PROF. ALBUS DUMBLEDORE

81 2 0
                                    

Born: 1881 (tidak di ketahui tanggal dan bulan brp dia lahir)

House: gryffindor

Blood Status: half-blood

Patronus: phoenix

Wand: elder wand (tongkat sihir terkuat di dunia)

𝓕𝓐𝓚𝓣𝓐 - 𝓕𝓐𝓚𝓣𝓐

Albus Dumbledore adalah penyihir kuat yang menjadi kepala sekolah Hogwarts. Berkat kekuatannya, para pendukung Voldemort enggak bisa dengan mudah melancarkan aksinya demi menguasai dunia sihir. Meskipun pengaruhnya begitu besar di dunia sihir, enggak banyak orang yang mengenal sosok Dumbledore.

Dumbledore hidup sampai umurnya 100 lebih! Melihat uban panjangnya yang terurai, kita udah bisa nyimpulin bahwa penyihir yang satu ini udah sangat tua. Tapi apakah kamu tahu, ketika tutup usia di seri Half Blood Prince, Dumbledore udah berumur 115 tahun. Dengan pengalaman yang banyak, wajar saja kalau anak dari Percival dan Kendra Dumbledore ini disegani sekaligus ditakuti.

Terkenal kalem dan penuh perhitungan, Dumbledore merupakan sosok sentral di Order of the Phoenix, organisasi rahasia yang dibentuk dengan maksud memerangi Voldemort dan Death Eater.

Dumbledore itu sgt peduli dengan harry potter

Banyak penggemar yang enggak suka dengan Dumbledore karena lebih mementingkan keselamatan Harry. Di the Deathly Hallows, hati Potter hancur berantakan ketika mengetahui bahwa dia harus mati demi bisa mengalahkan Voldemort. Dumbledore menjadi seolah lebih mementingkan misinya demi melenyapkan ancaman sang antagonis dibandingkan nyawa anak didiknya.

Padahal kenyataannya enggak seperti itu, Dumbledore sangat peduli dengan Harry. Beberapa tahun ketika menimba ilmu di Hogwarts, sang penyihir legendaris sangat mementingkan kenyamanan dan kebahagiaan Harry. Dalam beberapa kesempatan, Dumbledore mempertaruhkan misinya hingga hampir terbongkar.

Ternyata dumbledore suka sama grindewald 😬 (grindewald ada muncul di film fantastic beast)

Seperti yang udah kita tahu, Dumbledore adalah penyuka sesama. Ini adalah penyebab mengapa sang penyihir hidup seorang diri sampai akhir hayatnya. Sang penulis, J.K. Rowling mengatakan bahwa Dumbledore memiliki rasa terhadap Grindelwald, musuh bebuyutan, sekaligus sahabat terdekatnya.

Berbeda dengan anggapan sebagian besar penggemar, Grindelwald enggak pernah menerima perasaan Dumbledore. Persahabatan mereka pun sirna setelah duel maut yang menyebabkan Ariana, adik Dumbledore tewas.

𝐣𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐯𝐨𝐭𝐞 𝐲𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐦𝐚𝐚𝐟𝐤𝐚𝐧 𝐣𝐢𝐤𝐚 𝐚𝐝𝐚 𝐤𝐞𝐬𝐚𝐥𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢 𝐛𝐚𝐢𝐤 𝐢𝐭𝐮 𝐭𝐲𝐩𝐨 𝐝𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐭𝐡𝐚𝐧𝐤𝐲𝐨𝐮❤✨



Harry Potter CharactersWhere stories live. Discover now