TIDAK APA-APA

4 3 0
                                    

Pada akhirnya memang semua kembali pada diri kita sendiri. Akan memilih seperti apa. Termasuk bahagia yang sudah ada pada masing-masing kita. Dalam hal pertemanan, tidak apa jika berteman dekat dan berseteru. Sudah umum alur nya begitu.

Jadi ketika ada perbedaan pendapat dengan teman. Saling merasa tidak dihargai. Lalu memperlihatkan sikap keras yang merupakan pertahanan masing-masing, berpegang pada pendapat masing-masing juga. Lalu lama- kelamaan dan perlahan mundur dari pertemanan karena diyakini sudah tidak ada guna nya, tidak nyaman dan malah hanya mendatangkan ketidak baik-an untuk satu sama lain. Tidak apa-apa.

Kadang ini bukan hanya persoalan benar dan salah saja, tetapi ini juga persoalan hak untuk memilih. Satu sama lain tidak serta merta disodorkan untuk tujuan yang hanya sia-sia. Pasti ada hikmah nya, ada pelajaran dari kehadiran dan kepergian orang-orang di hidup kita. Meminta maaf atau memaafkan silahkan, namun ingatlah bahwa kita tidak berhak memaksa.

Lalu, tinggal kita memilih untuk mengambil hikmah dan maju atau jalan ditempat dan hanya merenungi perasaan bersalah, sedih atau apapun itu. Biarkan dan hargai teman kita jika suatu saat memilih untuk pergi dari hiruk pikuknya kehidupan kita, tidak lagi ingin mengambil peran untuk itu semua. Atau suatu saat akan hadir kembali, ya tidak apa- apa.

"Jadi saya perlu gimana nih?"
Hargai pilihan nya. Hargai sikap nya. Karena setiap orang yang hadir pada hidup kita pasti memberi makna dan perannya masing-masing. Entah itu makna dan peran yang baik atau buruk. Tinggal kita lagi yang memilih untuk memandang mereka dengan baik atau buruk. Lalu membiarkan makna itu tersimpan di memori kita.

Hmm.. jadi, yaah.. perdebatan dan memilih 'berpisah' pada hubungan pertemanan itu umum terjadi. Terkadang kita hanya perlu memilih lagi akan menyikapi dengan bijak atau hanya berkeluh kesah. Meminta maaf, memaafkan dan maju atau berdiam diri merenungi segalanya.

Semua kembali kepada diri sendiri, pilihan ada di diri sendiri.. Selamat memilih di pagi hari ini. Kamu juga, Aku.. "iaaaa..siaaap"..☺️😉🖤🔥💪

BUKAN CERITAOnde as histórias ganham vida. Descobre agora