09. Rendang

16.2K 2.3K 412
                                    

♡vote commentnya♡

· · ────── ·1st date· ────── · ·

Perasaan gue aja atau emang bener setelah kejadian di pantai itu, gue dan Kak Doyoung jadi makin deket. Gue ngerasa lebih bebas dan lebih asik aja gitu ngobrol sama dia. Kak Doyoung juga jadi makin terbuka sama gue, dia belakangan ini jadi sering cerita tentang hal-hal yang padahal nggak penting.

Kaya tadi malem, dia cerita kalau kucing tetangganya beranak. Gue kan jadi binggung ya, harus kasih respons kaya gimana. Masa gue harus berkunjung ke rumah tetangganya, ngucapin selamat ke ibu kucing terus kasih hampers berisikan peralatan bayi kucing ? Atau sekalian aja nanti gue buatin acara 7 bulanan ?

Ah tau lah, itu orang makin lama makin random kelakuannya.

Tadi subuh dia ngabarin gue kalau seharian ini mungkin dia nggak akan bisa mampir ke rumah atau sekedar chatting dan telfonan sama gue. Dia bilang ada urusan sama organisasinya di kampus yang gue nggak ngerti itu apaan, gimana dan buat apa.

Gue sih tinggal iyain aja. Mungkin karena ada dan nggak adanya dia di kehidupan gue saat ini belum cukup memberikan pengaruh, yang kaya kalau nggak ada dia gue nggak akan bisa hidup. Gue sih belum merasakan demikian, tapi kalau bisa sih jangan sampai gue mati gara gara Kak Doyoung nggak ada. Dan juga kalau bisa, semoga dia selalu ada di kehidupan gue biar gue nggak mati mengenaskan karena merindukan dia.

Oke Jeanne Freya mulai memunculkan tanda-tanda kebucinan.

Kalau Mama, Kak Doyoung nggak nongol pagi ini aja dia langsung telfon Tante Dina (Bundanya Kak Doyoung) terus nanyain itu calon mantunya kemana. Untungnya Tante Dina itu sahabatnya mama yang juga merangkap menjadi calon besan ya, pasti mereka udah deket banget dan tau sifat masing-masing. Coba kalau Tante Dina bukan sahabatnya, Mama gue bisa dikatain calon besan rempong, bawel dan ngebet banget pengen nikahin anaknya kali.

Beralih dari topik Kak Doyoung. Sore ini gue lagi kerja kelompok geografi, tugasnya bikin mading tentang iterpretasi citra penginderaan jauh.

Gue satu kelompok sama Esa, Titan dan satu temen gue lagi yang sering dipanggil Sobirin. Fyi Sobirin itu bukan nama asli, nama aslinya si Sobirin itu Simon Omar Baylor.

Cara bacanya Seymen Omawr Beylwor. Karena nama panjanggnya terlalu kebarat-baratan dan aneh. Guru guru suka singkat nama dia jadi sob, terus anak-anak kelas suka nambahin jadi sobirin, gitu.

Gue seneng banget deh satu kelompok sama Sobirin, dia orangnya baik banget dan nggak pelit. Udah beberapa kali gue satu kelompok sama dia dan setiap ada kerkel Sobirin selalu traktir temen sekelompoknya makan gitu. Dia anak orang kaya, katanya sih Abahnya si Sobirin punya perusahaan dodol di garut, terus Uminya juga punya toko emas.

Traktiran si Sobirin nggak tanggung tanggung, dia bahkan pernah traktir kita minum starb*cks. Terus gue suka isengin dia kan, gue pernah minta ke dia buat beliin gue tumblernya starb*ucks, eh ternyata dia mau dong. Wkwk, lumayan gratisan.

Nah kalau Esa, kaga usah diceritain lah ya. Kalian pasti udah tau, Esa adalah manusia termanis yang pernah gue temui di Bumi. Tapi sayang, kita nggak berjodoh Sa. Semoga kita bisa berjodoh di kehidupan selanjutnya ya Sa. Kalau bisa kamu reinkarnasi jadi dirimu lagi dong, tubuhnya juga tubuh kamu. Biar aku bisa,

"Jangan kebanyakan halu" Tiba-tiba suara Kak Doyoung menghantui pikiran gue. Kebayang dah suara dia kalau lagi ngomel, jadi takut.

Kita langsung lanjut aja ya ngomongin satu lagi temen gue. Gue takut suara omelan Kak Doyoung makin terngiang-ngiang di telinga.

FIRST DATE | KIM DOYOUNGWhere stories live. Discover now