04. Seragam

1.3K 218 20
                                    

Enjoy reading

Jadi setelah hang out bareng—yang ternyata nama lainya kalo kata Rossel itu fourple date, paginya Migell—si pro player dalam menaklukan hati gadis-gadis, tentu aja bakal bertindak selayaknya 'pria sejati' dan 'pacar' yang baik makanya sekarang lagi nunggu Adelisa buat berangkat bareng pake motor trailnya.

Tapi yang gak pernah disangka Migell adalah saat seorang wanita kisaran 40 tahunan keluar dengan senyum aneh menghampirinya.

"Nyari Adel ya?" tanya wanita itu yang bisa dipastikan bahwa beliau adalah ibu dari gadis bernama Adelisa, pacarnya Migell.

Awalnya Migel gak ngeh dengan sapaan rumah Adelisa, tapi wanita itu segera mengoreksi kalimatnya. "Maksud tante, Adelisa. Kamu nyari Adelisa?"

Migell ngangguk matanya nyipit karena senyum yang tertutupi oleh helm fullface yang ia kenakan. "Iya, tante. Adelisanya ada?"

"Adelisanya udah berangkat tadi bareng Bambam."

Tuh kan Migell keduluan.

Habis itu dia pamit dan melajukan motornya kearah sekolahan. Eh yang ngeselin pas dia nyampe di sekolah tepatnya diparkiran khusus kendaraan roda dua para siswa, gak sengaja dia liat 'pacarnya' yang lagi jalan berdua sama Bambam buat masuk ke gedung sekolah.

Dengan cepet Migell buru-buru parkir bertepatan dengan bel yang baru bunyi dan bergegas menyusul Adelisa sama Bambam.

Sebelum...

"Gell itu motor belum dimatiin main ditinggal aja, seenggaknya kalo gak dipake ya jan dinyalain polusi udara tau!" kata seseorang yang Migell udah familiar suaranya alias udah males dengernya.

... teriakan Yoga menghentikanya.

Migell cuma bisa balik matiin motornya terus bilang. "Bacot."

Jo yang turun dari motornya setelah Yoga—karena mereka berangkat bareng, cuma bisa naikin sebelah alisnya liat kelakuan Migell.

"Itu kenapa temen lo? Udah ke sekolah salah seragam, pake helm pula." gumamnya.

Yoga mengerutkan dahinya lalu melihat kembali kearah Migell yang lagi lari-lari kecil gitu.

Sambil nepuk jidatnya, Yoga bilang. "Lah iya, sekarang kan hari Senin ngapain itu anak pake baju pramuka?"

Jo sama Yoga bingung sementara Migell akhirnya berhasil ngeraih pergelangan tangan Adelisa, ngebuat gadis itu menghentikan obrolanya dengan Bambam lalu menoleh kearahnya.

"Kenapa?"

"Tadi kok gak nunggu aku?" tanya Migell, meski canggung tapi biasanya cewe kalo udah di aku-kamu-in biasanya langsung malu-malu tai kucing gitu.

Realitanya...

"Gue gak mau telat."

Udah?

Iya udah.

Gitu doang.

Implikasinya itu, buat apa Adelisa berangkat sama Migell yang pada akhirnya bakal telat karena Migell bahkan baru aja parkir tadi bel udah bunyi.

Singkat.

Padat.

Jelas.

Cukup jelas buat bikin Migell sadar kalo setatus 'pacar Migell' yang baru disandang oleh gadis itu gak bermakna banyak bagi Adelisa dan itu bikin Migell tanpa sadar ngepalin tanganya.

Setelah Adelisa pergi, Bambam yang masih ada disana cuma bisa senyum-senyum ngejek gitu.

"Pfft..."

Teenager LoveWhere stories live. Discover now