18,5 - the yule ball

1.7K 192 383
                                    

Rosie menghela nafasnya berat dan menjatuhkan tubuhnya di atas kasur nya. Dia baru saja selesai mengerjakan tugas Flitwick Bersama Draco diperpustakaan dan dia bersumpah waktu itu adalah momen yang paling canggung yang pernah terjadi dalam hidupnya. Bayangkan saja----kalian harus bertemu dan mengerjakan tugas Bersama mantan kalian setelah sudah berminggu-minggu tidak saling menyapa satu sama lain----apalagi mengobrol. Belum lagi mereka hanya mengerjakan tugas itu berdua----di dalam perpustakaan yang hening dan hanya ditemani oleh buku-buku yang sama sekali tidak bisa diajak untuk berbicara.

Kalau boleh gadis itu memilih----dia lebih memilih dipasangkan saja dengan Cormac ketimbang harus berada dalam waktu yang lama Bersama Draco Malfoy.

Rosie meraih ponselnya yang ada diatas meja kecil di samping tempat tidur nya dan mengecek chat yang ada di ponselnya.

Bahkan grup squad nya akhir-akhir ini menjadi sedikit sepi. Tidak ada lagi yang memulai percakapan---bahkan Daphne yang biasanya sering memulai percakapan terlebih dahulu saja sekarang hilang entah kemana.

Rosie membenci ini--- entah kenapa dia merasa kehilangan semuanya.

Besok adalah pesta Yule Ball tapi bahkan gadis itu sama sekali tidak excited. Padahal gadis itu sangat menyukai pesta sejak dia kecil---tapi sekarang hanya untuk sekedar memilih gaun-gaun yang mama-nya kirimkan padanya untuk ia pilih saja gadis itu sama sekali tidak tertarik.

Rosie menyimpan kembali ponselnya dan melirik kesamping----teman satu asramanya sudah tertidur dengan nyenyak semua. Dan dia Kembali terdiam saat menyadari kalau malam ini pasti ia akan kesulitan untuk tidur lagi.

Entah kenapa akhir-akhir ini Cho juga jarang berbicara dengannya. Padahal biasanya sahabat baiknya itu selalu mengajaknya mengobrol sampai malam dan bermain games Bersama Luna dan yang lainnya.

Entahlah, semuanya terasa berubah.

Belum lagi kenyataan bahwa Draco Malfoy dengan jelas memang mengajak Pansy untuk pergi bersamanya ke Yule Ball.

Demi tuhan----Rosie ingin sekali melempar seseorang dengan bantal nya sekarang.

Apakah yang ia lakukan ini salah?

Apakah sebenarnya ia memang rindu dengan mantan pacarnya?

Draco Malfoy bahkan terlihat tidak peduli padanya.

Dua minggu lebih mereka putus dan Draco bahkan sudah berhasil mengajak perempuan lain untuk menjadi pasangannya.

Tunggu---Draco mengajak Pansy ke Yule Ball apa itu artinya sekarang dia dengan gadis itu sudah-----

"Ga---ga mungkin!" sahut Rose pada dirinya sendiri.

"Tapi... bisa jadi. Arghh!!! Kenapa gue harus mikirin itu sih!" Rose merutuk pada dirinya sendiri sambil menarik selimutnya sampai sebatas dada.

"Plis Rose, jangan mikirin dia terus, besok lu punya pesta yang harus lu datengin! Tunjukkin ke Draco kalau lu juga berhasil move on dari dia!" Rosie berusaha menyemangati dirinya sendiri. Gadis itu pun mencoba memejamkan matanya supaya bisa cepat tidur dan menenangkan fikirannya.

*

Malam yang berbeda di Hogwarts. Istana ini penuh dengan hiasan dan dekorasi yang cantik. Aula besar disulap menjadi ruangan mewah dengan latar serba putih dan juga ornamen-ornamen yang elegan----sudah siap dipakai untuk tempat dansa.

Rosie masih terdiam di dalam dorm nya dan menatap pantulan dirinya di cermin. Gadis itu masih asik merias dirinya walau dia sadar 5 menit lagi acaranya akan segera dimulai.

"Rosiee, ayo pergi sekarang," sahut Luna yang sudah menunggu di ruang kebutuhan. Rosie melihat Kembali pantulan dirinya di cermin dan tersenyum pada dirinya sendiri.

Hogwarts Social Media  (DracoxReader) ✔️Where stories live. Discover now