Epilog

607 35 4
                                    

10 tahun kemudian

Al yang melihat pemandangan pantai dari balkon kamar hotelnya terkejut saat ada seseorang yang memeluknya dari belakang.

"Kamu ngelamunin apa?" tanya wanita yang memeluknya dari belakang.

Al terkekeh pelan lalu membalikkan badannya untuk memeluk wanita yang dirinya cintai dan sekarang telah menjadi istrinya.

"Aku cuma mengingat masa lalu yang pahit."

Wanita tersebut merubah raut wajahnya menjadi sedih.

"Dia pasti sudah bahagia ditempat yang lebih indah." Al hanya mengangguk dan mengecup kepala istrinya.

"Ale, aku sangat mencintai kamu. Jangan pernah berpikir untuk  pergi dari hidup ku." Ale hanya terkekeh pelan, lalu mengecup singkat  bibir suaminya yang terlihat sangat menggemaskan.

Kecelakaan 10 tahun lalu, membuat Ale koma selama lima bulan. Sedangkan Varo dinyatakan meninggal dunia dikarenakan luka yang sangat parah.

Diakhir hidupnya, Varo melepaskan stalbeatnya dan memeluk Ale untuk melindunginya. Hal itu yang membuat lukanya lebih parah.

Kejadian itu membuat trauma yang mendalam bagi mereka semua. Al hampir mengakhiri hidupnya jika saja Rafa tidak menghajarnya habis-habisan untuk menyadarkannya.

"Kalo lo mau mati, pikirin gimana perasaan Ale saat bangun tolol! Jangan kayak cowok pengecut. Kami semua yakin, Ale pasti bangun. Dan lo sebagai cowok yang cinta sama dia, gak percaya? Sudah mati aja lo jangan kembali, biar gue yang jaga Ale selama sisa hidupnya!"

Setelah  mendengar itu, Al langsung balik menghajar Rafa yang ingin merebut Ale darinya. Akhirnya, lima bulan menunggu, Ale sadar walau harus mengalami trauma yang mendalam. Setelah dua tahun melakukan terapi, Ale dinyatakan sembuh dan baru kemaren mereka berdua akhirnya menikah.

Ale sudah memaafkan kesalahan Varo, dan merasa sangat sedih. Namun, dirinya selalu berdoa, agar Varo damai dialam lain.

Sedangkan Citra, dimasukkan kedalam rumah sakit jiwa, karena gangguan jiwa yang dialaminya. Mereka dengan terpaksa, tidak memenjarakannya.

Leon?

Setelah mengerahkan polisi serta anak buahnya. Akhirnya Lelaki brengsek itu ditemukan saat sedang ingin transaksi narkoba dan memenjarakannya sesuai hukum yang berlaku. Al pun tidak memperdulikannya.

Sekarang mereka sedang bulan madu dibali tepatnya ber lokasi dihotel Ulu Segara Luxury Suites & Villa yang terletak diNusa Dua.  Mendapatkan pemandangan pantai lepas dengan puas.
Awalnya Al mengajak bulan madu diluar negeri tepatnya di Rusia, tetapi Ale ingin dibali, jadi untuk istri tercinta Al pun hanya mengiyakan.

Riska menikah dengan Rafa lebih dulu satu tahun daripada mereka. Sedangkan Ian masih melajang sampai sekarang, karena tidak ada niat menjalin hubungan.

Leta menikah saat masih duduk dibangku kuliah karena dijodohkan oleh orang tuanya. Mempunyai anak perempuan yang sangat cantik.

Back to topic

"Aku berpikir kita gak akan nikah, kamu bisa aja nikah sama orang--" perkataan Ale terpotong karena Al langsung mengecup bibirnya."Jangan bepikir macam-macam! kita kedalam aja." Ale memeluk pinggang istrinya dan menuntunnya kedalam kamar.

"Ngapain?" tanya Ale sambil menatap polos Al yang langsung tersenyum miring, dan membuat Ale seketika merinding. Al pun mendekati telinga kanan Ale dan berbisik, membuat Ale yang mendengarnya tersenyum malu-malu."Buat anak"

Mereka pun masuk kekamar untuk segera bercocok tanam.

Selesai!

Aku bikin epilognya supaya kisah Al dan Ale gak kegantung.

Jangan lupa vote and komen😄

Al untuk Ale (TAMAT)Where stories live. Discover now