3. Jalan-jalan

19 3 1
                                    

Author POV

6 September.
04.12 WIB


Suara adzan berkumandang mulai terdengar samar-samar dibalik gorden kamar milik Hilya, Sherin,Wirda, dan Disty. Perlahan kesadaran mereka terkumpul dan mulai beranjak dari kasur  terkecuali Sherin yang sedang berhalangan dia lebih memilih menambah jam tidurnya sebentar.

Mereka bertiga memasuki kamar mandi dan mulai membersihkan diri serta mengambil wudhu untuk menunaikan shalat.

Selesai sholat mereka berdzikir dan memohon ampunan kepada Allah SWT, dilanjutkan dengan membaca Al-Qur’an dua sampai empat lembar, diantara mereka berempat Hilya lah yang bacaannya masih belum terlalu lancar dan lambat meskipun demikian dia terus berusaha untuk menjadi bisa dan lancar hingga juz 30 nanti.

Kalian gak lupakan hari ini itu mereka pergi jalan-jalan?? Hari ini mereka bakal liburan ke Jakarta sekalian refreshing otak.

Setelah melipat sejadah dan mukena masing-masing, mereka mulai ngerapihin tempat tidur dan kamar, packing bajupun udah dilakuin dari malam lalu jadi mereka tinggal masak buat nanti dibawa pas dimobil. Siapa yang bawa?? Nanti liat sendiri.

Hilya POV

Hari ini kita masak yang simple tapi bikin kenyang, Ayam rica-rica, tumis kangkung, sambal teri medan. Gua kebagian masak Tumis kangkung, Disty masak Ayam rica-rica, Wirda masak Sambal teri medan, Sherin?? Masak nasi yang banyak karna biar badan kita kecil tapi kalo soal makan porsi kuli, hehe.

Gua keluar dari kamar dan ngetok pintu disebelah yang dimana itu kamar Sherin, Jujur kalian pasti kalo udah sahabat dari lama tau jadwal halangan masing masing kan? Bahkan tanggal halangannya pun deketan hahaha.

Biasanya tanggal segini Sherin tuh lagi Halangan kebiasaan dia kalo lagi halangan suka kebablasan tidur, pernah waktu itu Sherin kesiangan ujian karna kebablasan tidur dan bodohnya kita juga lupa ngecek kamar itu anak alhasil Sherin ikut ujian susulan.

Bayangin kita setengah mati panik mikirin dia belum Dateng padahal ujian udah selesai tapi dia ke kampus jalan santai dan nyamperin kita yang lagi didepan kelas nungguin ini anak dan tanpa rasa bersalah sambil nyegir terus bilang,

“gua kesiangan hehe,”

HEHE.

Tapi setelah kejadian itu kalo ada yang lagi halangan pasti kita rajinin liat kamar dan saling ngingetin satu sama lain.

Tok!

Tok!

Tok!

“Sherin buka pintunya buruan! Udah bangun blom lu??” gak ada sautan dari dalem kamarnya juga keliatan sepi, bener nih pasti ini anak belom bangun padahal udah mau jam lima dan kita berangkat jam enam buat ngehindarin macet dijalan.

“Masuk aja deh. Assalamualaikum,
ASTAGFIRULLAH BENERAN MASIH TIDUR??!” kelakuan! Udah gitu posisi tidurnya enak banget, Tangan diatas kepala satu kakinya nyilang keatas kayak orang lagi duduk ala feminim selimut udah bertebaran dimana mana. Gua ngebangunin Sherin dari awal Cuma nyolek badannya sampe gua cubit semut ini anak gak bangun, yaudah terpaksa manggil Wirda buat bangunin Sherin.

Cinta Dalam Istikharah [On Going]Where stories live. Discover now