93. That Thing

11.8K 1K 975
                                    

Alec gak habis pikir dengan pola pikir anak bayi. Secara Alec setelah sekian lama hidup di dunia baru kali ini ruwet karena bayi. Pas Aleccia kecil kan Alec Gak ngerti tingkahnya macam mana. Nah dia dititipin ke sodaranya disono.

Kagak nyangka aja Alec, bayi itu mikirnya beneran yang kagak-kagak aja. Okelah tiap hari Alec disuguhi dengan dandanan Gimbulman yang kadang bikin sakit mata. Itu masih bisa diterima sama akal Alec karena dia anggap itu anak kicil masih berimajinasi sesuai dengan tahapan pemikiran dia.

Tapi yang kemaren itu beneran bikin Alec rada Gedeg. Nangis gak karuan kirain Alec dia abis gelud sama ubur-ubur. Eh ternyata ubur-ubur ngaku kagak. Dikira Alec ada yang ngembat nogosari dia, ternyata kata Kipli emang Gio bagi-bagi nogosari. Ya kalo dah dibagi ngapain ditangisin coba.

Penjelasan terakhir dari Kipli membuat ubun-ubun Alec anget. Anak bayi gimbul-gimbul ternyata nangisin kresek bekas wadah nogosari. Kok bisa gitu coba. Kata Kipli gara-gara gio sendiri lupa, kasih nogosari sekalian kreseknya. Abis itu inget dicariin. Ya sudah ngilang itu anak yang habis dikasih. Lah ngasih orang aja random gitu nyegat di jalan.

Gio bisa diem akhirnya setelah sama Alec digendong trus diajakin masuk. Sekalian nyari bude sum di dapur nyari donasi tas kresek. Kali-kali bude sum abis belanja ubi atau kentang begitu trus ada kresek bekas nganggur.

Sialnya kresek bude sum juga menipis stoknya. Sekarang ini bude sum juga jarang pake tas kresek. Dulu bapaknya anak-anak pernah bilang jangan keseringan pake tas kresek. Ini bumi sudah makin tuwir kasian kalo dipenuhi sama sampah. Mari mulai go green.

Senyum gio kembali ketika Aldo dan Aleccia pulang dari kampus bawa satu pak kresek warna hitam. Kak Ado emang the best kok tau aja kebutuhan adek ipar ngeselin ini. Sekali Daddy telpon bilang kalo pulang beliin tas kresek langsung deh gercep. Calon mantu idaman memang.

" Salim.....!" Aldo sodorin tangan.

" Cayiiiim......!" Jawab gio yang menyambut tangan Aldo.

" Nih, kresek. Mau buat apaan sih minta kresek segala....?" Tanya Aldo heran.

" Kak adooo...nyanyaaa nyanyaaa..." Jawab gio melengos.

Aleccia lihatnya jadi kesel.

" Ehhh...ditanyain jawabnya songong...bilang makasih.....!" Omel Aleccia.

" Macih kak adoooo......!" Kata gio sopan.

" Sama-sama...." Jawab Aldo.

" Cama-cama kak adooo...." Sahut gio

" Ruwet dah tuh ngomong....!" Gumam Aleccia.

Gimbul kembali dengan aktivitas asal dengan berbekal satu pak tas kresek ukuran medium. Entah isi berapa Aldo tadi beliin, yang pasti banyak lah itu. Aleccia bilang beli sebiji aja buat gio mah. Kata yang jual itu kresek kagak ngecer, sekali beli emang 1 pak. Baru nanti dikasih bonus 1. Baik emang yang jual.

Gio kembali dari kulkas dengan membawa 3 kotak minuman dingin. Tambah gede tambah pinter aja si gimbul, kalo bawa minuman semua dibawain. Dulu kalo bawa pasti cuma sebiji.

" Kak adooo....minyuuum...." Gio sodorin sekotak sari kacang ijo.

" Makasih gio...." Kata Aldo menyambut minuman dari gio.

" Macama kak adooo.....minyum ayecciaaa...." Gio sodorin satu lagi buat Aleccia.

" Makasih gimbul, demen kakak. Lu tambah gede udah lumayan kagak pelit lagi." Kata Aleccia.

" Cama-cama ayeccia...." Jawab gimbul.

" Adeknya pelit dikatain, adeknya udah baik sama aja lu masih protesin Lec....." Sahut Aldo.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Where stories live. Discover now