Beda Fakultas

Bởi vstevan

298K 12.6K 1.2K

Kalian tidak perlu mencari tahu. Namun, Bagi kalian yang telah mencari tahu habis-habisan, aku apresiasi :) T... Xem Thêm

Our First Meet
Practice
We are a friend now
Jealous?
Very kind of him
Is this love?
Healthy
Missing
I am yours
First dating
Another dating
First night
"Aftermath"
Getting closer to my family
Porn
Busted!
My friend
Holiday!
Day 1 - Hello Bali!
Day 2 - Foreigner
Day 3 - Reunited
Day 4 - Honey moon
Day 5 - Bye Bali!
Happy Birthday!
The beginning of war
Other Man
The end of war
Good bye
Coming back
Getting to know me
Shoot me down!
The reason
Sorry
Remorseful
Catch my heart (again) if you can
Very kind of her
Let's start it all again
Senja Baru

The war

4.4K 228 27
Bởi vstevan

xx Juni 2012

Awal Juni Davan berulang tahun. Aku akan ngasih kejutan untuk Davan. Namun buat kali ini, aku gak bermaksud cuma ngasih sebuah surprise, tapi aku ingin lebih ke arah mengeratkan hubungan kami yg udah renggang. Yah, aku ingin Davan tau kalo aku benar-benar masih sayang dan cinta sama dia. Gak seperti apa yg dia pikirkan belakangan ini. Sekalian juga aku mau minta maaf atas semua kesalahanku dan aku janji akan berubah.

Pada saat hari ulang tahun Davan, aku akan pura-pura lupa dan gak mengucapkan selamat. Lalu aku akan datang ke kosan Davan dan ngasih surprise di sana. Aku punya kunci kamar Davan begitu juga dia punya kunci kamarku. Jadi aku bisa gampang menyiapkan semuanya di sana sebelum dia datang. Dan aku pun tentunya harus mastiin dia gak ada di kamar hari itu.

Rencananya aku bakal ngasih dia kado sketsa wajah. Aku akan ngasih dia dua sketsa, satu sketsa wajah kami berdua, dan satu lagi sketsa wajah dia sendiri. Paling enggak, dia bakal majang sketsa wajahnya kalo dia gak mau majang sketsa wajah kami berdua, atau yang paling buruk, dia bakal nyimpen sketsa wajahnya sendiri kalo dia gak mau nyimpen sketsa wajah kami berdua.

Akhirnya dengan susah payah aku menggambar sketsa wajah kami sampai benar-benar mirip dengan kemampuanku yang pas-pasan. Hampir seharian aku membuatnya. Udah berapa kertas yang aku buang karena salah, jelek ato gak mirip. Aku emang agak perfeksionis, jadi suka kesal sendiri deh. Aku sih pengen keliatan niat di mata Davan, jadi aku gak mau hasilnya asal-asalan. Aku ketiduran setelah seharian ngebuat sketsa, dan aku pun lupa makan, lupa minum, lupa mandi dll.

Selain sketsa wajah, aku juga mau ngebeliin dia kaos Jersey, kan lagi musim Liga Eropa nih, dan dia kan emang suka banget sepak bola dan dia tim pendukung Spanyol. Abis ngebeli kaos Jersey, aku ke toko musik buat beli album musik original dari band luar negri yang dia suka. Dia emang lagi pengen banget beli album itu dan belom kesampean, jadi ya aku beliin aja. Setelah beres beli kado, aku mau ke tempat paper craft buat beli kotak untuk kado yang udah warna warni trus ada penutupnya. Jadi bisa langsung dibuka aja ga pake bungkus-bungkusan kertas kado. Soalnya aku gak rapi kalo ngebungkus kado. Takut fail.

Aku masukin si kaos Jersey dan DVD album musik ke dalam kotak kado. Kalo si kertas sketsa mah aku gulung aja trus diiket pake pita-pitaan, gak muat kalo dimasukkin ke dalam kotak kado. Abis itu, aku ambil secarik kertas trus aku tulisin ucapan selamat dan maaf, trus aku masukin ke dalam kotak kado. Beres.

H-1, aku mengecek twitternya. Kayaknya dia bakal pergi seharian ini sama temen-temennya. Bagus deh, semoga dia pulangnya agak malem jadi aku bisa mempersiapkan semuanya dengan maksimal. Siangnya aku beli blueberry cheese cake dulu ke Chizz. Davan emang suka blueberry cheese cake, dan sekotak pun bisa habis dia lahap sendirian. Paling suka kalo ngeliat dia makan cheese cake, mulutnya belepotan kue trus manyun2 ngunyahnya. Tangannya juga belepotan kue. Lucu banget kayak anak kecil.

Jam 7 malem aku datang ke kosan Davan. Sebelumnya aku sms temen kamar sebelahnya Davan untuk mastiin kalo dia gak ada di kamar. Dan dia emang gak ada di kamarnya. Lalu aku masuk ke kamarnya. Aku rindu banget suasana kamar ini. Udah hampir berapa minggu aku gak ke sini. Kamarnya berantakan seperti biasa. Dulu setiap aku ke sini, aku pasti akan marahin dia dan langsung beresin kamarnya. Tapi, saat ini, aku kangen banget suasana kamarnya yang berantakan, kangen sama bau kamarnya, dan aku pun jadi gak pengen ngebersihin. Aku peratiin seisi kamarnya. Gak ada yang berubah, barang-barangnya juga masih sama. Trus aku buka laci meja belajarnya. Aku nemuin sebuah foto. Foto dia bersama teman-temannya. Lima orang. Empat orang laki-laki termasuk Davan dan seorang perempuan. Tiba-tiba mataku tertuju sesuatu. Aku tau ini cuma pikiranku doang dan aku tau ini gak seperti yang aku lihat, tapi di foto itu Davan merangkul si perempuan dan mereka kelihatan mesra. Aku coba buat menepis pikiran yang ada di otakku dan aku coba buat berpikir positif. Aku ingat dengan tujuanku ke sini dan aku langsung siap-siap. Aku mengeluarkan kado yang udah aku persiapkan. Kotak kado yang berisi kaos Jersey dan DVD album musik, segulung kertas sketsa wajah dan terakhir blueberry cheese cake yang baru aku beli tadi siang. Aku ngeluarin 2 buah lilin berbentuk 2 dan 0, lalu aku tancepin di atas cheese cakenya. Aku udah siap-siap sama koreknya, jadi begitu aku denger suara motornya Davan, aku bisa dengan sigap langsung nyalain lilinnya. Begitu semua udah siap, aku duduk manis menunggu dia datang. Aku udah mempersiapkan kata-kata yang bakal aku ucapkan nanti. Ya semoga dia melihat niatku ini dan semoga dia maafin semua kesalahan yang pernah aku buat dan semoga kami bisa kembali kayak dulu lagi. Amin.
Sekarang jam menunjukkan pukul 10 malem dan gak ada tanda-tanda Davan dateng. Setiap ada suara motor yang dateng dengan sigap aku langsung nyalain lilin dan langsung berdiri di balik pintu. Tapi ternyata selalu bukan Davan. Aku terus nungguin dia dan bersiap-siap. Sampe aku ketiduran dan bangun lagi. Akhirnya aku benar-benar ketiduran karena gak kuat ngantuk.

Aku kebangun lagi. Aku kaget dan deg-degan. Kepalaku pusing banget. Mungkin karena aku kurang makan dan kecapekan. Aku lupa kapan terakhir kali aku makan. Kayaknya sih seharian kemarin aku belum makan. Aku liat jam, pukul 5 pagi. Tapi aku gak liat ada tanda-tanda Davan udah dateng. Kayaknya dia emang gak pulang semalaman ini. Mungkin dia nginep di kosan temannya. Begitu aku liat cheese cake, aku kaget karena lilinnya udah luber meleleh ke seluruh kue. Bego nya aku lupa matiin apinya tadi malem.

Aku merasa surpriseku benar-benar gagal dan superfail, jadi aku pengen pulang aja. Aku beresin lagi barang-barang yang aku bawa. Tadinya aku mau taro aja kadonya di sini tapi aku pengen ngasihin langsung dari tangan aku sendiri. Jadi ya aku bawa aja dulu kadonya, mungkin besok bisa ketemu dan aku kasihin. Aku juga ga mungkin ninggalin cheese cake berlumur lilin ini di sini. Jadi ya aku bawa aja semuanya deh. Dengan masih sedikit pusing dan linglung aku ninggalin kosan Davan sekitar jam 5 pagi dan aku jalan ke kosanku. (itung-itung jalan pagi)

Begitu aku mau masuk gang ke kosanku, tiba-tiba kepalaku sakiiiit banget. Pusing parah. Tiba-tiba aku ngerasa sekelilingku berputar cepet banget. Aku gak bisa fokus ngeliat dan badanku jadi serasa lemas. Aku gak kuat lagi. Badanku ambruk,

lalu semuanya gelap.

..................

Aku bangun. Aku melihat ke sekeliling. Aku ada di rumah sakit. Begitu aku bangkit, tiba-tiba pusingnya kembali kambuh. Tidak separah kemarin memang.

"Eeeh, tos hudang si Kasep teh. Puji Tuhaaan. Gimana, udah sembuh belum?"
*tos hudang = udah bangun

"Udah lumayan Mah, tapi masih agak pusing dikit."

"Yaudah atuh, istirahat lagi sok sana."

"Enggak ah, udah gak kepengen tidur lagi."

"Wajarlah, kamu teh udah tidur seharian."

"Hah, beneran, Mah??"

"Iya beneer atuh. Kamu teh udah hampir dua hari di sini ga bangun-bangun. Mamah teh sampe khawatir tau gak, nungguin kamu."

"Hah, emang aku teh kenapa?"

"Ya itu yang pengen Mamah tanya ke kamu. Sebenernya kamu teh kenapa sih kemaren itu?"

"Aku gak gitu inget, Mah. Yang aku inget, aku mau pulang ke kosan trus tiba-tiba aku pusiing pisan. Tiba-tiba sekeliling teh jadi muter-muter gak karuan. Tiba-tiba semua jadi gelap weh. Udah, gak tau apa-apa lagi abis itu. Trus bangun-bangun aku udah di sini. Siapa yang bawa aku ke sini, Mah?"

"Itu temen kosan kamu, si Haris mun teu salah, nu ujug-ujug nelpon Mamah jam setengah 6 pagi. Dikira teh saha, eh taunya temen kamu, ngabarin kalo kamu teh jatoh pingsan di jalan deket kosan, ceunah."

"Trus trus?"

"Yaudah Mamah sama Papah langsung pergi ke kosan kamu. Kata Haris, dia teh ngeliat kamu udah jatoh ngageletak di pinggir jalan. Barang kamu jatoh semua berantakan. Trus dia teh langsung ngebawa kamu ke kamar kamu. Abis itu ya Mamah bawa kamu ke Boromeus, takutnya kenapa-napa. Tapi kata Dokter kamu gapapa, cuma kurang makan sama kecapekan. Tapi kata kamu tadi kan kamu pusing sampe muter-muter kan? Bisi kena fertigo kamu teh."

"Hoo. Iya sih, Ryan emang kurang makan."

"Matakna kamu teh ih. Udah dibilangin berapa kali gak ngedengerin juga. Jangan lupa makan! Udah hampir tiap hari Mama teh nelpon kamu. Kedah tiap jam ditelponna ieu teh?"

"Hehe iya Mah hapunten. Sok lupaan aku teh. Teu kedah teu kedah!" *gak usah gak usah

"Trus barang-barang aku kumaha Mah?"

"Udah ada di kamar kosan kamu. Tos dibereskeun ku si Haris."

"Hooh. Trus aku sampe kapan mah dirawat di sini?"

"Kata dokter, kalo kamu udah ngerasa baikan mah ntar sore juga bisa pulang da."

Sesampainya di rumah dan setelah beristirahat selama beberapa waktu, aku baru ingat kalo HP ku gak ada. Kemarin aku pengen mampir sebentar ke kosan tapi dilarang si mama. Aku disuruh istirahat dulu beberapa lama di rumah biar otak fresh dan badan sehat lagi. Aku gak boleh bergerak terlalu banyak dulu. Tapi aku pengen nanya-nanya ke si Haris tentang kejadian kemarin.
Tapi, oh, ASTAGA! Aku lupa ngasih ucapan ke Davan! Beneran gak ngucapin ini mah, bukan pura-pura lagi. Dan sekarang aku juga gak ada Hp untuk mengSMS atau nelpon. Nomornya pun aku gak inget. Aku jadi pengen buru-buru balik ke kosan buat ngambil Hp sama ngeliat barang-barang dan kado untuk Davan yang katanya udah hancur.

Beberapa hari setelah kesehatanku pulih aku berniat untuk pergi ke kosanku. Mama gak ngijinin tentunya tapi aku harus ke kosan sekarang juga.

Akhirnya ada kesempatan ketika mama papa dan adik-adikku sedang pergi ke arisan keluarga di hari Sabtu. Aku langsung saja naik taksi ke kosanku. Begitu sampai di sana aku langsung pergi ke kamar Haris dan ternyata dia ada di sana.

"Eh Stevan, apa kabar? Udah sembuh?"

"Iya Ris, gua udah sehat kok."

"Lo sakit apa emangnya sih Stev? Sampe kemaren tiba-tiba tergeletak gitu?"

"Gatau gua juga. Tiba-tiba pusing banget terus gelap aja."

"Hoo, gua kira lo diapain ato kena apa gitu."

"Enggak kok. Emang kemaren gimana sih sebenernya? Lu ngeliat gak?"

"Gue sih kebetulan sekitar jam setengah 6an, lewat gang situ mau ke kosan dari kosan temen gue. Terus gue liat lo udah ngegeletak gitu di jalan dan gue liat barang-barang lo juga berceceran di sekitaran. Masih agak gelap gitu sih waktu itu."

"Ohh gitu. Terus terus?"

"Gue liat ada gulungan kertas yang udah kotor kena becek sama kelindes roda gitu, trus kue yang udah hancur berantakan, trus juga ada kaos jersey yang udah kena becek juga, sama kotak DVD yang udah retak gitu. Aduh gue ngeliatnya gak tega banget Stev."

Ya Tuhan, aku udah mau nangis dengernya.

"Ooh, tapi semuanya masih ada sekarang?"

"Kalo kue sih udah gue buang, soalnya udah gak mungkin dimakan lagi kan? Kalo sisanya gue ambil terus gue simpen di kamar lo kok. Tapi tadinya gue mau ngebuang kertas itu sih, tapi, tapi, kayaknya penting, jadi gua simpen juga."

"Lu ngeliat isi kertasnya?"

Aku melihat si Haris agak tersipu dan gugup. Oh, God, I know what he thinks.

"Hmm, euhh, cuma sekilas kok, gak semuanya. Kan gelap dan kertasnya juga udah kotor gitu sih."
Aku tau kok kalo sebenernya si Haris mengetahui sesuatu. Aku tau kalo dia sebenernya mencium sesuatu yang aneh tentang aku dan Davan. Ya, aku yakin dia tau kalo aku sama Davan memang ada hubungan lebih. Secara kami sekosan udah selama kurang lebih dua tahun. Dan Davan sangat sering berada di kamarku. Tapi dia gak pernah berkomentar ato bertanya-tanya. Dia menyimpannya sendiri. Bagus sih.

"Oh gitu, okedeh. Makasih banyak ya Ris, untung ada lu. Kalo gak ada lu, mungkin sekarang gua udah gak ada di sini."

"Heh ngomong apa sih lo. Serem banget. Gak usah makasih kali. Emang udah seharusnya gue nolongin lo."

"Hehe, ya tapi kan untung aja lu lewat pas subuh-subuh gitu. Kalo gak, ya mungkin gak ada yang nolongin gua."

"Mungkin gue malaikat utusan Tuhan yang dateng buat nolongin lo. Hahaha."

"Hahaha bener juga. Ohiya, eh Ris, hemm, kemaren si Davan sempet dateng ke kosan gak nanyain gua ato ngapain gitu mungkin?"

"Hmm, seinget gue sih dia gak pernah dateng ke sini deh semenjak kejadian lo jatoh pingsan itu. Gaktau deh, ato mungkin dia dateng pas gue gak ada."

"Ooh gitu. Dia ada sms lu gak? Dia tau nomor lu kan?"

"Iya, dia tau kok, orang dia kan waktu itu minta bantuan gue buat masukin boneka babi raksasa ke kamar lo. Enggak, dia gak ada sms gue."

"Hah?? Minta bantuan lu? Kapan?"

"Iya, setahun yang lalu. Bulan April kalo ga salah. Dia sore-sore tiba-tiba ngetok kamar gue. Ternyata dia mau nitip boneka babi besar. Trus dia minta tolong gue buat masukin boneka itu ke kamar lo setelah dia ngsms gue. Yaudah deh dia minta nomor gue. Trus dia juga ngasih kunci lo. Besoknya dia dateng lagi buat minta kuncinya sambil dia bawain gue martabak hahaha padahal gue gak minta. Dia minta supaya gak ngasih tau ke lo tentang itu. Yaudah deh gue diem-diem aja. Emang tu boneka buat apaan sih kalo boleh tau?"

"Oooh jadi gitu. Hahaha pantesan aja gua heran tu boneka tiba-tiba ada di kosan gua. Hmm, bukan buat apa-apa kok. Tadinya tu boneka titipan buat adek gua hehe."

Aku tersipu malu sekaligus dadaku juga terasa sesak mengingat kejadian waktu itu. Boneka itu masih ada di kamarku sekarang. Aku gak mau ngasih tau kalo boneka itu sebenarnya adalah kado ulang tahunku dari Davan. Mau ditaro di mana mukaku.

"Ooh gitu."
Si Haris ini memang orangnya gak gitu pengen tau urusan orang sih. Dan dia juga baik banget. Mau bantuin orang tanpa banyak cingcong. Syukurlah, aku suka orang yang kayak gini. Jarang banget orang kayak dia di dunia sekarang-sekarang ini.

"Yaudah deh, gua ke kamar dulu ya. Mau liat barang-barang gua dulu."

"Oke oke. Barang-barang lo gue taro di meja semua ya."

"Oke sip. Thanks pisan ya Ris!"

"Sama-sama Stev."

Setelah aku masuk ke kamarku, aku agak terhenyak selama beberapa saat. Aku melihat barang-barangku yang sudah mengenaskan di atas meja. Kotak kadoku masih ada. Namun sudah kotor dan banyak bercak kecoklatan. Aku buka. Kaos dan DVDnya masih ada. Aku ambil kaos jersey yang dulu masih rapi dan cool. Namun sekarang udah kusut dengan banyak bercak coklat bekas air becek. Lalu aku ambil DVD. Aku agak terkejut karena kotaknya sudah retak, tapi untungnya setelah aku cek kasetnya, ternyata tidak apa-apa. Hanya lecet lecet dan tidak retak. Setelah itu, aku mengambil kertas sketsa yang udah aku buat semalaman dengan susah payah. Sudah mengering dengan banyak bercak kecoklatan di mana-mana. Banyak robekan dan lecek. Gambarnya pun sudah agak blur namun untungnya masih bisa dilihat. Tiba-tiba setetes air jatuh di atas kertas. Dadaku sakit. Aku mengelap dan menahan mataku sebisa mungkin.

Aku teringat Hpku. Aku dulu taro di mana ya? Oh! Aku taro di saku sweaterku. Aku melihat ke sekeliling. Ternyata sweaterku tergeletak di kasur. Setelah aku cek, ternyata ada. Hpku sudah mati. Langsung saja aku cas dan aku hidupkan kembali. Setelah hidup, ada beberapa sms masuk dan ada beberapa misscalls. Aku berharap setidaknya ada satu sms atau misscall dari Davan. Ternyata dari 10 sms masuk, 3 sms dari mama, 1 sms dari papa, 2 lagi dari teman sejurusanku dan sisanya sms-sms jarkoman (*jarkom=jaringan komunikasi, semacam sms informasi yang dikirim dari teman sejurusan tentang kegiatan himpunan atau perkuliahan). Dan dari 5 misscalls, 2 misscalls dari mama, 1 misscall dari papa dan sisanya dari temanku.

Tidak ada sms atau misscalls dari Davan. Dadaku terasa sakit kembali. Seperti ada yang menekkannya dari luar secara tiba-tiba. Aku berusaha mati-matian untuk menahan air yang sedang mendesak kelopak mataku, tapi gagal. Beberapa tetes air mata tak kuasa aku tahan lagi. Semarah itu kah Davan padaku? Setidak peduli lagi itu kah dia sekarang? Bahkan dia tidak bertanya atau tidak mau tau kabarku sedikit pun. Ya Tuhan, kenapa sih semuanya harus kayak gini sekarang? Kalau kayak gini, aku berpikir lebih baik dulu aku tidak usah ditolong Haris sekalian. Lebih baik aku langsung mati aja saat itu juga. Paling juga tidak ada yang peduli.

Aku memasukkan kaos jersey itu ke dalam tasku dan tak lupa Hpku. DVD dan kertas aku tinggal saja di kosan. Rencananya kaos itu mau aku cuci dulu. Mungkin suatu saat aku akan memberikannya ke Davan. Yah, masih bisa diselamatkan lah paling tidak. Kalo sketsa, aku malas untuk membetulkannya.

Setelah semuanya siap, aku langsung menelepon taksi dan melesat ke rumahku di ujung Bandung sana sebelum mama dan papa pulang.

Sms, enggak, sms, enggak, sms, enggak.
Akhirnya aku sms juga Davan.

- Stephanus
[ Davan, maaf aku baru sms kamu lg skrg.
Kmrn2 smpet ada musibah jd gk bs sms kamu.
Oiya,aku blm ngucapin, Selamat ultah ya, all best wishes for you, Gbu.
Apa kbr van? ]

- Davansius Orgil
[ Oh.. iya thx. Baik2. ]
180 derajat beda sekali. Ya Tuhan. Ini bukan Davan yang aku kenal dulu. Aku merasa sesak kembali. Aku segan untuk ngebalesnya lagi.

Beberapa hari kemudian aku sms dia lagi.

- Stephanus
[ Davan, aku pengen kita ketemu. Kamu ada waktu gak? ]

- Davansius Orgil
[ Aduh, aku akhir2 ini lg sibuk euy. Sorry yak. ]

- Stephanus
[ Bentar aja kok. Ada yg pngen aku omongin. Gak lama ]

- Davansius Orgil
[ Sorry bgt. Aku lg gak bisa. ]

- Stephanus
[ Emg km lg sibuk apa sih? Aku cuma minta wkt km sbentar kok.
Biar aku yg datengin km ke kosan. ]

Aku tau dia masih di Bandung sekarang-sekarang ini walaupun sudah tidak ada kegiatan akademik lagi. Oh, mungkin juga dia ambil SP selain ada kegiatan himpunan atau unit.

- Davansius Orgil
[ Ih ngeyel bgt sih jd orang. Dibilangin lagi gak bisa.
Ntar klo aku ada wkt,aku ksh tau ]

Aku agak menahan emosiku dan perasaanku. Aku tau semuanya udah berbeda sekarang. Aku gak tau musti gimana lagi. Aku pengen mempertahankan hubungan kami. Tapi nampaknya, hanya aku yang berusaha. Yang aku pengen sekarang, kalaupun hubungan kami sudah tidak bisa diselamatkan lagi, kami harus putus dengan jelas dan pisah baik-baik. Aku tidak ingin gantung seperti ini. Aku juga masih pengen memberikan kado untuk Davan yang tersisa yang dulu udah aku persiapkan dengan sangat baik.
Besoknya aku sms dia lagi.

- Stephanus
[ Van, aku pengen ketemu kamu. Penting. ]
Dia gak bales sms aku. Aku sms lagi.

- Stephanus
[ Van, knapa km gak bales? Please, kita harus ngomong van. ]

Dia masih gak bales juga sms aku. Aku tunggu agak lama dan akhirnya aku telpon dia beberapa kali. Telpon pertama berdering tapi gak dia angkat. Telpon kedua juga berdering tapi tiba-tiba putus. Telpon ketiga dan seterusnya sama sekali gak kesambung.

- Stephanus
[ Davan, please hargain perasaan aku. Kenapa km diem aja sih? ]

- Davansius Orgil
[ Woy, udah udh gw bilang bbrp kali gw lg gak bisa. Maksa bgt sih!!
Yaudah, bsk jam 4 sore gw dtg ke kosan lu. Gw cm bisa bntar ]

- Stephanus
[ Aduh kl bsk aku gak bisa. Senin gmn? ]

- Davansius Orgil
[ Gw cuma bisa besok. Klo lu ga bisa yaudah ga ush ktemuan. ]
Tenang, tenang, Stevan, tenang. Aku menarik napas dalam-dalam, aku tahan, lalu aku buang perlahan. Besok Sabtu papaku mengajak sekeluarga ke Garut. Papa ada acara di sana sekalian jalan-jalan. Kalo aku menolak untuk ikut, apa alasannya? Pasti mama gak ngijinin.

- Stephanus
[ Km beneran gak ada wkt lagi selain bsk? ]

- Davansius Orgil
[ Gk ada. ]

Dengan banyak asalan aku mencoba untuk menolak ikut dengan keluarga ke Garut. Aku beralasan harus pergi ke kampus untuk mengurus permasalahan akademik dan ada acara himpunan. Mamaku sangat melarang. Dia tidak membolehkanku untuk pergi ke Bandung apa pun alasannya. Dia merasa sesuatu yang gak enak. Tapi aku terus berusaha membujuknya. Akhirnya mama mengijinkan juga, dengan banyak petuah dan nasihat. Aku harus ingat makan, banyak makan juga, minum obat, memakai jaket, selalu membawa Hp agar mudah dihubungi dan banyak hal-hal lainnya. Aku sebenarnya sangat ingin pergi ke sana. Aku ingin refreshing dan melupakan semua permasalahanku dengan Davan. Tapi mau bagaimana lagi, aku harus meminta penjelasan semua ini. Aku juga sangat kangen dengan Davan. Bagaimana pun juga, aku masih sayang dan cinta dengannya.

Besok sorenya, aku pergi ke kosanku sekitar jam 2. Keluargaku sudah pergi ke Garut dari pagi dan aku sendiri di rumah. Aku tidak enak melepas mereka pergi. Aku juga ingin ikut ke sana.

Aku membawa kaos jersey yang sudah dicuci dan disetrika rapi. Aku mencoba untuk tidak gugup dan mempersiapkan kata-kata yang akan aku ucapkan nanti. Aku menunggu Davan.

Sudah jam 4 dan dia belum datang.
Jam setengah 5 dan dia juga belum datang. Aku mencoba untuk bersabar.

Jam 5. Aku coba sms dia untuk bertanya di mana dia dan apakah jadi ke kosanku atau tidak. Namun tidak ada balasan.
Jam 6. Aku sms sekali lagi dan aku misscalls beberapa kali tapi tidak ada jawaban. Bahkan langsung terputus.
Jam setengah 8. Aku ketiduran dan terbangun gara-gara misscalls dari mamaku. Tiba-tiba ada telpon lagi, dan dari mama.

"Ya Mah?"

"Lagi di mana Kasep?"

"Lagi di kosan Mah."

"Keur naon?" *lagi ngapain?

"Lagi tidur-tiduran aja."

"Udah makan?"

"Belum Mah. Ini mau makan."

"Naha atuhh? Sok atuh cepetan makan. Biar langsung diminum obatnya jangan lupa."

"Iya iya Mah."

"Sampe kapan kamu di Bandung?"

"Kayaknya sampe besok. Besok aku pulang ke rumah."

"Yaudah hati-hati di sana. Kalo ada apa-apa telpon mama langsung ya. Jangan lupa makan sama obatnya di minum. Okey Sayang?"

"Okey mah. Mah, lagi ngapain di sana?"

"Ini baru mau cari makan di luar sekalian jalan-jalan."

"Asiknya." Aku dengar suara adik-adikku yang sedang ribut mengejekku karena tidak ikut dan memamerkan keasyikan yang mereka rasakan di sana. Dasar bocah.

"Iyalah, makanya kamu sih gak ikut. Mau bicara sama Papa?"

"Gak usah deh. Salam aja buat Papa, Kakak sama kurcaci-kurcaci."

"Okedeh Sayang. Hati-hati ya di sana. Jaga diri. Kalo perlu suruh si Davan temani kamu ya."

Aku tertegun.

"Eh-iya Mah. Oke. Dadaah, selamat liburan yaa."

Aku tutup telponku. Aku terdiam. Nampaknya Davan memang gak dateng ke sini. Ato dia gak mau dateng? Kenapa gak bilang aja sih sebelumnya? Kan aku bisa tetep ikut keluarga ke Garut. Ya Tuhaan, aku emosi banget.
Besoknya aku mendapat sms dari Davan.

- Davansius Orgil
[ Sorry kmaren gw lupa. Kl hari ini bisa ga? ]

- Stephanus
[ Iya gapapa. Iya aku bisa kok. ]

- Davansius Orgil
[ Yaudah. Gw ke kosan lu jam 1 ya. ]

- Stephanus
[ Oke aku tunggu. ]

Jam 1.15 tiba-tiba aku mendapat ketokan. Aku buka.
Ternyata memang Davan. Akhirnya dia datang juga.
Aku lama menatap dia. Tapi dia mengalihkan tatapannya. Lalu dia masuk ke dalam. Dia duduk di kasur dan aku duduk di kursiku. Sempat canggung selama beberapa lama. Tapi aku berusaha memecahnya.

"Apa kabar van?"

"Baik. Kamu?"

"Aku baik. Kamu ke mana aja selama ini?"

"A-aku, sibuk. Aku lagi banyak urusan dan acara."

"Tapi kenapa gak pernah bales sms aku?"

Dia terdiam. Aku juga jadi gak bisa melanjutkan kata-kataku.

"Kamu kenapa sih Van? Aku kan selalu minta maaf sama kamu. Aku gak pernah ngekhianatin kamu Van. Aku udah bilang berkali-kali kalo dia cuma orang freak yang neror aku. Kenapa kamu gak mau dengerin aku sih Van? Kenapa kamu gak mau ngertiin aku?" kataku bertubi-tubi. "Aku kangen sama kamu Van. Aku masih sayang. Aku masih cinta sama kamu Van!"

Dia masih terdiam.

"Kenapa kamu gak mau maafin aku Van? Kenapa kamu ngediemin aku sih? Kenapa kamu gak ngehargain perasaan aku? Kenapa kamu ngegantungin aku?!!" kataku penuh emosi. Aku udah gak bisa mendam lagi. Aku tumpahin semuanya sekarang.

"DIAM!" katanya tiba-tiba. Aku kaget bukan main. Tiba-tiba air mata keluar tanpa seijinku. Dadaku sesak dan sakit banget tapi aku berusaha menepisnya.

"Asal kamu tau Stepan, aku udah tau semuanya. Aku udah liat semuanya!"

"Liat apa?"

"Kamu jalan sama laki-laki lain! Kamu udah jadian lagi kan?? Bener dugaan aku Step! Kamu mau ngomong apa lagi hah?? Pembohong!"

"Ya Tuhan Davan! Jangan asal nuduh! Aku gak selingkuh!!"

"Ngaku aja deh! Aku liat sendiri pake mata kepala aku Step! Kamu jalan sama laki-laki lain di Ciwalk! Mesra banget!"

"Kapan aku - ?"

Aku terdiam sambil coba-coba mengingat. Ah sial. Davan pasti ngelihat aku jalan sama Akang. Oh, Tuhaan, kenapa Davan mesti liat siihh!

"Kenapa? Gak bisa jawab? Berarti bener kan?"

"D-dia cuma aku anggap sebagai kakak aku Van! Gak lebih! Sumpah Davan!"

"Aaah, aku gak peduli. Masa bodo kamu mau jalan ama siapa ato jadian ama siapa. Terserah kamu deh!"

"Kenapa sih kamu gak pernah mau dengerin aku? Kenapa kamu gak pernah mau percaya sama aku Van??"

"Oke Stepan, sebenernya bukan itu maksud aku. Aku udah gak peduli lagi kamu mau selingkuh, kamu mau jalan sama laki-laki lain, aku udah gak mikirin itu!"

"Trus apa??"

"Step, aku baru sadar, kalo semua yang kita lakuin itu salah! Kita seharusnya gak boleh kayak gini Step! Ini jalan yang salah! Tuhan gak mau umatnya ngelakuin hal kayak gini! Kita harus kembali ke jalan yang lurus Stepan!" Aku terkejut atas pernyataan dia barusan.

"Sorry Step, aku memang masih sayang sama kamu, tapi, tapi aku gak bisa lanjutin semua ini. Kita harus tobat Step!"

"Tapi kenapa semendadak ini? Kenapa kamu baru bilang? Hah?? Kamu sama aja ngejilat ludah kamu sendiri!!" Kataku sambil menangis.
Dia terdiam.

"Kalo emang kamu udah gak sayang sama aku, bilang aja dari kemaren-kemaren. Gak usah diemin aku kayak gitu. Gak usah ngegantungin aku Davan! Kamu pikir enak diginiin?"

"Gak usah kayak cewek deh! Gue tuh emang lagi banyak urusan dan bukannya ngegantungin lu. Emangnya cuma lu doang yang ada di otak gue? Lagian gue emang udah pengen tobat. Gue gak mau jadi gay! Mungkin dulu gue salah bisa cinta sama lu. Tapi sekarang gue udah sadar. Dan sebelum terlambat, gue juga pengen lu kembali ke jalan yang benar Step."
Bagai disambar petir, hatiku terasa ditusuk beribu pisau dan tombak. Sangat sakit dan tidak bisa terbendung. Aku menangis sejadinya. Jadi ini balasan yang harus aku terima.

"Jadi kamu menyesal udah cinta sama aku? Hah? Kamu menyesal udah pacaran sama aku? Siapa yang udah nyadarin kamu sampe tiba-tiba berubah kayak gini hah?" Aku tertunduk dan menutup mukaku agar tidak terlihat mukaku yang sudah sangat kacau.

"Bukannya gue menyesal Stepan. Gue cuma mau yang terbaik untuk kita. Gue pengen lu juga sadar! Gausah nangis kayak gitu lah! Gak usah lebay!"

"Lu emang gak pernah ngertiin perasaan gua Davan! Terserah lu deh! Gua capek. Gua udah gak sanggup buat mertahanin semua ini. Kalo lu emang mau pergi, pergi aja!"

"FINE! Kalo emang itu mau lo. Gue juga udah capek ngedengerin lo. Gue juga gak minta lo buat mertahanin semua ini. Siapa suruh? Makanya lo jadi susah sendiri kan?? Dasar lemah!"

"Ya Tuhaan. Berarti lu emang udah gak sayang sama gua dari lama kan?! Buktinya lu gak mau mertahanin hubungan kita. Ato jangan-jangan lu udah punya pacar baru ya? Trus lu alasan aja buat tobat!"

"Diem lo bacot!! Gue gak nyangka lo kayak gini Step! Emang salah gue dulu macarin lo!!"
Aku nampak kesal sekali sekarang. Dan dia juga kelihatan menggeram dan mengepalkan tangan menahan amarah.

"Gue juga gak nyangka lo kayak gini, Jir!! Lo bukan Davan yang gua kenal dulu! Lo udah berubah! Lo sama aja kayak cowok lain yang suka selingkuh!"

"Diem lo homo bangs*ttt!!"

Dia mengepalkan tinjunya dan melayangkannya ke arahku.
Aku tutup mata erat dan bergeming. Kalo aku memang harus mati karena tangannya, aku hanya bisa pasrah.
Lebih baik aku memang mati sekarang juga. Mati di tangan Davan.

BRAKKK!!

KRAKKK!!

BRUGGG

Meja kayu kecil di sebelahku hancur berantakan. Atasnya terbelah menjadi dua, kaki mejanya terlepas dan semuanya tersuruk ke tengah.

"Lo udah ngebuat gue jadi kayak gini, Jing!! Gue nyesel udah kenal sama lo! Gak usah lo hubungin gue lagi! Anggap kita gak pernah kenal!" Katanya dengan suara yang menggelegar dan napas tersengal.

Aku gak berani menatap ke arahnya. Aku belum pernah melihat Davan marah sebegitu besarnya. Aku gak tau apa yang udah merasuki dia. Dia sangat sangat marah dan tidak terbendung lagi. Aku sangat sesak dan sulit mencari napas, aku sangat lemas dan tidak mampu melawan. Aku memang sangat rapuh dan lemah.

Dia tiba-tiba pergi dan membanting pintu kosanku dengan sangat keras. Aku shock bukan main dan tidak bisa bergerak sama sekali. Aku hanya bisa menangis dengan lepas. Aku tidak tau apa yang menyebabkan ini semua terjadi. Pikiranku sangat kacau dan aku terbawa emosi. Aku tidak bisa berpikir jernih sehingga semua makian keluar dari mulutku. Aku sungguh tidak bermaksud untuk berbicara seperti itu sama Davan. Aku tidak pernah bicara sekasar itu sebelumnya walaupun aku sangat marah. Dan aku juga tidak pernah mendapatkan perlakuan seperti itu dari Davan sebelumya. Sama sekali tidak pernah. Dan orang yang selama ini aku sayang tiba-tiba memakiku dan tidak ingin kenal lagi denganku. Aku tidak menyangka kata-kata itu bisa keluar dari mulut Davan. Kata-kata yang bahkan aku harap tidak keluar dari mulut siapa pun. Aku tidak bisa menerima semua ini. Hatiku tertusuk sangat sangat dalam. Ya Tuhan, kenapa bisa begini? Kenapa harus berakhir seperti ini?

Aku terus menangis dan menangis. Bajuku udah basah dengan air mataku. Kamarku pun udah gak karuan. Aku gak mau di sini terus berlama-lama. Aku bisa gila. Akhirnya aku memutuskan untuk pulang ke rumahku. Karena tanganku yang terus bergetar dan gak sanggup untuk memencet tombol Hp, dan suaraku yang sesenggukan, aku tidak bisa menelpon taksi. Aku memutuskan untuk menunggu taksi di pinggir jalan saja.

Aku pun jalan dengan keadaan yang sangat kacau dan tidak terkendali. Aku tidak bisa berpikir apa pun. Air mataku terus keluar. Dan bagaimana pun aku berusaha untuk menahan dan mengelap, terus saja air mata ini keluar. Aku memang cowok lemah, aku memang kayak cewek, aku memang bangsat dan gak pantes buat hidup!!
Mending mati aja sekalian !

Iya bener! Ngapain lagi aku hidup? Toh kalo aku mati juga ga ada yang bakal peduli??
Semua pikiran kacau ini berseliweran di dalam otakku. Tiba-tiba pusingku kambuh. Aku sangaaaaaat pusing dan tidak tertahankan. Semuanya tiba-tiba berputar dan aku kehilangan keseimbangan. Jalanku linglung dan susah untuk berhenti. Tiba-tiba aku mendengar suara klakson yang sangat keras tepat ada di belakangku.

Ya Tuhan, kalau memang sekarang waktunya, aku akan pasrah.
Ambil aku dan bawa aku keluar dari semua ini. Maafkan atas segala kesalahanku dan Davan ya Tuhan.
Jaga dia karena aku masih menyayangi dia.
Amin.

Suara ban berdecit sangat keras dan nyaring.


TIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNN!


CIIIIIIIIIIIITTTTTTTTTT


BUUKKKK!!




Tiba-tiba semuanya gelap.


Đọc tiếp

Bạn Cũng Sẽ Thích

79.5K 4K 16
❌Cerita repost bertema gay ❌Writer : @Rendesyah ❌Homophobic diharap menjauh!
6.3K 887 15
[𝐆𝐲𝐮𝐯𝐢𝐧 & 𝐘𝐮𝐣𝐢𝐧] Gyuvin menghitung malam di mana dia mulai jatuh cinta, dan Yujin juga sama.
157K 11.3K 45
[LOVE or LUST: Season 2] - [COMPLETED] _____________ ✔ FOLLOW terlebih dahulu sebelum membaca karena akan ada beberapa chapter yang di private dan ha...
103K 7.2K 122
Kisah cinta Abri dan Fahmi, duo bucin yang memulai hubungannya dengan penuh liku-liku. Bersama teman-teman mereka, Gusti, Ivan, Rajab dan Akbar, men...