Beda Fakultas

By vstevan

299K 12.6K 1.2K

Kalian tidak perlu mencari tahu. Namun, Bagi kalian yang telah mencari tahu habis-habisan, aku apresiasi :) T... More

Our First Meet
Practice
We are a friend now
Jealous?
Very kind of him
Is this love?
Healthy
I am yours
First dating
Another dating
First night
"Aftermath"
Getting closer to my family
Porn
Busted!
My friend
Holiday!
Day 1 - Hello Bali!
Day 2 - Foreigner
Day 3 - Reunited
Day 4 - Honey moon
Day 5 - Bye Bali!
Happy Birthday!
The beginning of war
Other Man
The war
The end of war
Good bye
Coming back
Getting to know me
Shoot me down!
The reason
Sorry
Remorseful
Catch my heart (again) if you can
Very kind of her
Let's start it all again
Senja Baru

Missing

8.3K 416 11
By vstevan

10.10.10


Waaa hari ini ada Pasar Seni! Kampusku penuuuuuh banget sama lautan orang! Gila rame banget parah. Sumpek sesak gak bisa napas.
Aku sama Davan datengnya agak siangan sih jadinya udah keramean. Gak ada sirkulasi jalan lagi dong ckck.

Oiya, sebelumnya aku diajak2in gitu sama temen2 buat jadi panitia pasar seni ini, jadi panitia keamanan. Awalnya sih mau mau aja, tapi semakin ke sini aku jadi ga mau. Soalnya jadi ga bisa menikmati pasar seninya dong entar. Si Davan juga tadinya ikutan jadi keamanan, tapi pas aku bilang gitu, dia keluar juga haha.

Kita sempet liat2 keliling2, trus masuk wahananya gitu, bagus2 deh, kreatif banget anak seni rupa di kampusku. Hiasan2nya, pernak pernik di sana sini. Kampusku bener2 disulap jadi kayak pasar, gak keliatan lagi kampusnya haha. Tapi karena keramean banget, si Davan yang jalannya di depanku, megang tanganku terus biar gak misah. Dia takut aku ilang kali hahaha repot entar nyarinya.

"Step, awas ilang lo. Penuh banget ini."

"Iye iye." Aku jadi berasa anak kecil banget diginiin. Kayak ibuku aja.

"Eh, ke kios itu yuk."

"Yuk."

Dia langsung narik tanganku.

"Aduh, sakit Van. Jangan kenceng2."

"Iya iya maap. Ayok."
Pas udah sampe kita liat2 baju yang dijual di situ. Lucu2.

"Step, yang ini bagus ya."

"Iya ya, lucu. Pasangan gitu ya bajunya."

"Yang ini aja deh."

Dia langsung beli baju itu. Jadi itu ada 2 baju, yang satu gambar kartun anjing dan satu lagi gambar kartun kucing. Kalo 2 baju itu di sejajarin (samping-sampingan), gambarnya jadi anjing pegangan tangan sama kucing. Lucu banget deh. Warna bajunya sama2 hijau toska. Aku suka hijau toska.

Abis itu kita makan siang di kios makanan. Lumayan banyak juga makanannya. Setelah beli makanan, kita kebingungan nyari tempat duduk karena penuh. Tapi akhirnya dapet juga sih. Setelah makan kita jalan2 lagi.

Selain temen sekampus, aku ketemu temen2 SMP bahkan SD loh di sini, jadi semacam reuni juga deh jadinya haha.

Kita datang ke kios penjual souvenir2 dan pernak pernik gitu. Banyak banget jenisnya dan unik2. Karena tadi si Davan udah ngebeliin aku baju, sekarang aku mau ngebeliin dia souvenir. Walaupun ga seharga yang penting ngebeliin lah hehe.

Setelah aku sibuk cari2 dan pilih2, dempet2an, rebut2an, tabrak2an (kayak main di Dufan aja ya haha) akhirnya aku nemu kalung yang unik. Kalung itu sepasang, talinya warna item, trus gantungannya bentuk orang warna perak setengah badan dibelah dari kepala sampe kaki, dan magnetic. Jadi 2 kalung itu kalo disatuin baru deh bentuk orang utuh (Bentuk orang kayak lambang toilet pria: kepala botak, tangannya ngangkat bentuk huruf V dan kakinya kebuka). Kebayang gak?

Kok bisa ya kebetulan dapet yang sepasang sepasang? Hehe. Akhirnya langsung aku beli deh.

Nah pas aku mau ngasih ke Davan, dia udah ga ada di deket aku, ngilang.

Yah yah, Davan mana? Kok ngilang sih..

Aku manggil2, celingak celinguk, liat kanan kiri, gak ada tanda2 ada dia. Heeeuuuuhhh malah dia yang ngilang kan jadinya.
Tapi pas aku mau ngambil hp buat nelpon dia, hpku gak ada! Aku merogoh rogoh kantong celana, ngobok2 tas udah gak ada hp nyaaa huaaaa perasaan tadi ada di kantong deh.

Yaaah masa ilang sih? Kayaknya jatoh deh tadi pas desek2an. Aku liat2 ke bawah gak ada dan ketutupan orang2 juga. Susah nyarinya. Ato jangan2 dicolong orang? :'''(

Aku ga bisa ngehubungin Davan deh. Huaaa udah kayak anak hilang beneran nih. Davan hilang, hp hilang. Aku kesel banget waktu itu, saking keselnya udah hampir nangis. Mana kepanasan lagi. Udah gak mood liat2 lagi.

Akhirnya aku putusin ke parkiran nungguin di motornya Davan.

Hampir sejam aku tungguin di motornya Davan, dia ga dateng2 juga, akhirnya aku mutusin buat pulang aja.

Gara2 macet banget, jalur jalan ditutup dan dibelokin. Jadi aku ga bisa naik angkot ke kosan. Akhirnya aku jalan kaki ke kosan.

Just imagine, Davan ilang, hp ilang, kelamaan nunggu, baju basah keringetan, ditambah capek jalan kaki ke kosan dari kampus. How BAD my mood were! >:'(

Pulang dari pasar seni aku langsung ganti baju terus tidur. Bangun2 udah subuh. Aku emang kecapekan banget waktu itu, ditambah emosiku yang lagi muncak dan moodku yang hancur banget.

Tiba2 aku inget hpku ilang. Emosiku yang udah turun jadi naik lagi. Moodku turun lagi. Aaaah kesel kesel keseel!

Trus aku inget Davan. Aku juga jadi kesel sama dia. Seharusnya sih aku gak bisa nyalahin Davan. Dia ga salah apa2 sebenernya. Tapi gara2 moodku udah keburu turun, aku jadi ikut nyalahin dia.

Kenapa sih kemarin tiba2 ngilang? Trus udah ditungguin sejam lebih ga dateng2 juga! Kataku dalam hati.
Aku tambah kesel. Udah deh, males ketemu dia hari ini.
Keesokan harinya.

Pagi ini aku males nungguin dia ngejemput. Aku langsung naik angkot ke kampus.

Begitu ada jam kosong, aku langsung pulang ke kosan. Ternyata ada temenku yang juga balik ke kosan sambil nungguin jam kuliah selanjutnya. Aku ke kamarnya buat minjem hpnya.

Eh dia bilang kemaren malem tuh si Davan ke kosan ngetok2 kamarku tapi gak ada jawaban. Ya iyalah, orang aku bablas tidur kecapekan! Masa bodo ah. Trus aku langsung minta hpnya. Aku telpon mamaku bilang kalo hpku barusan ilang. Aku disuruh cari pinjeman hp dulu ke temenku buat sementara ini, entar diganti. Yaudah deh.

Trus aku ke BEC buat mengganti simcard lamaku ke simcard baru dengan nomor yang sama. Baru deh abis itu kuliah lagi.

Seharian itu aku gak ketemu Davan. Dan seperti biasa, temen2ku pasti ngejek2 kalo Davan nyariin aku terus daritadi, kangen aku lah, pengen ketemu lah, ini lah itu lah. Up to you all deh.

Rumor ato gosip tentang aku dan Davan pacaran nampaknya udah menyebar. Hampir setiap hari aku disindir2, dikata2in sama temen2 aku. Aku sih biasanya gak dengerin mereka, aku diemin aja. Emang sih aku tau mereka becanda, aku juga nanggepinnya dengan becanda lagi. Tapi lama kelamaan mereka kayaknya mulai keterlaluan deh. Dikit2 pasti bawa2 Davan. Aku sampe gak tahan lagi. Bener2 gak tahan.

Gimana ya, pernah gak sih kalian sampe di tahap jenuh dan udah gak bisa nerima pikiran apa2 lagi trus akibatnya pengen cepet2 keluar atau mengakhiri semuanya itu dengan cepat? Nah itulah yang aku rasain waktu itu.

Bukan salah Davan, bukan salah mereka juga, tapi emang pikiranku udah tertutup waktu itu. Ditambah moodku lagi ancur akhir2 ini.

Aku jadi tambah malu kalo si Davan nyariin aku ke kelas ato dia jemput aku buat nganterin aku pulang waktu aku lagi bareng temen2 sefakultas. Langsung deh semua orang nge'cieee'in kita. Aku bukannya malu aja, tapi kesel juga!

Udah hampir seminggu aku jauhin dia. Aku diemin dia. Sebelum dia nyariin aku ke kelas aku keluar dan pergi duluan. Aku ga pernah lagi datengin ke kelasnya dia. Sebisa mungkin ga ketemu dia di jalan. Pagi2 aku selalu duluan berangkat naik angkot. Seminggu ini aku gak dateng latihan dance. Aku selalu pulang lebih awal dan naik angkot. Kalo Davan nyariin aku ke kosan aku diemin aja pura2 tidur. Aku cuman pengen seminggu aja ngediemin dia.

Tapi kayaknya tindakan aku ini salah besar. Temen2 malah ngira kita lagi marahan, berantem ato putus. Bener2 gila! Tambah stress deh.

"Stev, kamu lagi marahan ya sama Davan?"

"Iya yah, kok akhir2 ini jadi jarang bareng? Kalo Davan nyariin, lo selalu pergi duluan."

"Kasian tuh Davannya lu kacangin terus. Setiap hari dia nyariin lu ke kelas loh. Dia nanyain lu terus ke anak2. Kalo ada masalah selesein baik2 dong."

"Apa perlu kita bantu?"

Anjir si Davan tambah bikin malu aku aja! Jaga sikap dikit kenapa sih di depan temen2ku! Aku jadi makin sebel sama dia.

"Anjir kalian semua! Woy, gua gak pacaran sama Davan! Gak usah ngegosip yang enggak-enggak deh!!" Aku meledak dan gak bisa kontrol emosi waktu itu. Gak tau kenapa aku bisa jadi kayak gitu. Bahkan Davan yang sebenernya aku sayang pun bisa aku tinggalin. Entah apa yang aku pikirin waktu itu. Antara labil dan masih belum bisa nerima kondisi saat itu.

Di luar kelas kalo aku ketemu anak yang sefakultas sama Davan pasti mereka bilang kalo Davan nyariin aku terus. Davan kangen sama aku lah. Davan kesepian lah. Ini itu blablabla..

Aku jadi makin panas aja.

Aku baru dapet pinjeman hp setelah beberapa hari. Bagus deh, jadi dari kemaren gak ada sms ato telpon masuk. Akhirnya pake simcard kemaren aku sms dia.

Terakhir aku smsan kayak gini.

[ Davan, hp gua ilang pas pasar seni jd ga bs dihubungin. Ini hp pinjeman temen pake simcard baru. Van, jgn ketemu gua dulu ya seminggu ini. Sorry ya van. ]

[ Lu yg tb2 ngilang! Maaf bgt van. Gua ga maksud jauhin lu. Tp gua lg pengen sendiri aja minggu2 ini. Maaf bgt ya van. ]

[ Lu ga salah apa2 ko. Jgn temuin gua dulu utk smentara ya van. ]

[ Ya tapi jelasin gua dong step. Lo kayak bukan stevan yang gua kenal! ]

[ Pokoknya lu ga usah temuin gua dulu!!! ]

Itu adalah sms terakhir dariku buat Davan. Setelah itu berpuluh-puluh sms datang dari dia. Aku gak ngebales lagi. Aku lagi kesel!

Seminggu setelahnya kayaknya Davan ga nyariin aku lagi. Temen2ku bilang dia ga pernah dateng lagi ke kelas setelah kuliah buat nyariin aku.

Dia juga jadi jarang sms ato telpon aku lagi.

Harusnya sih aku jadi seneng karena temen2ku jadi jarang ngeledekin aku lagi, dan aku juga ga kena malu lagi, tapi kok aku jadi ngerasa bersalah dan ngerasa ada yang hilang?

Continue Reading

You'll Also Like

427K 35.5K 30
Haura, perempuan yang gagal meraih cita-citanya untuk masuk ke Perguruan Negeri Tinggi, justru tak disangka ia bertemu dosen galak seperti Pak Alaska...
2.9M 191K 16
"Oh rupanya yang meretas sistem kita adalah bayi mungil ingusan?" "Brengsek. Lepaskan aku!!" "Oh tidak semudah itu babe. Sekarang, mari kita menghuku...
3.1M 150K 29
Ketemu lagi sama mantan? Mungkin itu adalah suatu 'kebetulan' atau 'hal' yang sangat tidak Nabilla inginkan. Namun, sayangnya, suatu kebetulan itu ha...