O1

2.3K 257 46
                                    

Hai!
.
.
.
.

"Dek, ayo berangkat, nanti telat loh".

"Ih kak, Cio maunya berangkat sendiri sama Asahi".

Hyunsuk. Kakak laki-laki Mashiho yang terkenal cukup baik dan ramah terhadap adiknya ini. Dia selalu memanjakan Mashiho layaknya anak SD, padahal Mashiho sudah kelas XI. Namun tetap saja, Mashiho terus dimanjakan walaupun sudah diberi tahu kalau Mashiho tidak ingin terlalu dimanjakan. Malu katanya.

"Lho kenapa?, Sama kakak aja, nanti kamu cape jalan ke sekolah"

"Ngga kok kak, gak bakalan capek, tenang aja."

Mashiho terus aja meminta agar ia pergi bersama Asahi ke sekolah. Dan akhirnya sang kakak pun mengalah, dan membiarkan adiknya pergi bersama temannya itu.

"Udah besar ya Cio", gumam Hyunsuk yang melihat Mashiho sudah keluar dari pekarangan rumahnya.

"Cio, lu kenapa mau banget pergi bareng gw?". Asahi bertanya sambil berjalan bersama Mashiho di trotoar jalan. Mashiho sendiri terlihat sangat bahagia. Ntah alasannya mengapa.

"Woy, Nape Lu? Senyum-senyum sendiri, kesurupan? Jangan deket-deket, nanti nular". Kata Asahi sambil sedikit menjauh dari Mashiho. Yang ditanya, masih saja tersenyum kegirangan, membuat Asahi mengernyit ngeri.

"Lo tuh kenapa sih Cio?, Dari tadi senyam-senyum aja, lu kenapa?Jangan-jangan lu suka sama gw iya? Ngaku!". Kata Asahi mencurigai Mashiho. Namun kali ini Mashiho menjawab dengan mengerutkan keningnya.

"Gak ah, cuman seneng aja kalo hari ini ada ujian Bahasa Inggris! Yey". Teriaknya kegirangan dan membuat orang-orang yang ada di trotoar melihatnya aneh.

"Gila lu, bisa-bisanya lu seneng, gw mah udah mau bundir aja lah".

Mereka asyik mengobrol tentang pelajaran, sesekali bersunda gurau.
Asahi dan Mashiho adalah teman dekat, rumah mereka hanya berbeda blok, Mashiho blok C dan Asahi blok D. Kadang-kadang Mashiho juga sering menginap dirumah Asahi jika, kakaknya—Hyunsuk sedang pergi atau keluar kota. Magang.


"Eh tau gak—"

Perkataan Mashiho terpotong karena terkena cipratan air. Ya ada seorang pengendara motor dengan laju yang tak biasa, dan menyipratkan air kubangan yang ada dijalan, kebetulan hujan deras mengguyur kota mereka semalaman. Asahi yang mengetahui temannya terkena cipratan air oleh sang pengendara motor langsung berteriak.

"WOY BANGSAT, BALIK SINI!! LU NGOTORIN BAJU TEMEN GW ANJENG!". teriak Asahi, namun Mashiho menahannya untuk berkata yang tidak-tidak.

"Tapi Cio, baju lu kotor, mana bisa dibersihin kalo gak dicuci. Tuh orang gila banget, awas aja kalo ketemu gw cakar tuh". Asahi mendecik kesal.

"Udah biarin aja, mungkin dia buru-buru makanya harus ngebut kaya gitu". Asahi yang mendengar itu lantas heran, bisa-bisanya ada manusia yang baik banget walaupun dia dijahatin kaya gini. Mereka pun lanjut berjalan menuju sekolah.

















"Eh Cio, baju lu kok kotor gini?!, Lu abis berenang di kubangan?". Tanya Beomgyu heboh. Beomgyu sendiri adalah teman sekelas Asahi dan Mashiho namun, Mashiho tidak terlalu dekat dengan Beomgyu dan jarang mengobrol kalau bukan hal kerja kelompok. Jika bekerja kelompok.

☯𝗪𝗵𝘆 𝗠𝗲? ❙ 𝗠𝗔𝗦𝗛𝗜𝗞𝗬𝗨 ❙ [𝗘𝗡𝗗]Where stories live. Discover now