100. Lost them

13.1K 1.1K 995
                                    

Kedua anak Alec lagi bersantai di belakang rumah, lihatin anak kelinci yang lagi lompat-lompat gak karuan. Para ayam sudah masuk ke kandang masing-masing, tapi masih saling berbunyi. Mungkin mereka sedang gibahin ayam jago tetangga yang bininya ada 4 abis itu punya anak lah anaknya dikawinin juga. Laknat memang dunia ini, bapak udah kagak kenal sama anak.

Suasana kebon belakang rumah yang adem bikin betah, apalagi duduk melamun di gazebo sambil menikmati semilir angin. Di pojokan ada pohon mangga yang buahnya bentar lagi bisa dipanen trus bagi-bagi tetangga. Kalo kagak diambilin kalo buahnya jatuh bahaya, Gimbulman pernah hampir ketiban. Kan kasihan itu kepala bisa benjol.

Sejauh mata memandang rumput menghijau terlihat adem, belum lagi taneman bayem kesukaan Aleccia. Ada juga kemangi buat temen Aleccia makan sambel lalap. Entah kenapa yang di kebon ini kebanyakan sayuran, kembang cuma sedikit.

Yang banyak di kebon ini pohon buah, sayur, rempah. Tanaman merambat-merambat itu kalo di kebon ya dah pasti tanaman buah anggur, kalo gak gitu labu Siam. Bisa juga kacang panjang atau timun. Macem-macem deh ini kebon.

Mang Karman emang pinter ngerawat taman dan kebon. Bikin kedua anaknya Alec betah berlama-lama maen di belakang. Apalagi bude Sum, malah lebih bahagia lagi. Mau nyambel tinggal motek cabe, mau lalap tinggal metik juga. Gio sama Aleccia kalo maen pasaran juga tinggal metik. Nah ini yang bikin mang Karman sedih, abis kena jarah mereka berdua biasanya taneman terus pada gundul habis semua daunnya.

" Adem ya mbul.....?" Tanya Aleccia sambil leyeh-leyeh di gazebo.

" Adeeeeem....." Jawab Gimbulman yang lagi jongkok lihatin kelinci.

" Lu jongkok awas kesemutan kaki lu...." Kata Aleccia peringatin adeknya.

" Kaaaaki gigittt cemuut....?" Tanya gio.

" Bukan digigit semut, itu...rasanya sengkring kagak enak, sakit. Dipake gerak tambah sakit....apalagi kesenggol, rasanya pengen lempar yang nyenggol sampe ke akhirat...!" Kata Aleccia panjang bener.

" Hehhh......?!!" Gio cuma bengong, lah Aleccia jelasin panjang bener ngalahin keyeca api gujes gujes.

" Alah sudahlah....bingung juga gua jelasin sama elu. Dah jangan jongkok...kentut lagi kayak kapan hari mabok lagi lu.....!" Kata Aleccia.

" Owhhh.....ciyap ayeccia....!" Jawab gio sambil mapan duduk yang bener.

" Nah gitu, lu jongkok kentut lagi mampus lu mabok. Mana tadi lu makan ubi lagi...." Kata Aleccia.

" Yubii enyaaaak.....!" Balas Gio.

" Lu segala makanan enak lu...." Gumam Aleccia.

" Kata momiii....Yubi ceeehat....!" Jawab Gio beralasan.

" Mau diet lu ....?" Tanya Aleccia serius.

" Apa cuuu.....?!" Tanya Gio serius.

" Nanya melulu lu....." Gumam Aleccia.

Gio bengong lagi, entah mikirin apaan. Mata dia masih mengarah kepada kelinci yang masih juga lompat-lompat. Kagak pegel apa lompat melulu, jalan kek apa gimana. Pecicilan bener lompat melulu. Keseleo kan sukurin.

" Kici yompat-yoooompat ceyuuus....." Kata gio sambil nunjuk kelinci.

" Lah iya, apa dia kagak pegel...." Gumam Aleccia.

" Ayeccia nyanyaa kici....!" Suruh gio.

" Ya males....lu aja yang nanyain....!" Aleccia malah nyuruh balik.

" Mayesss......" Jawab gio santai.

" Serah lu deh mbul.....!" Aleccia berasa jadi emosi.

" Ceyahhh deehh ceyahhh deh...." Sahut gio sambil dadahin kelinci.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Where stories live. Discover now