KEHILANGAN

9 2 0
                                    

Mereka yang kehilangan orang-orang terdekatnya dengan cara mengakhiri hidup cenderung akan lebih dalam merasakan sedih, perasaan bersalah yang teramat banyak.

Chester Bennington kabarnya mengakhiri hidupnya tepat di hari ulang tahun sahabatnya yang juga memutuskan untuk pergi dari dunia ini dengan cara yang sama. Lalu, Goo Hara. Sang idol sempat minta maaf berkali-kali ketika Sulli, sahabatnya pergi meninggalkan dia dengan cara mengakhiri hidup. Dia sangat kehilangan dan merasa bersalah.

Please gunakan social media mu dengan bijak, salah satunya dengan tidak memberi komentar buruk pada siapapun. Sekalipun itu tidak kau sukai. Jangan puaskan ego mu dan menyakiti orang lain.

Kita tidak tau diluar sana ada orang yang membaca dan sedang berjuang karena kehilangan, bertahan dari depresi, mencari solusi untuk permasalahan di hidupnya.

Tunjukkan duka mu, berikan kata-kata hangat sebagai sesama sekalipun tindakan menghakhiri hidup itu sangat salah. Berikan edukasi dengan tidak menghakimi agar banyak orang terselamatkan dari kemungkinan cara yang sama.

Kontrol ego, lidah dan jari mu. Atau diam sepertinya lebih baik. Untuk kalian yang bersedih dan kehilangan, please berbagi lah. Temui tenaga profesional jika itu dibutuhkan. I love u all 💐🥰💪🙏

Pict : One More Light (Linkin Park) Cover by : One Voice Children's Choir.

BUKAN CERITAWhere stories live. Discover now