PERBEDAAN ITU...

7 2 0
                                    

Ketika mendapati ada yang memperjuangkan hak dan cara nya tidak sesuai dengan kita, maka akan cepat sekali pikiran ini mengatakan bahwa mereka arogan, keras dan lain sebagainya seolah-olah cara kita paling baik dan benar.

Lalu terucaplah..

"kayagitu aja baper, gw pernah begitu kok. Tapi biasa aja. Gak kenapa-kenapa. Gak sampe trauma. Dia aja yang lebay"

Atau..

"SEHARUSNYA dia bisa lebih bijak lah. Masa gak malu sama yang laen. Yang punya masalah sama tapi gak begitu-begitu banget".

Dll..dll..dll..

Tahukah kawan, mari saling mengingatkan bahwa kita dilahirkan dari orang tua yang berbeda, maka wajar saja jika cara menyelesaikan permasalahan juga berbeda.

Kita berbeda lingkungan tempat tinggal, maka lumrah mempunyai pemikiran berbeda. Yang dilahirkan dan dibesarkan oleh orang tua dan lingkungan yang sama saja masih ada perbedaan pemikiran, sering beradu pendapat. Apalagi kita dengan mereka yang berbeda segalanya.

Jika menurut kalian cara mereka tidak tepat, maka doakan semoga segera disadarkan dan diarahkan oleh Allah ke jalan yang benar. Namun cobalah untuk tidak terlalu cepat menghakimi. Beri masukan yang membangun (bukan menjatuhkan).

Belajar dari film animasi Smallfoot. Dimana manusia berpendapat bahwa monster salju (Yeti) itu makhluk jahat dan berbahaya.

Namun, mereka pun (Yeti) mengira bahwa manusia lah yang jahat dan berbahaya yang bisa mencelakai mereka.

Maka dari itu, bisa jadi cara mereka bagi kalian salah, tetapi cara kalian pun bagi mereka juga tidak benar. Sooo??

Bagi kalian mereka berbahaya, jahat dan bisa mencelakai. Tetapi begitulah mereka memandang kalian juga. Jadi??

Mari berdoa agar Allah selalu melindungi kita, menuntun kita tetap di jalan yang benar. Aamiin.

☺🙏🏻

BUKAN CERITAWhere stories live. Discover now