62. jealousy is so childish

14.4K 958 347
                                    

Sepanjang perjalanan Daddy diam, di sebelah Daddy ada mommy yang sejak naik mobil juga kagak mau bersuara. Dua manusia yang sama songongnya ini kalo lagi marahan bisa menggetarkan semesta.

Mommy Jully galaknya minta ampun, Daddy Alec temperamen tinggi. Dua orang macam begini bisa bersatu dalam perahu rumah tangga perjuangan memang tidak mudah. Hingga akhirnya ada dua bocah lucu dan ajaib tukang ngabisin duid dan menguras emosi jiwa dan raga.

Jully tetap dengan pendiriannya, itu profesinya sejak dahulu kala ketika dia sendirian gedein Aleccia tanpa suami. Sedangkan Alec juga tetap dengan pendiriannya kalo Jully kagak boleh Deket sama laki manapun kecuali Alec.

Itu Alec kalo lagi kumat emang suka cari gara-gara, lupa apa kalo Jully sampe ngamuk gimana itu. Kalo sampe perang besar trus Jully ngamuk ditinggal minggat lagi dan dua anak dibawa semua kan sukurin.

Dulu kehilangan istri sama anak yang belum kelihatan wujudnya aja Alec stress sampe main perempuan dan hobi ngegasak orang. Nah ini udah manis kayak Aleccia dan gio udah gimbul-gimbul trus dibawa Jully minggat. Gila mendadak Alec. Gitu kok Daddy kagak sadar diri, cuma ngikutin emosi sesaat aja. Mana emosi kekanakan, cemburu kagak pake otak. Daddy ini malu-maluin dunia persilatan aja. Udah hampir tua kagak bisa dewasa.

" Kagak usah lihat-lihat....!" Protes Jully

" Kagak usah galak gitu juga....!" Balas Alec sama pedesnya.

Kembali suasana mobil hening, hanya deru dari suara mesin si Porche yang terdengar seksi. Sayang dua manusia itu lebih suka menikmati kekesalan masing-masing. Kalo ngamuk sama-sama kagak bisa dewasa.

Hingga mobil berbelok di carport baik Jully dan Alec sama-sama masam, kok nengok lha nyapa aja kagak. Alec  langsung ngeloyor masuk kamar trus mandi, sedangkan Jully yang udah kebelet tanpa permisi ikutan ngeloyor kamar mandi juga nangkring diatas closet. pup.

Masih juga berantem, sama-sama kagak mau buka suara. Alec masih sibuk dengan showernya mandi biar seger dan segala otak kotornya keluar. sementara Jully sibuk ngeden agar kotoran dalam perut juga keluar. Tetap kagak ada percakapan. Betah amat.

Beberapa saat kemudian mereka berdua udah pada cantik dan ganteng keduanya beraroma sabun dan turun buat makan malam, masih juga mode irit ngomong. Aleccia sama gio sampai bingung lihat emak sama bapaknya ngambek kayak anak ABG.

" Momiiii.....!" Panggil gio sambil angkat garpu.

" Iya sayang." Jawab Jully.

" Da-daaaa.....mam...." Kata gio sambil nunjuk piring.

" Iya gio..." Jawab alec singkat.

Aleccia manyun runcing, sejak pulang kuliah jagain gio gimbul sampe rada malam. Untung collabs sama Aldo, coba kagak gitu kan merana Aleccia. Ya kali adeknya tingkah kagak ajaib gitu.

" Kagak ada yang nanyain gitu kabar Aleccia, seharian jagain gio sampe remuk rasanya badan." Kata Aleccia

" Aleccia apa kabar...?" Tanya Jully polos.

" Kamu apa kabar....?" Tanya alec juga.

Aleccia nyengir trus menelan ludah menahan amarah di dada, apaan emak sama bapaknya lagi mode begini. Tampang asyem - asyem sedep kayak ketek Aleccia kalo pulang ngampus.

Ada apaan sih udah tua pada kagak sadar diri. Kayak anak ABG aja pake acara diem-diem ngambek kagak ngomong. Anak udah dua ini kagak nyadar apa. Apa kagak kasian lihat Aleccia bingung trus gio juga bengong.

" Mom...dad...ada apa sih....?" Tanya Aleccia.

" Gak ada apa-apa...." Jawab alec dan Jully barengan.

Tuh kan jawabnya ngeselin, bilang kagak apa-apa tapi tampang lecek kayak sendal jepitnya mang Karman. Bohongnya kagak pinter.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Where stories live. Discover now