going home

149 30 103
                                    

There is something strange with his family..

Dua minggu kemudian...

Minhyun menghentikan mobilnya di depan rumahnya. Setelah dua minggu kabur, dia memutuskan untuk pulang tapi gak sendirian. dia ngajak Jaehwan. entah kenapa feeling nya mengatakan kalau dia harus ngajak Jaehwan. Jaehwan sih nurut-nurut aja. Mungkin saja kehadiran Jaehwan bisa berguna apalagi jika nantinya Minhyun bertengkar dengan orang tuanya.



"ayo turun",

Jaehwan ikut Minhyun buat turun dari mobil. rumahnya Minhyun keliatan sepi kayak gak ada orang sama sekali. apa Minhyun sengaja pulang sekarang karena tahu di rumah gak ada orang?


"Ayo cepet",

"Eh iya",

Jaehwan langsung ngikutin Minhyun buat masuk ke dalam rumah. Rumahnya Minhyun bener-bener sepi. Biasanya juga sepi sih setahu Jaehwan. Sebelum buka pintu, Minhyun gandeng tangannya Jaehwan terus masuk ke dalam rumah. Minhyun sempet bingung juga pas lihat gak ada siapa-siapa di dalam rumah. Di ruang TV gak ada orang, di dapur juga gak ada. Minhyun ngajak Jaehwan ke halaman belakang dan gak ada orang juga. Ini pada kemana sih?


"Oh gitu? Nanti malem aku ban..  Hyun? MAMA!! ADEK PULANG!!!",

Kakaknya Minhyun langsung lari turun tangga terus meluk adeknya itu. Minhyun cuma diem aja, dia masih kesel sih sama keluarganya termasuk kakaknya. Satu-satunya orang yg dia kira akan bantu dia, nyatanya sama aja.


"Minhyun? Akhirnya kamu pulang nak",

Minhyun mundur beberapa langkah pas mamanya jalan ke arahnya. Mama Minhyun cuma bisa maklum liat si bungsu menjauh dari dia. Anaknya mau pulang aja udah syukur buat dia.

"Mama seneng akhirnya kamu pulang",

"Iya",

"Oh ada Jaehwan? Jaehwan apa kabar?",


"Baik tante. Tante gimana? Tante lagi sakit? Kok mukanya pucet?",

"Tante cuma kepikiran Minhyun aja. Harusnya tante gak perlu khawatir sih, kan Minhyun sama kamu. Makasih ya udah jagain Minhyun selama dua minggu ini",

"I...iya tante..",


"Tunggu! Mama tahu kalau aku di tempatnya Jaehwan?",

"Tahu. Makanya mama gak nyariin kamu. Mama ngerti kamu butuh waktu dan mungkin emang harusnya Jaehwan yg nemenin kamu. Makanya mama milih buat nunggu kamu pulang",

"Dan selama ini kamu tahu Jae?",

"Bukan Jaehwan yg ngasih tahu mama. Waktu itu mama gak sengaja liat kamu sama Jaehwan keluar bareng dari apartemennya Jaehwan jadi ya mama pikir kamu ada disana. Mama minta ke Jaehwan buat jagain kamu, itu aja",

Jaehwan genggam tangannya Minhyun erat. Yang dibilangnya mamanya Minhyun bener kok. Jaehwan juga kaget awalnya pas mamanya Minhyun bilang kalau dia tahu Minhyun lagi sama Jaehwan dan minta Jaehwan buat jaga sama nemenin Minhyun. Setelah itu mamanya Minhyun udah gak pernah lagi ngehubungin Jaehwan buat nanya Minhyun dimana.




"Kamu istirahat dulu ya Hyun. Jaehwan nginep disini aja ya",

"Jaehwan nanti aku anter pulang",

"Gak! Jaehwan nginep aja ya? Udah lama kan Jaehwan gak main ke sini. Nanti tidur di kamarnya Sujin aja, ya kak?",

Kakaknya Minhyun cuma ngangguk. Dia seneng-seneng aja kalau Jaehwan nginep. Ada temen ngegibah malem-malem. Biasa cewek-cewek.


"Tapi Jaehwan gak bawa baju gan..",

Lean On Me [Minhwan's story] ✔Where stories live. Discover now