TOM RIDDLE / VOLDEMORT

87 4 0
                                    

Born: December 31, 1926

House: slytherin

Patronus: no potranus

Wand⬇

wood: yew

core: phoenix feather

lenght: 13½

𝓕𝓐𝓚𝓣𝓐 - 𝓕𝓐𝓚𝓣𝓐

Lord Voldemort adalah penjahat utama yang mengancam perdamaian di dunia sihir. Terkenal sadis dan brutal, penjahat yang memiliki nama asli Tom Marvolo Riddle ini enggak segan membunuh demi ambisi pribadinya menguasai dunia sihir. Dengan kekuatan sihir mahadahsyat, Voldemort menjelma menjadi sosok yang bikin bergidik.

Voldemort digambarkan sebagai tokoh yang sangat jahat, kejam, licik, menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Voldemort pernah menyiksa hewan yg ada di panti asuhan

Ketika sedang gundah, Tom enggak ragu menggunakan kekuatannya untuk mencekik kelinci peliharaan anak-anak lain di panti asuhan.

Pernah menyiksa 2 anak yatim piatu di gua

Salah satu aksi yang bikin ngeri di masa lalu Voldemort adalah ketika dia memancing dua anak yatim piatu ke dalam sebuah gua pada seri Half Blood Prince. Amy Benson dan Dennis Bishop enggak pernah menjadi pribadi yang sama sejak saat itu.

Tom lah yang membunuh moaning mrytle

Sangat terobsesi dengan sihir, Riddle yang kala itu sudah menjadi murid di Hogwarts berusaha mencari tahu asal silsilah dirinya. Setelah itu, terkuaklah kalau ternyata dia merupakan Salazar Slytherin. Pencarian ini berujung penemuan Chamber of Secrets, setelah membuka ruangan terlarang ini, Riddle membangkitkan Basilisk dan memberikan perintah untuk membunuh murid keturunan muggle (orang biasa).

Percaya kalau ini adalah misi yang harus diemban demi menjaga kemurnian darah penyihir, aksinya ini menewaskan Myrtle Warren, yang bisa kita kenal dengan julukan "moaning myrtle", hantu cewek yang menghuni salah satu toilet cewek di Hogwarts.

Voldemort membelah jiwanya menjadi 7 bagian

Sebagai sosok yang paling ditakuti, ternyata Voldemort menyimpan ketakutan mendalam kepada kematian. Dengan pesona yang dimiliki, Riddle akhirnya berhasil mendapatkan informasi berharga dari guru ramuan di Hogwarts, yaitu Horace Slughorn. Dari kepala asrama Slytherin ini, Riddle jadi tahu bagaimana cara membelah jiwanya dan disembunyikan ke dalam sebuah objek.

Membelah jiwa adalah aksi terkutuk yang sangat dilarang. Dikategorikan sebagai sihir paling gelap, kementerian sihir enggak segan untuk menjebloskan pelakunya ke Azkaban.

Dan harry potter jg salah satu hocrux nya Voldemort

Voldemort adalah keturunan salazar slytherin

Melalui keluarga Gaunt, Voldemort sebenarnya adalah keturunan langsung Salazar Slytherin, yang mungkin di mana dia mendapatkan kemampuan Parseltongue-nya.

btw glow up nya meresahkan ya :")

𝐣𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐯𝐨𝐭𝐞 𝐲𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐦𝐚𝐚𝐟𝐤𝐚𝐧 𝐣𝐢𝐤𝐚 𝐚𝐝𝐚 𝐤𝐞𝐬𝐚𝐥𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢 𝐛𝐚𝐢𝐤 𝐢𝐭𝐮 𝐭𝐲𝐩𝐨 𝐝𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐭𝐡𝐚𝐧𝐤𝐲𝐨𝐮❤✨


Harry Potter CharactersWhere stories live. Discover now