78. Just Back.

12.1K 1K 498
                                    

Para anak buah Aleccia plus bayi gimbul kena garuk Satpol-PP, ada aja ini kasus pake begini segala. Itu mana anaknya Alec naik mobil Satpol-PP, keren amat itu pastinya. Kalo anak pengusaha keren naiknya mobil mewah, helikopter, pesawat pribadi. Gio naik mobil Satpol-PP.

Itu anak bayi lihat sekeliling bingung, naik mobil model begini itu pengalaman pertama. Ya pernah sih dia naik mobil Daddy yang convertible, tapi ini beda. Asik ini muat banyak, mobil Daddy cuma muat 2. Daddy pelit kali.

Bolak balik gio tengok kanan tengok kiri, dia digendongnya emang ngadep tubuh Soni. Kena angin sepoi-sepoi dia malah ngantuk, emang bayi itu dimana-mana sama. Diajakin naik motor ato naik mobil kena angin dikit merem.

Itu mobil Satpol-PP malah masuk kantor polisi, beneran disangka nyulik anak orang emang kok. Tega amat ini para manusia berseragam ijo. Kagak percaya amat sih. Emang niatnya mulia, nyelametin bocah begitu dari kejahatan. Tapi ya jangan langsung angkut kali.

" Pak....kok kemari pak....?" Tanya Ucup.

" Iya itu biar diproses kalo ada yang nyariin anak hilang." Jawab pak seragam ijo.

" Pak....kagak nyulik pak. Anak majikan....." Jawab Kipli.

" Eh sudah...curhatnya didalem aja. Curhat sambil diketikin.....!" Jawab pak seragam ijo.

Kipli menggerutu, orang nih rata begitu. Mentang-mentang pake seragam jadi gitu. Sama-sama manusia juga, dari kesemua pak berseragam ijo yang disitu itu cuma separuh yang santun sama mereka. Separuhnya ngebentak. Orang memang macem-macem sih ya. Pak berseragam ijo ada yang baik ada juga yang kurang kalem.

" Begini nih, orang udah insap masih aja di cap jadi orang jelek. Makanya orang jahat males insap. Kagak ada yang dukung.....!" Gerutu Bari.

" Sudah sana masuk.....!" Perintah pak seragam ijo.

Anak buah Aleccia menggerutu menuruni mobil Satpol-PP, satu persatu digiring masuk kedalam kantor polisi. Gio mana...? Gio asyik merem ya sodara. Dia udah capek nangis, trus di mobil kena angin sepoi ngantuk seketika. Merem deh tuh. Ingus sama airmata nempel semua dibaju Soni.

***

Kantor polisi dapet setoran 6 pemuda bonus satu bayi gimbul. Suasana jadi rame, sudah banyak aja yang kasak kusuk dibilang itu mereka nyulik anak. Padahal status aja masih belum jadi tersangka udah dikatain aja. Repot memang kalo sama orang awam. Paham dikit langsung ngejeplak doang.

" Duduk....!" Perintah pak pol.

" Ssst....jangan kenceng-kenceng lu ada bayi......" Protes Bu pol.

" Kebiasaan Bu, ngadepin penjahat kudu sok tegas kita...." Jawab pak pol.

" Iya tapi lihat ada bayi itu. Kasian nanti dia." Sambung Bu pol.

" Ya ambil itu bayi biar gampang interogasinya. Kasian itu dari tadi tadi sapa tau kagak dikasih makan...." Kata pak pol.

" Lah itu, kasian ntar kalo dia kurusan. Gimbul begitu leher aja sampe ketelen kayak gitu." Jawab Bu pol.

Si bayi akhirnya berpindah tangan, sebenernya Soni juga ngerasa bersyukur ada yang gantiin dia gendong. Itu titisan anakan kuda Nil itu berat bener. Apalagi pas merem, kayak gendong karung beras.

Gio lihat banyak orang jadi bingung, apalagi ditempat baru kayak begini. Tambah bingung. Mana orang pake seragam semua baju warnanya sama. Tapi gio sudah kagak nangis, udah capek dia nangis Mulu dari tadi.

Para polwan bahagia dapet mainan baru, si bayi gimbul segera di bawa ke dalam. Pada ngerubutin itu bocah, yang dikerubutin sampe bengong. Saking terpesonanya Gio sama yang terjadi ilernya sampe menetes. Gio mah gitu, kalo lagi serius malah doweh trus ileran. Ngidam apaan sih ini anak dulu. Bapaknya kebangetan istrinya ngidam kagak diturutin, kan ngiler jadinya ini bocah.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang