22 | speechless

5.9K 1.2K 475
                                    


chapter ini 2300 words, jangan bilang gak kerasa.🙆🏻

***


Tumpukan notif dari temen-temennya yang nanyain tugas bikin Valerie agak kesal. Soalnya, pengerjaan tugas bahasa inggris cuma dikasih waktu empat puluh menit aja sama Pak Rio.

Dan sekarang mereka pada nanyain apa tugasnya, gimana cara ngerjainnya. Valerie ngga ngerti kenapa temen-temennya itu sampe ada yang nanyain gimana cara ngerjainnya. Jelas-jelas tadi udah dikasih contoh sama Pak Rio dua kali.

Tapi, mengabaikannya hanya membuat Valerie ngga enak hati. Dia suka mikir, gimana kalau dia ada di posisi mereka.

Gak bisa ngerjain, gak ada yang ngejalasin juga gimana caranya. Pasti bingung banget. Dengan mantapin hati, Valerie akhirnya ngirim voice note ke temen-temen yang nanyain gimana ngerjainnya. Gak satu-satu kok, ngerekam sekali, diterusin ke kontak lain.

Habis itu dia ngerekam suaranya yang ngejelasin apa tugas yang dikasih sama Pak Rio. Valerie nyoba berpikir positif aja, mungkin mereka yang nanya itu-jaringannya gangguan. Jadi virtual meetingnya connecting terus.

Soalnya Valerie pernah ngerasain hal menyebalkan itu pas kuliah Konsep Kebidanan. Dia berkali-kali merutuk karena jaringannya gak stabil, alhasil dia sering banget connecting server.

Yujin
Val gue masih ga ngerti😅

Valerie nepuk jidatnya saking bingung sama Yujin yang masih belum ngerti. Padahal tadi dia udah vn sampai satu menit empat puluh detik. Udah rinci banget dia ngejelasinnya.

Waktunya tinggal 30 menit lagi. Valerie baru ngerjain lima nomor. Hapenya di simpen di meja belajar di sandarin ke celengan stroberinya. Dia zoom pake hape karena laptopnya masih error. Sebenernya dia pengen banget servis laptop tapi dia lagi ngumpulin uang buat bayar seragam.

Dua juta lagi. Dan Valerie baru ada uang simpenan seratus ribu. Dia pengen bilang ke Mama tapi gak enak, soalnya Mama bilang, kerjaannya lagi gak stabil, soalnya Mama itu kerja sistem borongan. Jadi, kalau bahan kerjaannya lagi dikit, otomatis pemasukan juga dikit. Bilang ke Papa cuma bikin dia disindir atau didiamkan-gara-gara kejadian kemarin.

Valerie liat jam dinding, tinggal 25 menit lagi. Dia kalang-kabut khawatir sama tugasnya tapi dia masih mementingkan orang lain. Akhirnya dia foto dulu hasil kerjaannya. Gapapalah lagian bukan ulangan ini, terus Yujin juga pasti gak akan nyamain banget sama punyanya.

Valerie

Ini contohnya ya😊Maaf kalau tulisannya gak kebaca😥

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ini contohnya ya😊
Maaf kalau tulisannya gak kebaca😥

Yujin
Vaaal😭😭😭 makasih banyak lo baik banget❤❤❤

Valerie
Sama sama Ujin😊🙏🏻

Setelah pap jawabannya ke Yujin, Valerie kembali fokus ngerjain tugas itu. Dia lagi ambis, pokoknya dia gak boleh kalah cepet dari Tzuyu. Oke, dia boleh kalah cantik, tapi dia gak boleh kalah rajin dari Tzuyu.

Hello Doctor Where stories live. Discover now