Sincerely: I Became A Duke's Maid

3.9K 50 2
                                    

Sinopsis singkat: cerita tentang cewek yang baca novel dan masuk ke dalam novel kemudian ketemu sama cowok umur 13 tahun yang pertumbuhannya terhambat (jadi kayak anak usia 9 tahun), nggak bisa lihat, dan setengah tubuhnya itu ada tanda kutukan ya...

Oops! Bu görüntü içerik kurallarımıza uymuyor. Yayımlamaya devam etmek için görüntüyü kaldırmayı ya da başka bir görüntü yüklemeyi deneyin.

Sinopsis singkat: cerita tentang cewek yang baca novel dan masuk ke dalam novel kemudian ketemu sama cowok umur 13 tahun yang pertumbuhannya terhambat (jadi kayak anak usia 9 tahun), nggak bisa lihat, dan setengah tubuhnya itu ada tanda kutukan yang bikin dia sakit-sakitan. Heroinnya ini jadi maid di dalam novel, dan dia bertekad untuk membuat tokoh yang menderita ini menjadi bahagia, itu tujuan yang dibawanya bahkan sejak ia masih hanya jadi pembaca novel.

Aku nggak tahu ya, tema isekai ini akan diselesaikan dengan isekai juga atau diakhri dimana tokoh utama akhirnya masuk ke dalam cerita. Kan ceritanya dia tertidur habis baca novel ya, tapi apakah dia bakal kembali ke masa sekarang? Cuma pasti akan ribet banget kalau ceritanya jadi kayak gitu. Hmm.. jadi yaudahlah kuanggap saja isekai ini awalan cerita itu hanya sebagai prolog bukan inti cerita. Karena inti cerita selalu menjadi tujuan diubahnya cerita dalam novel yang dibuat.

Kembali ke cerita, aku sempet nggak ngelanjutin dulu waktu baca karena ini kayak cerita antara pengasuh dan anak asuhnya yang di awal tampaknya usia mereka terpantau terlalu jauh. Jadi kalaupun tokoh Alejandro ini umurnya bertambah, bukankah usia FL nya juga bakalan bertambah. Jadi kayak remaja sama tante-tante dong?

Nah, tapi ternyata saat dulu aku bacanya nggak lengkap dan salah paham. Sebenarnya tubuh Alejandro itu nggak tumbuh karena kutukannya. Dia aslinya usianya 13 tahun dan usia FLnya masih 17 tahun jadi cuma terpantau 4 tahun. Deket banget sih kalau dibilang brondong juga. Haha

Habis awalnya kan Alejandro kecil banget bener-bener kayak bocah, jadi kupikir FLnya disini juga pasti mikir begitu. Nah, waktu kutukan Alejandro berhasil hilang tubuhnya kembali ke tubuh usia remaja yang tampannya uwuwuwu... breathtaking banget pokoknya. hahaha. Tingginya dengan cepat bahkan melewati tokoh heroinnya.

nb: aku lupa nama ceweknya.

Yah, walaupun tingkahnya nggak banyak berubah sih tapi dari dia masih tubuh kecil aja tuh si Ale udah kelihatan sukanya sama Maidnya ini jadi nggak heran waktu dia jadi tambah tinggi dia masih dengan pikiran yang sama yaitu menyukai cewek ini. Tapi yaa heroinnya aja yang masih nggak bisa menerima bahwa anak kecil yang diasuhnya itu aslinya udah remaja dan malah menaruh perasaan ke dia.

Perjalanan antara seorang Duke dan Maid dalam cerita ini menurutku unik banget sih. Bukan semata-mata cerita seorang anak yang jatuh cinta sama Nannynya tapi ada banyak hal berat yang mereka lewati bersama. Emang jadi tambah sayang sih waktu Alejandro akhirnya bener-bener memegang tanggung jawab Dukedom, tapi lihat dia tambah dewasa emang wajar kalau akhirnya Fl cerita ini pun dibuat nggak berkutik.

Review Manhwa Webtoon Rekomendasi Populer (Updating)Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin