61. Household problems

14.6K 982 387
                                    

Alec bengong, Jully juga melongo. Aleccia apalagi. Cuma gio yang gak peduli, tangannya sibuk nabok Jovian pas rada deketan. Barusan Jovian panggil mama ke Lana, mengejutkan, ngagetin. Kok gitu.

Yang di rumah itu emang paham kalo emaknya Jovian itu kabur sejak Jovian masih piyik, abis itu sama bapaknya di ceraiin. Bapaknya Jovian jadi duda sampe sekian lama dan Jovian kagak punya emak juga sejak itu.

Yang bikin heran biasanya Jovian sama Lana adu bacot kalo ketemu, sekarang kok manis. Tadi Jovian gangguin gio Lana cara ngomongnya ke Jovian juga manis. Trus tadi juga Jovian bales ngomong ke Lana juga manis. Sepertinya dunia memang sudah hampir berakhir.

" Jov. Panggil aunty Lana tadi...? Panggil mama....?" Tanya Jully.

" Iya Tante." Jawab Jovian.

Lana tersenyum tersipu, antara bahagia dan malu-malu.

" Astagahhh......sejak kapan....?!" Tanya alec kaget.

" Beberapa hari lalu om." Jawab Jovian seneng.

Alec terpesona, setelah berbagai macam yang udah lama Lana alami ternyata jodohnya Lana adalah Joseph. Dunia emang punya rahasianya masing-masing. Tapi Lana kok mau ya sama duda anak 1 yang udah Segede Gareng.

Gio masih digendong Lana, matanya menatap Jovian dendam. Dari tadi gio nunggu kesempatan balas dendam gagal Mulu. Aunty Lana gendongnya ayun sana ayun sini sambil ngobrol sama mommy dan Daddy. Mau nabok Jovian tangannya yang pendek kagak nyampe Mulu.

Kruekk.......!!

" Aduhhh.......!" Teriak Jovian.

" Hehehehehe....." Gio ketawa bahagia

Gio puas setelah berhasil nyakar lengan Jovian. Nakal sih suka gangguin, orang nakal ya kudu dibalesin biar kapok. Mentang-mentang sama bocah gitu suka ngerjain, dikira gio gimbul kagak bisa balas. Sialnya yang kemarin kukunya dipotong sama Jully cuma kuku kaki, kuku tangan belum dipotongin dia udah kabur. Jadi ya masih panjang, sekali kruwes bisa lecet.

" Eh. Gio gak boleh gitu sayang sama kak jov....!" Lana pegangin tangan gio.

Jully dan Alec memandang heran,

" Sakit jov....?" Tanya Lana sambil lihatin lengan yang lecet.

" Sakit sih kagak, cuman ya jadinya gio gimbul kak jov cium lagi....!" Kata Jovian sambil nyium pipi gio brutal sampe ambles.

" Uwaaaaaa......!!! Naaaaaakaall.....!!!" Teriak gio

" Ehhh ehhh....gelud lagi..." Omel Lana.

" Huwaaa......!!!" Gio teriak antara marah sama mewek.

Plaakk.....!!

Plaaakkk.....!!

Gio kumat ngegampar lagi.

"Jovian jangan ganggu adek. Gio juga jangan galak......" Kata Lana

Alec dan Jully berpandangan, heran. Lana sekejap jadi keibuan.

***

Gio udah diturunin sama Lana, nempel dia ke Aleccia minta perlindungan. Padahal biasanya dia sama Aleccia juga gelud, pas ada butuhnya aja manis kayak gitu. Kan gemesin.

Sambil jongkok susah payah gio bongkar dan pasang rel, gimana gak susah payah. Perut dia kan buncit, dipake jongkok dengkul kena perut mantul Mulu. Udah jongkok susah payah, bangun juga sudah payah keberatan pantat.

" Gio. Masang rel itu kudu nyambung dek. Kalo dipanjangin gitu ya kereta apinya nyungsep....!" Protes Aleccia.

" Gak ayecciaaa....!" Gak ngeyel ya bukan gio.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Kde žijí příběhy. Začni objevovat