28. 'Udara Segar'

642 91 3
                                    

"jadi gimana?" Tanya Dyon ke Dares, Ditya sama Kai. Mereka lagi kumpul di CIXX. Semuanya udah diceritain sama Dyon. Dan reaksi mereka jelas kaget. Terutama Dares sama Kai. Secara mereka sahabatan sama Chanyeol sejak SMA. Yah.. walaupun Chanyeol gk terlalu terbuka soal hubungan percintaannya. Tapi Chanyeol selalu bilang kalo dia lagi dalam hubungan sama seseorang. Walaupun Chanyeol gk kenalin Irene ke mereka "kita harus bantu bang Chanyeol. Ih! Gue sebel banget sama tuh cewek gatel!"

Dares hela napas. Dia juga bingung. Masalah ini terlalu tiba-tiba. Mereka semua pikir jalan hubungan percintaan Chanyeol sama Baekhyun bakal aman dan mulus-mulus aja. Tapi ya ternyata emang air yang tenang menyimpan bahaya didalamnya.

"Tunggu" ucap Kai sambil ketok-ketok meja pake jari-jari tangannya "Irene tapi tau Chanyeol udah ada Baekhyun?"

Dyon ngangguk "tau. Jelas tau. Orang bang Chanyeol sendiri yang bilang ke Irene. Dan dengan gk tau malunya dia ajak bang Chanyeol buat main dibelakang Baekhyun" ucap Dyon sebel "walaupun dia gk ngomong secara langsung. Tapi yah.. makna tersirat lah"

"Hm.."

"Satu-satunya cara ya dengan tes DNA" ucal Dares.

"Tapi itu kelamaan" ucap Dyon "keburu abang gue dipaksa nikah nanti"

Ditya geleng. Dia minum dulu kopi angetnya buat mikir dengan tenang "secara agama gk bisa. Chanyeol muslim dan di agama muslim kalo ceweknya hamil diluar nikah, mereka baru bisa nikah setelah anaknya lahir"

"Who cares?!" Ucap Dyon "jaman sekarang semuanya bisa aja. Bahkan pernikahan beda agama juga bisa kayak orang tua gue. Mereka bisa nikah diluar negeri juga"

Dares hela napas lagi. Dia pijit pangkal hidungnya. Ikutan pusing sama keadaan ini. Padahal ini juga bukan masalah dia "bener. Tes DNA gk bisa dijadiin solusi. Terlalu lama dan mereka bisa keburu nikah" ucap Dares sambil pandang ke luar jendela. Kearah dua tiga cowok yang lagi berdiri deketan di ujung jalan. Didepan toko yang tutup. Dua dari cowok itu kelihatan minta duit. Kayaknya mereka preman "cuma rekaman CCTV yang bisa buktiin"

"Tapi susah" ucap Ditya. Dia pandang Dares "lo udah denger sendiri ceritanya. OX bukan club sembarangan. Pemilik juga gk bisa sembarangan. Keliatannya aja dunia malam gampang. Kasih duit dan mereka setuju" ucap Ditya miris. Dia pandang kopinya terua senyum ngejek sambil geleng-geleng kepala "padahal gk. Dunia malam jauh lebih sulit dari pada itu"

Dares masih liatin preman itu. Terus dia diem sebentar sampe akhirnya tiba-tiba senyum "gk juga" ucap Dares sambil senyum makin lebar. Lebih mirip seringai sih. Dia noleh dan liatin mereka satu-satu "Chanyeol cuma berusaha sopan dan minta dengan cara baik-baik. Alias legal. Tapi kita bisa pake cara lain"

"Maksud lo?" Tanya Kai.

"Kita paksa. Pake cara apapun juga kita harus bisa dapet rekaman CCTV itu. Termasuk cara ilegal"

Dan mereka semua diem. Pandang Dares dengan ekspresi gk kebaca.

***

Irene duduk dikamar sambil pandangin foto usg janinnya. Dia elusin sambil senyum. Kalo ditanya Irene nyesel atau gk? Jawabannya iya.

Tapi itu pada awalnya doang. Sekarang rasa sayang itu tumbuh. Iya, Irene sayang sama janinnya. Siapapun ayahnya nanti. Irene bakal terima.

Terus gimana sama Chanyeol?

Sejujurnya Irene gk bermaksud gitu. Dia bahkan gemeteran setelah pembicaraan waktu itu. Tapi Irene gk mau anaknya lahir tanpa ayah dan dapet ucapan buruk dari orang lain. Irene gk mau anaknya begitu. Irene masih berharap sampe sekarang, kalo Chanyeol bisa temuin siapa cowok yang tidur bareng dia pertama kali. Dengan gitu Chanyeol gk perlu nikahin dia.

MY DEAREST BAEKHYUN (CHANBAEK) || COMPLETEWhere stories live. Discover now