3O

5.7K 992 101
                                    

song : downpour (i.o.i)

"kak, gue mau kita break buat beberapa waktu. gue pengen nenangin diri. lo mau kan? "

gue ngelepasin pelukan. "b-break? maksud lo putus? "

ni-ki ngangguk. "ya semacam itu. gue mau nenangin diri atas kepergian ayah. gue ngerasa bersalah, karena kepergian ayah itu gara-gara nyari gue yang kabur. kalau kita masih pacaran, kesannya gue kaya bahagia atas kematian ayah. tante irene gak jadi nikah sama ayah, sementara kita malah ngejalin hubungan. kalau tante irene tau, beliau pasti sakit hati.

bukannya gue gak sayang lo. gue sayang, sayang banget malahan. gue gak mau buat lo ikutan sedih. biarin gue buat sendiri dulu. nanti kalau gue udah tenang, gue bakal ajak lo buat mulai semuanya dari awal. "

gue nangis, padahal udah berusaha gue tahan tapi air mata sialan ini malah keburu netes. ni-ki ngusap pipi gue.

"anggap aja ini semacam proses pendewasaan dan instropeksi diri masing-masing. "

gue meluk ni-ki secara spontan sampe badannya terhuyung ke belakang. "gue gak papa kok kalau diacuhin saat lo sibuk buat nenangin diri. asalkan status kita masih pacaran. "

lucu ya, kemarin gue yang ngotot minta putus. giliran dikabulin malah gak mau.

ni-ki ngusap rambut gue. bisa gue rasain kalau kening gue basah. pasti gara-gara air mata ni-ki.

"nggak kak. kalau kita tetap pacaran, yang ada hubungan ini gak sehat. kita berdua pura-pura bahagia tapi sebenarnya dihantui rasa bersalah ke ortu masing-masing. kita bakal saling menyakiti satu sama lain. "

gue mukul bahu ni-ki. "lo jahat tau nggak. gue udah bersedia buat nemenin lo tapi lo-nya malah gak mau. "

ni-ki ketawa kecil. dia lepasin pelukan dan ngasih gue sebuah kalung yang ada liontin berbentuk bunga.

"tunggu gue ya. kalau lo capek, lo boleh balikin kalung ini ke gue atau lo buang. tapi kalau lo milih bertahan, nanti saat waktunya tiba, gue bakal pasangin kalung ini ke leher lo. "

ni-ki megang liontin bunganya. dia lihatin sambil senyum kecil. "lo boleh berhenti kalau udah nggak kuat buat nunggu gue. lo berhak dapat yang lebih baik dari gue. kalau emang lo diciptain buat gue, pasti lo bakal kembali ke pemiliknya. "

gue gak boleh egois. ni-ki juga butuh waktu buat sendiri. dia masih berkabung atas kepergian om yuta. bahkan dia sampe nyalahin dirinya sendiri. padahal seseorang yang diciptakan pada akhirnya akan kembali ke sang pencipta. ini semua udah takdir yang digariskan semesta.

"jangan curang, kalungnya lo pasang sendiri, " ni-ki terkekeh sambil ngelus rambut gue.

gue tersenyum kecut. "ide bagus, ntar gue pasang pas di rumah. "

hening, gue dan ni-ki sama-sama mencoba nahan tangis, biar gak kelihatan lemah di depan orang yang disayang. setidaknya ini bukan akhir. gue masih bisa nunggu ni-ki. kalaupun gue dan dia gak ditakdirkan buat bersama, gue bahagia karena pernah kenal dan naruh perasaan ke orang kaya ni-ki.

yang sulit itu bukan melupakan tapi mengikhlaskan.

gue ngulurin jari kelingking ke ni-ki. "gue bakal nunggu lo sampe kapanpun. gue bakal bantu lo buat bangkit dari keterpurukan. gue pasti selalu ada di sisi lo baik suka maupun duka. gue janji gue bakal jadi teman yang baik buat lo. "

sekarang, status gue kembali lagi seperti awal kisah ini dimulai. cuma jadi teman, gak lebih dari itu.

ni-ki narik gue ke pelukannya lagi dan ngebiarin uluran kelingking gue. "tunggu saatnya gue bakal pasangin kalung ini ke leher lo. entah itu cepat atau lambat. "

sekarang, giliran gue yang berjuang buat ni-ki. gue janji, kalung liontin bunga ini bakal bertengger manis di leher gue. anggap aja liontin bunga ini masih kuncup. tapi gue percaya bunga ini bakal mekar, pasti.

bukan berarti gue kalah dengan kenyataan semesta. tapi ini baru waktunya buat gue berjuang. gue pasti menang.

karena ini bukan akhir, tapi awal untuk memulai semua lembaran yang baru.











































































end—

🌈🌈🌈

akhirnya selesai. aku tau kalo endingnya gaje banget yakan.

makasih buat kalian yang udah luangin waktu buat baca, vote, dan komen. sayang kalian banyak-banyak. sekali lagi aku minta maaf kalo endingnya gak sesuai sama ekspektasi kalian.

gatau ini sad end, happy, atau gantung?

mau bonchap?



adkel ; ni-ki
start : 29 Agustus 2020
finish : 17 November 2020



pati, 17 November 2020
aura salsa

adkel ; ni-ki ✔Where stories live. Discover now