C

216 22 0
                                    

'Suka banget ya nge halu sama hal yang gak pasti'

Hahaha siapa sih yang pernah di bilangin kayak gitu? Jujur aku kayak nya sering wkwk..
Tapi mau gimana ya, jelas-jelas halu itu singkatan dari halusinasi yang arti nya membayangkan suatu hal. Jelas dong gak pasti. Kalau pasti mah buat apa ngehalu. Ya gak sih?

Sebel aja gitu kalau ada yang bilang kayak tadi. Kalau dah pasti mah buat apa kita ngehalu? Halu itu terkadang bentuk gambaran kita mau apa dan gimana nanti kedepan nya. Punya bayang-bayang akan hidup harus ditempat kan seperti apa. Jadi wajar sih kalau aku ketemu orang yang sering nge haluin hal-hal yang menurut banyak orang gak pasti.

'Tapi jangan berlebihan juga kali'
Eh mbak, kamu nya aja yang nganggep berlebihan. Kita mah sebagai kaum halu gak gitu amat. Kita tau batasan nya. Kita juga punya kok mimpi yang harus dicapai.

'Dibilangin malah ngebantah'
Duh, gimana ya mbak. Mbak niat nya mau bilangin(nasehatin) atau malah ngajak ribut? Kalau kata mbak apa yang mbak lakuin itu benar dan gak ngehargai apa yang kita ucap, berarti kita juga berhak dong menjunjung opini kita seperti yang mbak kata.

Inti nya gini deh ya,
Kita semua punya mimpi dan tujuan hidup. Mbak atau siapa pun yang suka nyinyirin hidup orang itu juga pasti punya mimpi. Maka hargai mulai sekarang. Jika ingin menasehati sebisa mungkin tuk menjaga mulut agar gak menyayat hati.

Beda orang beda sifat loh...
Mungkin si A bisa mbak bilang gini tapi belum tentu si B juga begitu.

—Matchaswit, 20:08
Minggu, 16 Agustus 2020

10 Detik, Goodbye!Where stories live. Discover now