over again

131 21 17
                                    

Bisakah kita mengulang semua dari awal dan kita lihat nanti akan bagaimana akhirnya? Di jalan yg sama atau menemukan jalan yg baru...



"Jadi besok saya tung... Minhyun, kamu dengar ucapan saya tadi?",

"Dengar pak. Bapak tidak perlu khawatir, besok semua sudah selesai",

"Baiklah.. Saya percaya kamu, jika kamu bisa menyelesaikan dengan baik, saya tidak bohong tentang apa yg saya janjikan tadi",

"Percayakan pada saya. Saya akan mengerjakan dengan baik",

"Kalau begitu, saya duluan. Besok ya Minhyun",

"Baik pak",

"Sampai ketemu di kantor",

"Hati-hati pak",

Minhyun segera berdiri lalu sedikit membungkuk pada atasannya ketika sang atasan pergi. Senyumnya tidak bisa dia sembunyikan, ya intinya Minhyun lagi seneng. Siapa yg gak seneng coba klo dijanjiin bakal dapet promosi?

Awalnya Minhyun bingung karena mendadak semalem salah satu atasannya ada yg ngajakin dia meeting, katanya ada kerjaan khusus buat Minhyun tapi gak mau klo meetingnya di ruang meeting biasa. Minhyun udah takut, kirain ada kerjaan gak bener. Gimana ya jelasinnya? Ya pokoknya Minhyun takut klo ada sesuatu yg gak bener gitu soalnya atasannya itu maksa banget untuk meeting di luar.

Untungnya yg ditakutin Minhyun gak terjadi, ya semoga aja enggak sih. Atasannya itu cuma ngasih Minhyun satu kerjaan, katanya kalau Minhyun bisa ngerjain dengan baik dan tepat waktu, dia bakal dapat promosi buat gantiin kepala editor tempatnya yg mau mengundurkan diri. Pantes aja Minhyun sering disuruh gantiin kerjaan dia, ternyata ada masalah sampai mau keluar. Gak cuma Minhyun yg dapet tugas katanya, yg lain juga. Makanya meetingnya gak mau di kantor biar yg lain gak tau tugasnya apa soalnya beda-beda gitu pokoknya.



Tapi Minhyun daritadi gak fokus dengerin atasannya ngomong. Tenang aja, Minhyun paham kok soal tugasnya tapi ya emang gak fokus aja. Fokusnya justru tertuju ke cewek yg duduk gak jauh dari tempat Minhyun. Ada Jaehwan disana. Bukan Jaehwannya yg bikin dia gak fokus, tapi cowok yg bareng sama Jaehwan.

Minhyun gak kenal cowok itu siapa. Dibilang temen tapi Minhyun ngerasa asing sama orangnya. Dibilang rekan kerja tapi kok kayaknya genit banget. Minhyun daritadi merhatiin Jaehwan kayak gak nyaman sama cowok itu. Mendadak Minhyun inget Jaehwan pernah bilang soal kencan buta, tapi masa kencan buta pas jam kerja gini?

Minhyun liat cowok itu pamit dan akhirnya Jaehwan keliatan sumringah. Minhyun buru-buru beresin barangnya terus nyamperin Jaehwan yg balik duduk tanpa berniat buat balik.




"Wah... Abis kencan lo?", tanya Minhyun begitu duduk di kursi kosong di depan Jaehwan.

"Kencan apaan?",

"Terus? Ngapain?",

"Dia tuh perwakilan dari sponsor buat acara kita itu",

"Terus?",

"Harusnya tuh dia ketemunya bukan sama gue tapi maksa banget buat ketemu sama gue. Ya udah gue turutin",

"dan akhirnya?",

"Tahu lah. Besok-besok biar dia ketemu yg lain males gue",

Minhyun cuma ngangguk sampai akhirnya dia sadar Jaehwan daritadi ngelapin tangannya ke bajunya. Minhyun cuma diem aja, biarin Jaehwan ngelakuin apa yg dia mau walopun Minhyun bingung sebenernya Jaehwan ngapain. Di sebelah Jaehwan tuh ada tisu, kenapa ngelapnya kudu di bajunya Minhyun?



"Aih masih bau",

"Lo kenapa sih Jae?",

"Itu tadi orangnya abis ngerokok tuh sebelum masuk terus selama ngobrol tadi dia pegang-pegang tangan gue anjir. Bau banget ini tangan gue, baju lo kan biasanya wangi makanya gue peperin ke situ tapi ini masih bau rokok ih",

Lean On Me [Minhwan's story] ✔Where stories live. Discover now