Remember When

By elaaeloo

26.7K 1.1K 357

Remember when. I cried to you a thousand times. I told you everything. It never crossed my mind that there wo... More

airport
remember when
something more
ordinary but anything
hello, sydney!
kika
when i was your man
perfect girl
lost star
when you're gone
welcome to jakarta!
happy birthday, snoopy!
you're my
nothing like us
twist in my story
no other
[special part] Jungkook - Keisya - Ami
Thank You!! [160316]

half alive

886 63 20
By elaaeloo

You back. But why I feel so sad?

Semenjak acara wisuda Keisya sama Changkyun, mereka udah balik lagi ke Jakarta. Akhirnya.. balik lagi ke rumah sendiri setelah berapa tahun tinggal di negara orang. Rasanya bahagialah jelas, bisa kumpul lagi sama keluarga dan orang-orang tersayang.

Keisya bahagia banget. Dia bersyukur udah bisa nyelesain study-nya di Sydney. Bersyukur bisa banggain mama sama papanya dan sama sekali nggak bikin mereka kecewa. Bersyukur karena sahabatnya -Jungkook- selalu dukung dan ada buat dia selama ini.

Ngomong-ngomong soal Jungkook, dia juga mau wisuda bentar lagi. Cuma beda tiga bulan sama wisudanya Keisya. Keisya udah ribet banget dari jauh-jauh hari mau pake baju apa, sepatu apa, mau ngasih apa buat Jungkook. Iya, Keisya emang ribet.

"Aku bangga banget sama kamu akhirnya kamu nyusul aku lulus kuliah." Keisya meluk Jungkook dari samping. Keisya lagi main di rumah Jungkook, bahas soal wisuda Jungkook nanti gimana segala macem.

"Aku juga seneng akhirnya lulus, terus kerja deh sama papa, bantuin papa di kantor." Jungkook senyum.

Nggak ada lagi pembicaraan di antara mereka. Jungkook selalu ngerasa sakit tiap Keisya nyentuh dia, kayak meluk, nyubit pipinya, cium keningnya atau apalah. Itu makin bikin batin Jungkook sakit. Buat apa sih Keisya masih kayak gini kalau toh akhirnya dia bakalan nikah sama Changkyun? Sebenernya ada yang Keisya pikirin beberapa hari ini.

Sikap Jungkook yang berubah.

Tapi Keisya tepis jauh-jauh pikiran jeleknya soal Jungkook. Nggak, Jungkook nggak berubah. Itu cuma perasaan Keisya aja. Jungkook keliatan kayak sering ngehindar dari Keisya, itu pasti cuma perasaan Keisya aja. Jungkook sering nolak kalau diajak pergi atau sekedar makan eskrim berdua di taman komplek, itu pasti cuma perasaan Keisya aja. Bahkan, Keisya sakit karena terlalu capek ngurus buat acara wisudanya Jungkook, Jungkook nggak nengok, itu pasti cuma perasaan Keisya aja kan. Jungkook mungkin lagi sibuk ngurus yang lain. Iya.. pasti gitu..

***

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu sama Keisya dan Jungkook terutama, dateng juga. Hari wisudanya Jungkook. Semua keluarganya dateng. Changkyun juga dateng, tapi nggak sama mama papanya. Selesai acara, Keisya nyamperin Jungkook yang lagi ngobrol sama temen-temennya.

"Jeon." Keisya manggil pelan. Jungkook nengok.

Kamu cantik banget hari ini.

Selalu cantik lebih tepatnya.

Jungkook pamit sama temen-temennya buat nyamperin Keisya. Jungkook senyum.

"Selamet ya. Ini buat kamu." Keisya ngasih buket bunga.

Untuk pertama kalinya, Keisya ngerasa canggung sama Jungkook, nggak kayak biasanya. Jarak mereka cuma beberapa senti, tapi kayak ada benteng tinggi yang halangin mereka berdua.

"Makasih ya, Sya."

Cuma itu. Nggak ada kata lain atau sekedar ketawa nyengir ala Jungkook aja nggak ada di bibirnya. Jungkook cuma senyum tipis terus diem lagi sambil liatin buket bunga dari Keisya. Hati Keisya sakit.

"Eng--- kalo gitu aku pamit pulang duluan ya? Kepala aku masih agak pusing, mau istirahat. Sekali lagi, selamet ya." Keisya nepuk pundak Jungkook pelan sebelum akhirnya dia jalan selangkah demi selangkah ninggalin Jungkook sampe Jungkook nahan tangannya Keisya dan narik Keisya ke pelukan Jungkook.

Kenapa rasanya sakit ya dipeluk Jungkook? Nggak, bukan karena Jungkook narik dia kayak tadi. Tapi.. rasanya kayak bukan dipeluk sama Jungkook sahabat terbaiknya selama ini. Rasanya beda.

"Makasih ya, Sya." Jungkook meluk Keisya erat banget.

"Buat?"

"Buat semua yang udah kamu kasih di hidup aku selama ini. Buat semua kenangan yang udah kita ukir sama-sama. Nggak akan ada yang bisa gantiin kamu.."

Di hati aku.

Keisya nangis. Dia udah pengen nangis dari beberapa minggu yang lalu, semenjak Keisya ngerasa ada yang berubah sama Jungkook. Tapi Keisya tahan, sampe akhirnya di hari ini, Keisya luapin semuanya. Keisya nangis di pundaknya Jungkook.

"Sekalipun nanti kamu bakalan nikah sama Changkyun. Kamu tau. Aku selalu bahagia asal kamu bahagia, Sya. Inget kata-kata aku. Bahagia kamu, bahagia aku juga."

Nggak, ada yang salah sama Keisya. Keisya ngerasa aneh sama perasaannya. Keisya malah nggak mau bahas Changkyun. Keisya cuma mau Jungkook. Dia mau Jungkook nya balik lagi kayak dulu. Jungkook yang selalu ceria, yang selalu ketawa, yang selalu bisa bikin Keisya senyum. Bukan Jungkook yang pendiem kayak sekarang, yang nggak peduliin Keisya lagi.

"Kok kamu nangis?" Jungkook usap air mata di pipi Keisya. Keisya cuma geleng-geleng kepala.

"Kamu istirahat ya? Maaf aku nggak bisa jenguk kamu kemaren-kemaren. Kamu ngerti kan aku sibuk?"

Aku sibuk buat yakinin hati aku kalo aku emang harus jaga jarak sama kamu.

"Aku ngerti kok."

"Ya udah kamu pulang duluan gih. Kamu pasti capek."

Keisya ngangguk.

"Aku pulang ya?"

"Hati-hati."

Bahkan nggak ada kebiasaan Jungkook yang suka nyubit pipi Keisya sebelum Keisya pergi ninggalin Jungkook. Nggak ada kata 'dadah' sambil ketawa keliatan gigi kayak yang biasa Jungkook lakuin.

Di tempat lain..

"Gue makin yakin gimana perasaan lo buat dia."

---

Keisya pulang sama Changkyun naik mobil Changkyun. Selama di perjalanan, Keisya diem dan bengong terus. Diajak ngobrol sama Changkyun juga dia diem, nggak nanggepin. Bahkan waktu Changkyun bahas soal pernikahan mereka..

"Kei?"

"..."

"Kei?" Changkyun nepuk pundak Keisya pelan.

"Ya?"

"Lo kenapa bengong terus sih?"

"Eh? Nggak kok gapapa."

"Jadi, kapan kita mau liat gedung buat pernikahan kita nanti?"

"..."

"Kei..."

"Kepala aku masih pusing, kamu kan tau kemaren aku sakit. Aku mau istirahat."

"Iya gue ngerti."

Keisya nggak boong kok kalau kepalanya masih pusing, badan dia juga sebenernya belum sepenuhnya mendingan. Keisya paksain dateng demi acara wisudanya Jungkook. Tapi kalau buat liat gedung pernikahannya nanti, rasanya Keisya jadi nggak mood. Eh, lagian itu masih bisa nanti kok. Kan kalau wisudanya Jungkook cuma sekali, nggak bisa diulang. Bener kan?

***

Abis lulus kuliah, Jungkook emang langsung kerja di kantor papanya bareng sama Mas Rafa yang udah duluan kerja di sana.

Jungkook berubah. Jungkook udah nggak pernah lagi yang namanya bahas-bahas kartun, yang ada sekarang Jungkook yang suka bahas kerjaan kantor. Jungkook udah nggak pernah lagi yang namanya bawa-bawa mainan atau robot-robotan setiap dia pergi, yang ada sekarang Jungkook yang selalu bawa berkas-berkas kantor di tangannya. Jungkook udah nggak manja lagi sama bunda sama ayahnya. Jungkook udah dewasa sekarang. Jungkook bener-bener berubah.

Hari Minggu. Keisya tau Jungkook udah kerja di perusahaan papanya, dan Keisya seneng dengernya. Jungkook bener-bener serius mau kerja bantu papanya di kantor. Keisya juga tau hari ini Jungkook pasti libur kerja.

Keisya udah bangun dari pagi banget buat nyetop bubur Pakde kesukaannya sama Jungkook. Biasanya Jungkook yang rajin setiap pagi nganterin bubur Pakde buat Keisya. Sekarang udah nggak pernah lagi. Gantian, giliran Keisya yang bawain bubur Pakde buat Jungkook.

Keisya pergi ke rumah Jungkook sambil nenteng plastik bubur di tangan kanannya. Dia masuk dan liat Bunda Nisa sama Bi Sumi udah sibuk di dapur. Keisya izin buat bangungin Jungkook. Keisya pergi ke kamar Jungkook.

Dikunci.

Seumur-umur Keisya kenal sama Jungkook, Keisya sering ke kamarnya Jungkook, nggak pernah yang namanya pintu kamar Jungkook dikunci. Biasanya nggak pernah, malah sering dibiarin kebuka gitu pintunya.

Keisya ngetuk-ngetuk pintu kamar Jungkook dan nggak lama Jungkook bukain pintunya. Jungkook emang gampang kebangun sama suara-suara di sekelilingnya. Reaksi Jungkook liat Keisya dateng pagi-pagi ke rumahnya beda banget sama apa yang Keisya bayangin.

"Eh, Sya.." Jungkook ngomongnya biasa banget, datar. Biasanya dia jingkrak-jingkrak sambil ketawa dan teriak 'SYAAAAA! KAMU BAWA BUBUR PAKDE?' Iya, biasanya gitu dan Keisya kangen pengen liat ekspresinya yang kayak gitu.

"Aku bawa bubur Pakde buat kamu." Keisya jadi ngerasa awkward sendiri.

"Oh, masuk-masuk," Jungkook ngucek-ngucek matanya bentar terus buka pintu kamarnya lebih lebar biar Keisya bisa masuk.

"Aku suapin ya?"

Jungkook nggak nanggepin omongan Keisya, dia malah balik tiduran lagi di kasurnya terus meremin mata.

"Ih, kamu kok malah tidur lagi sih?"

"Jungkook!"

"Bangun!"

"Ayo, makan buburnya dulu nanti keburu dingin!"

"Jeon!" Keisya goyang-goyangin badannya Jungkook biar bangun.

"Sya, aku ngantuk."

Keisya ditolak. Biasanya kalau Keisya bawa makanan apapun, Jungkook pasti langsung makan, nggak pernah dinanti-nanti, ditunda-tunda, apalagi ditolak secara halus kayak gini.

"Masa aku udah ke sini, pengen makan bubur Pakde sama kamu, kamunya malah tidur lagi?"

Keisya sedih.

"..."

"Jungkook, kamu beneran tidur lagi?"

"..."

Mungkin Jungkook beneran masih ngantuk ya makanya dia cepet banget tidur laginya. Keisya coba buat ngerti, walaupun sebenernya dia sedih banget. Keisya mutusin buat pulang.

"Ya udah. Kamu tidur lagi aja. Aku pulang ya?" Keisya ngusap-ngusap rambut Jungkook yang udah berantakan jadi makin berantakan. Keisya pergi dari kamar Jungkook dan nutup lagi pintu kamarnya Jungkook kayak tadi.

"Maafin aku ya, Sya. Aku harus kayak gini biar aku terbiasa tanpa kamu nantinya."

Jungkook nutupin mukanya pake bantal. Jungkook boong bilang masih ngantuk tadi. Jungkook cuma pura-pura tidur. Dia seneng banget malah liat Keisya dateng ke kamarnya bawain bubur Pakde. Jungkook bangun dan liat ada plastik di meja kamarnya. Itu pasti bubur Pakde yang Keisya bawa tadi. Jungkook makan buburnya.

"Rasanya hambar banget."

"Aku jahat banget sama kamu ya, Sya."

"Maafin aku..."

***

Siang ini Keisya nelpon Jungkook. Keisya mau ngajak Jungkook buat pergi nanti sore. Nggak ke mana-mana kok, cuma pergi ke taman komplek aja. Udah lama rasanya mereka nggak pergi ke sana, makan eskrim si abang langganan mereka, main sepeda bareng, nyari abang yang jualan gulali sampe muter-muter keliling komplek. Karena akhir-akhir ini Jungkook selalu nolak kalau diajak Keisya ke taman atau ke manapun.

"Halo, Jeon."

'Iya, Sya?'

"Kamu lagi istirahat deh pasti."

'Iya hehehehe.'

"Udah makan?"

'Ini lagi makan bekel yang dibuatin bunda tadi pagi. Kamu tumben nelpon?'

"Nggak boleh ya?"

'Eh, nggak gitu. Maksud aku---'

"Nanti sore kita ke taman, yuk? Semenjak aku pulang lagi ke Jakarta kita belum pernah ke sana bareng. Aku kangen makan eskrim si abang bareng sama kamu."

"Mau nggak?"

Keisya takut banget Jungkook nolak lagi.

'...'

"Jeon? Udah ada acara ya? Gapapa kalo kamu nggak bisa."

'Biasanya kan aku pulang jam empat sore. Tadi sih ayah bilang ada yang mau diomongin sama aku, sama Mas Rafa soal kerjaan kantor. Aku nggak tau aku pulang jam berapa. Tapi aku usahain deh, Sya.'

"Gapapa kalo kamu emang nggak bisa. Aku nggak maksa kok, kan masih bisa lain waktu."

'Nggak, aku usahain.'

"Bener?"

'Iya.'

"Jangan kepaksa ya."

'Nggak kok.'

"Ya udah. Jam empat aku tunggu di taman ya?"

'Oke. Mudah-mudahan aku nggak lama ya jadi bisa tepat waktu sampe ke sananya."

Sorenya, sekitar jam empat Keisya udah pergi ke taman komplek. Nggak lama sampe di taman, Keisya mesen eskrim buat dia sama buat Jungkook. Keisya mikir Jungkook nggak lama juga pasti dateng, jadi mending Keisya pesenin aja eskrimnya sekarang. Biar nanti kalau Jungkook dateng bisa langsung makan eskrimnya. Nggak perlu nunggu lagi.

Jam empat lewat lima belas menit, Jungkook belum dateng.

"Mungkin macet ya?" Keisya ngelirik jam yang ada di tangan sebelah kirinya.

Jam empat lewat tiga puluh menit, Jungkook masih belum dateng.

"Eskrimnya meleleh." Keisya natap lirih eskrim yang dia pegang, dua-duanya meleleh.

"Mbak Sya."

Keisya noleh.

"Eh, Abang."

Itu si abang penjual eskrim langganan Keisya sama Jungkook. Jam segini emang biasanya jadwal dia pulang jualan.

"Meleleh tuh eskrimnya."

Keisya senyum kecil.

"Aku buang aja eskrimnya."

"Mas Jungkook-nya belum dateng juga?"

Keisya cuma geleng-geleng kepala.

"Mungkin macet kali ya, Bang. Jam pulang kantor kan suka macet."

Keisya senyum sedih, dia tetep mikir positif sama Jungkook. Nggak mau mikir yang aneh-aneh dan tetep yakin sama diri sendiri kalau Jungkook bakalan dateng.

"Mbak, masih mau nunggu? Udah mendung tuh, Mbak."

"Iya, gapapa saya masih mau nunggu. Kalo saya pulang nanti dia dateng terus nggak ada saya gimana? Kan kasian."

Bahkan Keisya masih mikirin perasaan Jungkook.

"Kalo hujan pulang ya, Mbak. Saya pulang duluan gapapa nih?"

"Gapapa, Bang. Pulang duluan aja. Dadah." Keisya lambai-lambai ke abang tukang eskrimnya.

Tepat jam lima sore. Jungkook masih belum dateng dan Keisya masih setia nunggu Jungkook di bangku taman. Keisya udah mulai kedinginan, walaupun dia pake sweater tebel tapi dinginnya masih berasa. Senyum cantik belum ilang dari bibirnya yang masih yakin kalau Jungkook pasti bakalan dateng.

Jam lima lewat tiga puluh menit. Langit udah mendung, udah nggak ada cahaya terang lagi, yang ada cuma awan abu-abu yang bikin langit jadi gelap. Tinggal nunggu waktu dan boom! Air hujan akhirnya turun.

"Hujan..." Keisya nundukin kepalanya, ngeliat ke arah sepatunya yang sedikit demi sedikit basah karena air hujan.

"Kamu pasti dateng kan, Jeon?" Keisya goyang-goyangin kakinya.

"Kamu... pasti dateng kan... Aku kangen kamu..."

Benteng Keisya udah nggak kuat lagi, semuanya ancur. Keisya nangis sambil nunduk. Rasanya sakit. Rasanya sesek banget dadanya. Keisya sedih sahabatnya nggak dateng. Air mata Keisya terus netes, barengan sama air hujan yang terus-terusan turun dari langit.

"Kenapa kamu berubah..."

"Aku sayang sama kamu, Jungkook..."

"Aku bahkan sadar sekarang..."

"Kalo aku..."

"Aku cinta kamu..."

Tiba-tiba air hujan nggak turun lagi di atas kepalanya. Hujan berenti. Tapi, pas Keisya liat ke arah kakinya, hujan masih turun. Kenapa cuma di kepala Keisya aja air hujannya nggak ada? Keisya nenggakin kepalanya ke atas dan..

"Payung?"

Keisya bingung karena ada payung yang nutupin kepalanya. Apa mungkin ini Jungkook? Senyum yang tadinya ilang dari bibir Keisya, sekarang muncul lagi. Keisya agak miringin kepalanya buat liat siapa yang mayungin Keisya.

"Em..."

Changkyun duduk di sebelah Keisya, walaupun basah. Changkyun masih megangin payungnya buat Keisya. Nggak ada suara di antara mereka, mereka masih diem-dieman, mereka masih sibuk sama pikiran mereka masing-masing.

Kenapa Changkyun bisa tau aku ada di sini?

Gue tau lo kayak gini karena dia.

Mungkin dia ke rumah nyari aku terus orang rumah ngasih tau aku ada di sini?

Gue tau lo di sini karena nunggu dia, sampe hujan-hujanan gini.

Apa dia juga tau kalo aku di sini nunggu Jungkook?

Gue tau lo sayang sama dia, Kei. Bukan sekedar sayang biasa seorang sahabat.

Sampe akhirnya ada suara dari Changkyun.

"Lo mau sampe kapan di sini?"

Keisya cuma ngelirik terus balik lagi ngeliatin sepatunya yang udah basah karena kehujanan.

"Kei, dia nggak mungkin dateng."

Keisya natap muka Changkyun.

Kamu tau aku nunggu dia..

"Pulang. Nanti lo sakit."

Apa aku harus pulang sama kamu? Tapi nanti kalo Jungkook dateng gimana?

"Pulang, Nikeisya."

Keisya tau, Changkyun udah marah banget sama dia. Dengan nyebut namanya jadi Nikeisya aja Keisya udah tau pacarnya ini marah. Beberapa tahun pacaran, bikin Keisya kenal dan paham tentang Changkyun. Entah marah karena kesel Keisya nggak denger omongan Changkyun, entah kesel karena Keisya kehujanan gini, atau entah kesel karena Changkyun tau Keisya rela buang-buang waktunya sampe kehujanan gini demi Jungkook.

"Pulang."

Itu omongan terakhir dari Changkyun sebelum Changkyun berdiri dari duduknya dan narik tangan Keisya buat pulang. Mereka nggak ngomong apa-apa selama perjalanan pulang. Cuma suara air hujan yang bikin keadaan di sekitar mereka nggak hening.

Sementara di kejauhan, seseorang yang Keisya tunggu-tunggu dari tadi udah dateng. Jungkook.

"Sya.."

Jungkook udah dateng dari pertama kali hujan turun. Jungkook lari-lari turun dari mobil ayahnya sambil bawa payung. Nggak, Jungkook nggak mungkin tega ngebiarin Keisya di taman sendirian. Jungkook nepatin janjinya buat dateng. Cuma pas Jungkook mau nyamperin Keisya, Jungkook liat ada orang lain yang juga dateng nyamperin Keisya. Itu alesannya kenapa Jungkook cuma ngeliatin Keisya dari jauh tanpa nunjukin mukanya di depan Keisya.

"Aku selalu kalah sama dia."

Ngeliat dirinya yang 'kalah' lagi sama Changkyun, bikin Jungkook makin mantepin hatinya buat jaga jarak sama Keisya. Walaupun nyiksa dirinya sendiri dengan ngejauh dari Keisya, tapi mungkin itu bakal lebih baik dari pada harus ngebiarin dirinya sendiri sakit lebih jauh lagi karena harus ngeliat perempuan yang dia sayang bersanding sama laki-laki lain.

It's really painful to say goodbye to someone that you don't want to let go of but it's even more painful to hold on to them if they never wanted to stay in the first place.

***

Udah hampir lima hari Keisya nggak liat Jungkook. Setiap sore atau malem Keisya ke sana, Jungkook nggak ada. Kalau Keisya tanya sama Bunda Nisa juga Bunda Nisa selalu jawab:

'Masih di kantor, Sya. Malem pulangnya.'

Selalu gitu. Tapi Keisya nggak bego. Masa ngantor sampe bawa-bawa barang-barangnya yang ada di kamar? Karena banyak barang di kamarnya Jungkook yang nggak ada. Terutama bajunya.

Dia nunggu di halaman rumahnya buat mastiin kalau Jungkook emang pulang kantornya malem. Tapi sampe hari ke lima Keisya sama sekali nggak liat Jungkook pulang bareng sama ayah, sama masnya. Nggak ada Jungkook, yang ada cuma Om Prambudi sama Mas Rafa. Nggak mungkin juga Jungkook pulang beda mobil sama mereka. Keisya pernah nunggu Jungkook sampe jam dua malem, tapi tetep nggak ada tanda-tanda Jungkook pulang.

Kejadian ini ngingetin Keisya sama kejadian waktu Keisya diem-diem pergi ke Sydney buat kuliah sekalian berobat dan sama sekali nggak ngasih tau Jungkook. Apa mungkin Jungkook bales dendam sama Keisya? Jungkook kayak gini biar Keisya tau gimana rasa sakitnya ditinggal orang yang kita sayang secara diem-diem? Tapi nggak. Jungkook bukan tipe orang yang suka bales dendam sama orang lain biar orang lain itu ngerasain apa yang dia rasain.

Sebenernya ke mana Jungkook? Kenapa seakan-akan mereka kerja sama buat bikin Keisya jauh sama Jungkook? Keisya capek nanya sama keluarga Jungkook karena nggak pernah dapet jawaban yang Keisya mau.

Sore ini, Keisya nyari tau sendiri jawabannya ke kamar Jungkook. Mungkin ada sesuatu yang ditinggalin di sana buat Keisya? Ya, bisa aja. Keisya bilang sama Bunda Nisa izin masuk kamarnya Jungkook mau ngambil kaset PS yang dia pinjem. Boong. Bukan itu alesannya.

"Apa yang bisa aku jadiin petunjuk biar aku tau ke mana kamu pergi?"

Keisya masih meriksa seluruh kamar Jungkook. Pasti ada. Sesuatu. Entah apa. Yang Jungkook tinggalin buat Keisya. Sampe akhirnya Keisya liat satu box kecil warna putih di atas lemari bajunya. Keisya ambil pake kursi yang ada di kamar Jungkook.

"Kayaknya aku baru liat box ini."

Keisya buka boxnya sambil duduk di kasur.

"Cd?"

Isi box-nya ada satu buah keping cd sama selembar kertas yang dilipet dua. Keisya buka tempat yang ngebungkus cdnya.

"Nothing Like Us - JK."

Keisya tutup lagi tempat cdnya terus buka selembar surat tadi dan baca judul yang ada di atas suratnya.

"Nothing Like Us, Nikeisya..."




[•••]

15 Februari 2016
Remember When

-Allure-

Continue Reading

You'll Also Like

62.3K 3.2K 7
meskipun kau mantan kekasih ibuku Lisa😸 (GirlxFuta)🔞+++
9.7M 183K 41
[15+] Making Dirty Scandal Vanesa seorang aktris berbakat yang tengah mencapai puncak kejayaannya tiba-tiba diterpa berita tentang skandalnya yang f...
213K 17.6K 89
"Jadi, saya jatuh dan cinta sendirian ya?" Disclaimer! Ini fiksi nggak ada sangkut pautnya di dunia nyata, tolong bijak dalam membaca dan berkomentar...
Mom? [ch2] By yls

Fanfiction

106K 11.2K 33
" Pada akhirnya akan selalu ada hal baik yang menerpa kita setiap harinya, biarlah takdir yang mengubah dan biarkan waktu yang menentukan , jangan ka...