S3 : 3

336 47 0
                                    

Malam ini sinar bulan menerangi langit Hogwarts dengan dibantu para Bintang, cuaca yang sangat bagus ini membuatku sangat ingin menyelinap dan berkeliling diluar.

Ohya apakah kalian tau, tahun ini ada 2 orang prefect kelas 5 dari masing-masing asrama dan dari asrama Slytherin adalah Malfoy, ya Draco Malfoy kaka ku dan Pansy Parkinson.

Lalu untuk Gryffindor ada Ron dan Hemione, Ernie Macmillan dan Hannah Abbot dari Hufflepuff
lalu Anthony Goldstein dan Padma Patill dari Ravenclaw.

Dan yaa tentu saja mereka pasti akan berkeliling untuk mencari siapapun yang melanggar aturan, jadi malam ini aku harus lebih berhati-hati agar tidak ketauan oleh salah satu dari mereka.

Setelah memastikan yang lain tidur aku mengendap-endap dan meninggalkan asrama, yaa ini sudah lewat jam malam aku harus hati-hati agar tidak ketauan oleh siapapun.

Kalian tau? Suasana Hogwarts saat malam hari sangat tenang dan sejuk, kastil yang terbentang luas dengan ornamen bergaya klasik membuat suasana disini semakin nyaman.

Mungkin aku satu-satunya orang yang paling suka melanggar aturan jam malam, aku yakin kenapa murid yang lain tidak ingin keluar pada jam malam karena seperti yang kalian tau di Hogwarts banyak magical creatures yang cukup berbahaya atau bahkan belum terdeteksi dan untuk menjaga keamanan para murid Professor Dumbledore menegaskan kepada siapapun yang melanggar jam malam akan dikenakan sanksi.

Aku menyusuri lorong kastil yang sepi sambil sesekali melihat langit malam yang begitu Indah, bulan dan bintang bersinar terang, angin sepoi-sepoi membelai rambutku, aku memejamkan mata sambil mendongakkan kepala dan menghirup udara segar.

" Alois? " aku mendengar suara seorang perempuan memanggil namaku, astaga sepertinya aku ketauan.

Aku membuka mataku dan melihat kearah sumber suara dan terlihat itu Ron dan Hermione, sepertinya mereka sedang berkeliling.

Aku tersenyum kearah mereka, " waah aku ketauan ya.. "

" Apa yang sedang kau lakukan disini? " tanya Hermione.

Aku menatap langit, " Lihat langit malam ini sangat cerah, mana mungkin aku bisa melewatkannya. Terus berdiam di  asrama yang hanya memantulkan cahaya hijau benar-benar membosankan bukan? Bagaimana pemandangan langit di asrama Gryffindor? Pasti sangat Indah.
Maaf aku berbicara panjang lebar, jadi apa kalian akan menghukumku? "

" Alois " Draco datang bersama Pansy dan menghampiri kami.

Aku tersenyum kearah Draco dan Pansy, " Apa yang kamu lakukan? " tanya Draco.

" Adikmu baru saja melanggar jam malam, Malfoy. Dia harus dihukum " ucap Ron.

" Maaf Draco, malam ini aku ketahuan hehehe " ucapku dengan tampang polos.

" Well aku akan melaporkannya ke Professor McGonagall dan menyarankan adikmu untuk mengikuti jaga malam bersama Professor Grubbly Plank untuk menyusuri hutan terlarang " ucap Ron sambil menahan seringainya.

Draco menatap Ron dengan tajam, " Kau tak perlu melakukan itu Weasley, aku yang akan mengurusnya sendiri "

Ron menatap remeh Draco, " Cih, aku tidak percaya "

Aku menggelengkan kepalaku, " Sudahlah lagian ini salahku, jadi apa tadi hukumanku? " tanyaku.

" Well kami akan membawamu ke ruangan Professor McGonagall " ucap Ron.

Aku tersenyum kearah Draco mengisyaratkan bahwa aku baik-baik saja, Ron dan Hermione membawaku ke ruangan Professor McGonagall dan mengadukan apa yang aku lakukan, Ron menyarankan agar aku berkeliling hutan terlarang tapi Professor McGonagall menolaknya dengan alasan keamanan dan memilih untuk menyuruhku untuk menulis 1 lembar bahwa aku tidak akan melanggar peraturan lagi.

Son of Zeus : Alois MalfoyWhere stories live. Discover now