27. Kolom Hijau

13.5K 1.7K 433
                                    

♡vote commentnya♡


· · ─────── ·1st date· ─────── · ·

Selama gue Ujian Sekolah minggu lalu, gue bener-bener enggak pernah ketemu sama Kak Doyoung. Dia selalu punya alasan untuk bilang sibuk biar enggak ketemu gue. Gue tau maksud dia kaya gitu karena kalau sekalinya kita udah ketemu itu enggak pernah bisa sebentar. Gue bakalan pengen nempel seharian sama dia, walaupun kita cuma duduk sambil makan kuaci atau cuma rebahan yang selalu berakibat ketiduran, gue tetep betah kalau lagi sama dia dan akhirnya sampai enggak mau pulang.

Nah kalau udah kaya gitu, gue enggak akan ada waktu buat belajar. Meskipun otak gue kalau tentang pelajaran itu encer banget, ehem monmaap mau sombong dulu. Tapi yang namanya belajar harus jadi nomor satu. Walaupun juga gue selalu inget kata Kak Doyoung.

"Pinter itu bakalan kalah sama yang beruntung"

Tapi belajar juga tetep penting woy !!!

Apalagi kalau buat diri gue sendiri nih ya, kan gue cuma maunya kuliah di PTN tempat Abang dan Kak Doyoung. Nah gue udah tau diri nih, itu PTN luar biasa gila ! Hampir semua prodi punya daya saing tinggi, akreditas PTN nya juga super banget. Gue mau kuliah disana tapi yang gue lakuin cuma rebahan sambil ngehalu ? Terus bisa gitu langsung lolos ke PTN yang gue mau ? Tentu saja tyda.

Cara masuk PTN itu kan ada tiga. Pertama lewat SNMPTN nah ini yang lagi gue kejer, semisal SNM enggak lolos, gue harus masuk lewat cara kedua yaitu SBMPTN yang mau enggak mau gue harus hajar belajar sampai mampus biar bisa jawab soal UTBK nantinya. Nah cara yang terakhir itu lewat jalur mandiri, yang ini gue pengen jauh-jauh banget dari jalur ini, bukan karena gengsinya tapi kalau lewat jalur mandiri itu udah bayar nyogoknya mahal, uang SPP juga pasti bakalan lebih di naikin.

Gue enggak mau menambah beban Yth.Bapak Jeno Avian (bukan Jeno NCT Dream) dan Kanjeng Ibu Anna alias Bokap-Nyokap gue. Gue enggak mau bikin mereka bangkrut akibat gue yang malas belajar dan belum beruntung. Di kehidupan sehari-hari aja gue udah nyusahin mereka, udah banyak ngehambur-hamburin duit, gue enggak mau bikin mereka tambah susah lagi. Kalaupun amit-amit gue sudah ditakdirkan untuk masuk lewat jalur yang ketiga, setidaknya gue udah berusaha untuk bisa masuk ke jalur yang pertama dan kedua. Tapi semoga rencana dan takdir tuhan untuk gue kali ini bisa sesuai dengan apa yang gue mau.

Walaupun juga Mama dan Papa selalu memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk gue dan gue bisa dengan bebas memilih jalan yang gue mau tanpa harus terkekang sama permintaan mereka. Tapi tetep aja, gue enggak mau nyusahin mereka lagi.

Gue pernah nanya ke Mama,

"Ma, Jeya kuliahnya di tempat Abang aja ya"

"Iya, terserah kamu"

"Tapi kalau Jeya enggak lulus gimana, Ma ?"

"Kan masih banyak kampus yang lain"

"Kalau Jeya lolosnya lewat jalur mandiri gimana ?"

"Ya enggak gimana-gimana"

"Menurut Mama, Jeya cocok enggak di Manajemen ?"

"Ya terserah kamu, yang akan belajar nanti kan kamu bukan Mama" Gue langsung mengela nafas dan masuk ke kamar.

Ngomongin soal SNMPTN nih ya. walaupun lulus atau tidaknya itu tergantung nilai raport, pilihan prodi dan pilhan PTN itu juga penting. Dalam masalah gue nih, kan gue cuma mau masuk di PTN yang tempat Abang dan Kak Doyoung kuliah kan. Kak Doyoung pernah berkata pada gue,

"Nanti waktu di pilihan prodi, pilihan pertama kamu tulis prodi yang emang kamu inginkan, walaupun daya saingnya tinggi tapi kalau emang kamu beruntung pasti akan dapet. Di pilihan kedua baru kamu tulis prodi yang daya saingnya lebih rendah, biar peluang kamu untuk lolos di prodi itu lebih besar. Kalau kamu pilih prodi yang keduanya berdaya saing tinggi dan apesnya kamu lagi enggak beruntung, kamu otomatis langsung out"

FIRST DATE | KIM DOYOUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang