k readers dan sekarang udah rayain anniv ketiga. Soo.. syibuk sekali Mibam ini * kibas idung *

Kalo dipikir-pikir, cukup lama ya Mibam dan warga komplek ini bersama. Jujur, uda kayak keluarga sih. Story ini tuh kayak apa ya, relate aja gitu sama semuanya, selaras dengan kehidupan nyata(?). Kadang Mibam ngerasa kalo warga komplek Bangtan itu bakal rusuh banget aslinya, jadi story ini lebih dari sekadar story di wattpad aja. Tapi lebih dari itu, mereka semua moodbooster banget sih. Setuju gak? Pokoknya cinta banyak-banyak sama warga komplek!

Dan pastinya, buat readers, yang ikut menghidupkan suasana. Jujur Mibam sama Neoppu sering banget ngakak sendiri sama komen-komen ajaib kalian. Bahkan kalian kadang rusuh saling balesin komen. Seperti kata Yoongi di pidato kemarin, benar adanya jika ada yang lebih absurd daripada warga komplek, yaitu readersnya. HIDUP READERS!!!

Nah, karena itu, Mibam dan Neoppu selalu pengen bisa ngajak Readers makin deket sama warga komplek nih. Biar kalian ga cuma baca, tapi juga ikut berpartisisapi dalam momen-momen komplek. Karena toh, Komplek Bangtan hadir untuk menghibur kalian semua guys.

NAAAHHH BUAT YANG MAU TAU, SESUATU YANG MIBAM DAN NEOPPU PERSIAPKAN BUAT 3rd ANNIV INI, STAY TUNE BACA SAMPE AKHIR ⚠️

-----------

Oke, sebelumnya. Mibam mau cerita dulu nih tentang kabar 3rd Anniversary Komplek Bangtan ke para warga. Tentu aja, semuanya heboh waktu Mibam vidcall Taehyung yang lagi kumpul di poskamling. Hal ini membuat warga yang sedang kumpul di poskamling malam itu bertepuk tangan meriah.

Dan akhirnya, karena antusiasme warga yang ingin merayakan momen penting ini, berkumpullah kita semua di rumah mewah Taehyung, termasuk para ibu-ibu komplek, Yeonchan, Raeri dan Hyunrin untuk sekedar menggelar syukuran sederhana. Oleh karena itu, niat baik ini pun diwujudkan dengan acara berbuka bersama pastinya.

*inget! Kumpul dan bukber nya hanya ada di Komplek Bangtan aja. Di tempat lain gabole! Stay di rumah, baca Komplek Bangtan Residence aja di wattpad,oke? Borahae💜*

Taehyung sangat antusias menyambut agenda bukber kali ini, ia sudah mengosongkan jadwal padatnya dan menyiapkan rumahnya sebaik mungkin untuk para warga. Yah, walaupun tanpa dipersiapkan pun rumah Taehyung selalu bagus, tapi jiwa perfeksionis pria itu tak terelakkan. Ia bahkan memanggil 7 orang asisten rumah tangga dari aplikasi GoLok untuk membersihkan rumahnya yang sangat luas itu. Belum lagi permintaan si tuan rumah seperti; mengelap semua pajangan guccinya, menyiapkan karpet empuk dan halus yang dipesan langsung dari Turki, memasang lampu cabe-cabean di ruang tengah dan ornamen ketupat-ketupatan di depan pintu, ditambah lagi pemasangan rangkaian bunga ucapan Happy 3rd Anniversary di depan pagar rumahnya.

Dan tak ketinggalan Taehyung pun mendatangkan grup Qasidahan untuk menyambut tamu-tamunya.

"Pak.... ini mah namanya ga sederhana...." ujar Mibam dan Neoppu saat melihat hasil dekorasi Taehyung.

"Sederhana kok ini. Saya buat sesimple mungkin" kata Taehyung.

"Tapi kan.. maksudnya gausah buang-buang duit gitu. Yaa seadanya aja" jelas Neoppu.

"Saya gak buang-buang duit kok" ujar Taehyung bingung.

"Lahini apaan" ujar Mibam sambil menunjuk karangan bunga dan grup Qasidahan yang siap menyambut.

"Oh.. ini mah dari duit receh saya dari taun lalu yang ga kepake, daripada numpuk yaudah buat persiapan acara ini aja eheh" jelas Taehyung santai.

"Serah lu ah, Ronde" jawab Mibam dan Neoppu lalu memasuki ruang tengah rumah Taehyung yang luas.

Walau pun sederhana, namun tentunya kalau urusan makanan tak pernah sederhana. Mulai dari makanan pembuka yang di handle oleh Raewon, ia telah membuat beraneka ragam kue kecil seperti Nastar, Kastengel, kue kacang, dan kurma tentunya supaya lebih berkah. Tak kalah dari Raewon, Eunjin pun telah memesan satu loyang kue cubit langganannya, dan tentunya Yoongi pun tak mau kalah untuk memesan satu nampan kue Pukis barokah favoritnya.

Belum selesai, karena Catering "Tombo Luwe" a.k.a "Obat Lapar" a.k.a catering rumah 11 pun ikut andil untuk menu makanan inti. Sudah resmi beroperasi, catering Tombo Luwe didirikan oleh pasangan Seokjin dan Heera dengan sepenuh hati berbekal keahlian memasak yang dimiliki keduanya. Catering ini pun mengangkat slogan "ANDA TIDAK KENYANG, UANG KEMBALI 100%", jadi tentu saja anda hanya boleh komplain jika anda tidak kenyang makan masakan catering ini.

Heera sudah mempersiapkan Nasi goreng kambing dan Soto betawi sebagai pilihan Bukber Komplek kali ini. Tidak lupa ia menyiapkan es kolak pisang sebagai pelengkap dan Cheese cake Strawberry yang sudah terpotong untuk bingkisan warga sebelum pulang.

Waktu menunggu buka di isi oleh kultum yang pastinya dibawakan oleh bapak Jungkook.

"Alhamdulillah kita dapat berkumpul di sini bersama kembali, dalam keadaan sehat dan berbahagia. Apalagi Anniversary ketiga Komplek Bangtan ini bertepatan dengan bulan yang penuh berkah. Semoga kedepannya rejeki kita semua dilancarkan ya bapak-bapak dan ibu-ibu. Semoga Komplek Bangtan bisa langgeng, dan terus menghibur lah. Saya sudah jatuh cinta sama Komplek ini"

AAAMIIIIIIIINNNNNNN. balas seluruh warga atas perkataan Jungkook.

"Bener pak. Ini komplek lebih dari tempat tinggal saya, tapi juga tempat mencari nafkah dan bertemu jodoh" kata Jimin tersenyum lebar.

"Harga rumah disini makin lama makin tinggi, investasi mantep lah pokoknya" timpal Yoongi.

"Saya juga ga mau pindah. Nanti jauh sama rumah dek Yeonchan" ujar Namjoon membuat Yeonchan memukul lengan pria itu pelan karena malu.

"Dan tentunya makasih untuk mbak Mibam dan pak Taehyung yang mempercayakan catering Tombo Luwe untuk bukber kali ini. Dijamin ga menyesal lah pokoknya, besok-besok kalo laper langsung chat rumah 11 aja" ujar Seokjin nyengir lebar.

"Yaa.. kayaknya rugi banget kalo nggak pesen catering Tombo Luwe nggak si? Aku juga penasaran sama masakan bu Heera dan pak Seokjin" kata Mibam dibalas anggukan bapak-bapak.

"Kalo kita mah sebenernya uda sering banget pesen-pesen makanan rumahan bikinan bu Heera sebelum Tombo Luwe resmi dirilis. Ga pernah mengecewakan kan ya?" Ujar Raewon sambil menatap Jungkook yang mengangguk setuju sambil mengacungkan dua jempolnya.

"Saya uda gak sabar mau sikat abis" ujar Hoseok sambil ngiler liat makanan di meja makan yang tersedia.

----------

Akhirnya waktu yang di tunggu pun tiba, apalagi kalo bukan waktu berbuka. Makanan camilan dan kurma yang dibawa Raewon pun langsung ludes tanpa waktu lama. Kayaknya mayoritas warga emang uda ngiler sama makanan daripada dengerin kultumnya Jungkook.

Waktu terasa begitu menyenangkan setelah semuanya membaur dan menikmati makanan masing-masing. Bapak-bapak pun asyik ngobrol dan ibu-ibu yang susah buat ngehindari gibah. Tolong jangan ditiru.

"Sekarang Juney uda bisa tengkurep yaaa?" Tanya Eunjin.

"Iyaa.. uda mulai cerewet. Kalo pagi itu uda deh, teriak sana teriak sini. Ibunya jadi harus nemenin dia terus nih" jelas Raewon.

"Gue mau kok kalo disuruh jagain Juney, kalo lo lagi ada kerjaan di rumah. Jangan sungkan-sungkan telpon gue" kata Eunjin sukarela.

"Eunjin kayaknya seneng banget semenjak ada Juney nih" kata Mibam.

"Iya emang, yang punya anak siapa yang girang siapa" kata Heera.

"Ih ya emang Juney lucu kok, gimana bisa nggak girang coba" kata Eunjin.

"Duh bu, ditunggu loh ini, biar Juney ada temennya" kata Mibam.

"Ah ntar kalo gue hamil, lu lu pada kaget ntar" balas Eunjin.

"Iyaa... lu benerin dulu akhlak lu baru punya anak" balas Heera ngakak membuat Eunjin manyun.

"Btw, nasi gorengnya hari ini enak banget loh bu" kata Raewon.

"Iya kaann iya dong, makanya ibu-ibu kalo ada acara apaa gitu cus pesen aja ke saya" ujar Heera promosi.

"Kalo gitu catering nikahan aku sama kang Jimin nanti pesen dari Tombo Luwe aja ya?" Celetuk Raeri.

"OH YA HARUS DONG, KALO GAK MAH NAMANYA PENGKHIANATAN" sela Heera cepat.

"Iya deh iya, ntar aku ngomong sama papi akuh. Tapi kayaknya nikahanku bakal di undur nih" kata Raeri sedih.

"Lah emang kenapa? Bukannya kabarnya kemarin pak Siwon malah pengen nikahnya dipercepat?" Tanya Raewon.

"Iyasih.. tapi kata papiku, kang Jimin masih butuh banyak edukasi" kata Raeri lesu.

Ember, kemane aje lu selama ini. Batin Heera namun tetap menepuk-nepuk pundak Raeri menguatkan.

"Kata papi, Kang Jimin harus bisa kelola Rukun Sayur yang bener. Kang Jimin harus bisa memimpin usaha dulu sebelum memimpin rumah tangga, gitu" kata Raeri.

"Bagus tu pak Siwon. Akhirnya terbuka mata hatinya, bisa melihat yang benar dan yang sesat" kata Eunjin.

"Tapi ya bu, akutu terharu banget sama usahanya kang Jimin, dia semangat banget loh belajar sama papi. Katanya kang Jimin, ini tuh bentuk pengorbanan cinta buat aku. So sweet banget ya kang Jimin, jadi makin cinta" ujar Raeri antusias sekaligus senyum-senyum sendiri kayak orang mabok.

"Iyain aja biar seneng" bisik Heera dibalas anggukan Eunjin.

------

Setelah acara selesai, sebagian warga pun sudah mulai bubar terutama para ibu-ibu yang harus kembali mengerjakan urusan rumah tangga.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, saya pamit dulu ya.. makasih atas undangannya, makanannya enak-enak" kata Yeonchan tulus.

"Sama-sama. Makasih juga ya, uda datang" kata Mibam.

"Selamat ya mbak, walaupun saya belum lama kenal warga komplek tapi kalian semua baik sama saya. Jualan susu sapi saya jadi berkembang loh" ujar Yeonchan berbinar.

"Iya loh mbak Mibam, bahkan Yeonchan uda ngembangin varian-varian baru, kayak alpukat, pisang, sama susu kedelai juga. Cocok buat diet loh itu" tanggap Namjoon yang ikut mempromosikan dagangan Yeonchan.

"Nggak kok mbak, saya bisa bikin varian baru juga karena dibantu bang Namjoon" timpal Yeonchan merendah.

"Duh, ntar aku pesen deh, mayan buat diet itu susu kedelainya. Bisa lewat mana nih pesennya?" Tanya Mibam.

"Bisa lewat wantsome mbak, aku juga bikin instagarem buat promosi" ujar Yeonchan dilanjutkan tukar-menukar nomor wantsome dengan Mibam.

Kemudian, Namjoon pun mengantar Yeonchan untuk pulang. Berlaku juga untuk Jimin yang mengantar Raeri kembali.

"Lu ga anter Hyunrin, Tae?" Tanya Seokjin kemudian.

"Kan tadi dateng ga dijemput, yaudah pulangnya ga dianter" kata Taehyung santai.

"Lu kata gue jelangkung?!" Protes Hyunrin.

"Ya kalo lu mau gue anterin, ntar lu anterin gue balik sini lagi lah. Kan lu yang bawa mobil" kata Taehyung.

"Ih malessss.. borosin bensin" kata Hyunrin sambil berlalu menuju mobilnya.

"Yaudah aku pamit dulu ya semuaaa" kata Hyunrin sebelum benar-benar pergi.

"Lu akhir-akhir ini akrab banget sama Hyunrin, masa kaga berani nembak?" Tanya Seokjin lagi.

Kini, bapak-bapak yang tersisa yaitu; Taehyung, Hoseok, Seokjin, dan Yoongi tengah berkumpul di teras rumah bersama Mibam dan Neoppu.

Kemana bapak Jungkook? Tentu saja ia langsung pulang untuk mengaji bersama Raewon. Lalu bagaimana dengan Seokjin dan Yoongi? Paling jawabnya, "Ntar malem sebelum tidur 'kan bisa"

Yaudah maklumin aja.

"Yee.. orang gue ada proyek ama Hyunrin. Jangan banyakan gibah makanya, pak" jawab Taehyung.

"Uhuuyy proyek apa tu? Kan katanya cinta hadir karena terbiasa" kata Hoseok.

"Ntar juga lo pada tau semua. Yang jelas untuk mendongkrak perekonomian gue nih" kata Taehyung.

"Bisnis aja ya pikiran lu, Tae" sambut Hoseok.

"Gatau sih, sampe sekarang gue masih asyik sama bisnis gue. Urusan hati entah gimana ngalir aja lah kayak ingus" jawab Taehyung.

"Ini nih, depinisi cowo-cowo cakep, tajir, tapi gamau pacaran, alasannya masih sibuk kerja. Ala-ala fanfiction aja lu. Gue bilangin ya, kalo lu ga gercep bisa ilang itu kesempatan" kata Mibam.

"Ya gimana dong? Gue sih, nyaman sama Hyunrin. Tapi tau sendiri di acara Bangtan Award kemarin, gue dianggep sahabat doang ama dia. Yaudahlah biar saling memahami aja dulu" Kata Taehyung.

"Jadi hubungan lu ama dia kaga jelas gitu ya Tae, maju kaga mundur kaga" kata Seokjin sambil elus-elus dagu.

"Tapi bener. Cari jodoh tuh yang bisa memahami kita, ga cuma saat seneng tapi susah juga. Termasuk memahami profesi kita" kata Hoseok tetiba berapi-api.

"Nape lu macem uda ahli dalam jodoh aje" komentar Yoongi.

"Ya menurut anda, gue jomblo sampe sekarang kenapa?" Tanya Hoseok.

"Ga laku." jawab Yoongi santai.

PLAK. Seokjin nepok mulut Yoongi yang kaga ada remnya itu.

"Maap ya, suka abis kampas rem mulutnya emang" ujar Seokjin nyengir.

"Plis deh gausah mulai rusuh" ujar Mibam mendukung aksi Seokjin.

"Emang lu kenapa pak?" Tanya Neoppu.

"Jadi ya, alasan jomblo saya itu tu.. karena saya jadi ati-ati banget milih jodoh" kata Hoseok.

"Iya guys, Hoseok jomblo itu bukan karena dia ga usaha" tambah Taehyung.

"Dulu saya punya pacar, yaa sebut aja Biji Salak. Kita pacaran dari awal-awal kerja kantoran. Dia selalu dukung saya, baik banget pokoknya. Waktu itu dia juga ngerintis usaha T-shirt gitu, saya juga dukung dia. Nah kita pacaran hampir 4 tahun tuh. Saya niat uda mau serius lah, uda saya bawa ke rumah saya, dikenalin ama keluarga. Cuma emang saya belon sempet ke rumah keluarga dia. Terus, abis itu saya ketemu Taehyung, dia ngajak gue buat bisnis bareng bikin Komplek Bangtan Residence ini" tutur Hoseok.

"Jadi lu itu investor tetap Komplek ini?" Seokjin mulai penasaran.

"Iya, dia investor pertama gue. Kalo ga ada bantuan dia, komplek ini ga bakal ada" kata Taehyung membuat Yoongi dan Seokjin syok seketika.

"Jadi uda tau kan lu pada, darimana Hoseok punya duit banyak?" Ujar Mibam membuat Yoongi dan Seokjin kicep.

Jangan macem-macem lu ama pak Satpam.

"Saya lanjut ni. Terus, saya gatega liat Taehyung kerja sendirian. Akhirnya saya bantuin dia, disitu lah saya jadi bagian operasional penjaga keamanan, dan Taehyung bagian marketing" kata Hoseok.

"OOOOO GITUU" Ujar Seokjin dan Yoongi berbarengan.

"Dengan pertimbangan yang emosional, akhirnya saya keluar dari kerjaan saya. Awalnya kan komplek ini belum besar. Pemasaran susah, ya bisa terancam bangkrut juga. Saya bilang sama si biji salak itu, kalo saya keluar dari kantor, trs lanjut jadi satpam komplek bantuin Taehyung. Awalnya dia gapapa, tapi mulai nih, dia selalu marah kalo saya tinggal ngeronda. Katanya, saya lebih mentingin ronda daripada dia. Terus mulai posesif kalo saya ga bisa balas chat atau telpon karena sibuk ngeronda. karena berantem terus yaa kita putus deh" Hoseok pun menganggukkan kepalanya sambil menepuk dadanya mencoba sabar.

"Ya ampun sedih banget sih pak, tapi emang anda sangat berdedikasi buat komplek selama ini. Makasih ya pak, walaupun cerita cintanya jadi sad" kata Neoppu terenyuh.

"Ya pokoknya saya mah tulus sama warga komplek ini. Waktu saya sedih abis putus yaa komplek ini yang membuat semangat lagi. Kalo kita bisa bahagia semua, saya juga bahagia" kata Hoseok semangat.

"Paham kok saya, itu poskamling uda kayak rumah pribadi lu" kata Seokjin.

"Keren banget dedikasi lu bro, gue ngeronda semalem aja ogah bener" komentar Yoongi.

"Ya gitulah... saya sebenernya ga aneh-aneh kok. Saya cuma berharap jodoh saya baik, setia, keibuan, dan yang penting bisa memahami profesi saya" kata Hoseok.

"Nahiya, bapak-bapak, mbak Mibam, mbak Neoppu, kalo misal ada yang cocok buat Hoseok bisa tuh dikenalin. Bisa diatur lah pertemuannya, ya gak?" Ujar Taehyung dibalas anggukan semangat Hoseok.

"Kalo ada yang mau bantu saya sih, ya gak nolak. Makasih banget, kan kita ga tau ya jodoh datengnya lewat perantara siapa" kata Hoseok.

"Yaa... okedeh, nanti kalo ada kabar baik langsung gue hubungin" kata Mibam.

"Makasih loh mbak Mibam, uda ngerepotin jadinya" kata Hoseok.

Akhirnya Mibam dan Neoppu pun bersiap balik ke rumah masing-masing, setelah mereka berterima kasih pada Taehyung atas bukber yang meriah ini tentunya.

"Yok mbak saya anter" kata Hoseok.

"Lah tumben"

"Kan saya satpam berdedikasi, kalo ada tamu ya saya anter lah"

"Duh.. terharu saya jadinya kalo gini. Suka bikin baper pak Hoseok nih" ujar Neoppu yang dibalas cengiran bersinar pria itu.

Dan akhirnya Hoseok pun mengantar Mibam dan Neoppu sampai gerbang komplek.

---------

Naahh, berdasarkan dari cerita di atas, Mibam dan Neoppu akhirnya berunding dan berakhir pada satu ide, yang sekiranya cocok untuk di tuangkan di saat 3rd anniversary ini.

Setelah adanya pertimbangan dan mengingat banyak hal, maka kami menetapkan :

SAYEMBARA TERBUKA
BERTUJUAN UNTUK MENCARI JODOH PAK SATPAM KOMPLEK BANGTAN ALIAS JUNG HOSEOK.

■ BAHWASANNYA, SAYEMBARA INI BERDASAR PADA :

1. KEINGINAN HOSEOK SENDIRI UNTUK MENEMUKAN JODOH YANG SETIA LAHIR DAN BATIN.

2. SEBAGAI PELENGKAP KEBAHAGIAN KOMPLEK BANGTAN RESIDENCE

3. MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KINERJA HOSEOK SEBAGAI SATPAM

OLEH KARENA ITU, KAMI MEMBUKA SAYEMBARA INI KEPADA :

1. WANITA, CUKUP UMUR

2. RECEH, RUSUH, GESREK

3. BAIK HATI, KEIBUAN, SETIA

4. MEMILIKI HATI YANG TULUS MENJADI JODOH HOSEOK

5. MAMPU MENERIMA HOSEOK DAN PEKERJAANNYA SEBAGAI SATPAM DALAM SENANG DAN SUSAH

6. BERSEDIA MENGIKUTI KEBIJAKAN MIBAM, NEOPPU, DAN KOMPLEK BANGTAN RESIDENCE.

■ BAGI SIAPAPUN YANG BERNIAT. SILAKAN KOMEN PART INI DENGAN FORMAT :
- NAMA TOKOH
- UMUR
- KARAKTER/SIFAT (SEBUT YANG DOMINAN)
- HOBI
- KEAHLIAN

SAYEMBARA INI AKAN DIBUKA HARI INI, 19 MEI 2020 HINGGA 26 MEI 2020.

Selanjutnya Mibam dan Neoppu akan melakukan seleksi awal kepada kandidat. Dan pastinya puncak pencarian ini, Hoseok lah yang menentukan tambatan hatinya. Keputusan bersifat mutlak dan tak dapat di ganggu gugat.

#JodohUntukHoseok

⚠️ PERHATIAN
Sayembara Terbuka ini dilakukan tanpa ada pungutan biaya apapun. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatas-namakan Komplek Bangtan Residence.

Continue Reading

You'll Also Like

207K 22.2K 42
Menyesal! Haechan menyesal memaksakan kehendaknya untuk bersama dengan Mark Lee, harga yang harus ia bayar untuk memperjuangkan pria itu begitu mahal...
1M 76K 57
[Brothership] [Not bl] Tentang Rafa, hidup bersama kedua orang tuanya yang memiliki hidup pas-pasan. Rafa tidak mengeluh akan hidupnya. Bahkan ia de...
55.1K 6.6K 32
"Saat kamu kembali, semua cerita kembali dimulai." Kisal Sal dan Ron kembali berlanjut. Setelah banyak yang terlalui. Mereka kembali bersama. Seperti...
89.5K 9K 37
FIKSI