Part 2 - Surat Cinta dan Coklat

28 15 4
                                    

"Tidak semua Surat Cinta itu harus bernada sayang. Tapi kalau sudah sayang, pasti aku cintai" - Maemunah Ari Senjani

 Tapi kalau sudah sayang, pasti aku cintai" - Maemunah Ari Senjani

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

***

Tak usah lagi kuceritakan bagaimana rasa malu, gerogi, berkecambuk saling meminta posisi terdepan mengisi raut wajahku yang tidak lagi memiliki muka. Seharusnya kedepan, aku mesti lebih jago berbohong sedikit. Terlalu jujur malah membuat situasi semakin rumit.

Ahh GILA!!!! Masalah satu belum kelar. Ini, harus bertambah dengan sidang rasa malu yang teramat sangat di depan cowok ganteng yang dari lama ku kagumi betul betul. Euuwweuuuhhh...

Kriiing... Kriiing... Bunyi suara hp terdengar dari dekat, sepertinya itu berasal dari saku kanannya pak Harto. Pak Harto pun langsung sigap mengecek jas hitamnya.

"Sebentar sebentar haduuuuh, ada telfon rupanya" sambungnya yang masih sambil menyisakan tawa yang tadi sangat melengking dan langsung beranjak agak menjauhi kami.

Duhhh... Oh Tuhan aku di tinggal berduaan begini! Maluuuunyaaaaaaaaaa....

.

Hmmm... Berapa lama lagi sih ini, berapa lama lagi aku harus mengkerut begini. Harusnya aku pilih doa untuk di marahi saja biar cepat impas dan aku bisa pulang segera atau nge-bakso sama Niken sepertinya lebih seru. Duh, apa mungkin ini karma karena aku sempat berfikir untuk kabur dari Niken. Kalo ternyata itu bener, ihh menurutku ini ga aci lah, ga seimbang. Aku kan ga bener bener kabur kan? Aku cuma ambil foto wajahku aja yang dimanipulasi efek kamera. Ga lebih.

Alfin hanya diam disitu menutup wajahnya yang masih menahan urat mukanya untuk ketawa lebih. Ahh apa pedulinya aku! Dari pada malu begini, aku langsung membalik kursi supaya bisa membelakanginya. Main hp dan melihat hasil narsisku tadi kayanya lebih menarik gaeeessss...

"Buang anginmu sampai satu jam?" Deg! Tiba tiba Alfin menepuk kepala kursi yang aku duduki dengan bukunya sambil berkata dengan bahasa EYD yang baku begitu.

Aku hanya mendengus. Ga berani menoleh sedikitpun. Pura pura budeg ajalah sambil menikmati gambar galeri dan bergumam sendiri di dalam hati. Iya inilah wujud buang angin itu, sayang. Sambil ku zoomkan bolak balik foto-fotonya.

Aku memang makhluk visual. Aku sangat sangat senang mengagumi gambar, lukisan, atau efek efek baru yang menggemaskan dan keren. Jadi aku sekarang memang sedang terhanyut dalam duniaku yang tidak ingin ku umbar umbar. Tapi ternyata Alfin melirak lirik layar ponsel gepengku ini. Dasar Cowok! Aku pun langsung pindah sebentar keluar pintu dan duduk di terasnya. Ketika melihat wajahnya itu membuang muka, lidahku tak tahan untuk keluar meledeknya lalu memelet. Ueeeeeee....

...

Huuuummm.. angin segar disini membuat aku lebih tenang dan nyaman rasanya. Semoga aku bisa melupakan semua ini ya Allah... Tapi. Kalo dipikir-pikir, berduaan? Ihiiirrrr... Terus duduk bersebelahan? dengan Alfin Fatharyno pula! Ahhh mimpi apasih aku semalem bisa sampe di titik ini. Inikan kesempatan emas. Wuaaaaahhh. Pasti kalo aku ceritain ini ke Niken dia bisa lompat lompat heboh. Karena memang dia itulah yang paling over apalagi kalo topiknya soal Alfin Fatharyno. Sebenernya sahabatan selama satu tahun sebangku dan sekelas sama Niken bikin aku terbawa kagum begini sama sosok cowok didalem ruangan itu. Gemana engga! Si Nona Maruk itu tiap ketemu pasti bahasannya Alfin. Sampe kadang bosen sendiri dengernya.

And well Niken! I was meet him dong yuhuuuu.. Tapi kenapa harus dengan kentut jugasih... Huuuuuuaaaaaaaaa... Emang kita belum jodoh ya Alfin sayang.

"Husttt!
Yeeehhh... ini orang.
Huuuusssssttt!"

HEII KAMU!!" (Pletakk!) Seru Alfin. Rupanya dia memanggil aku. Ohhh baru tahu. Mungkin karena dia tidak tau namaku jadi dia begitu. Dari nada yang kecil, sedang sampai menyusulku dan mengeplak pundakku dengan amplop berwarna coklat.

"Ehh iya maap!" Dengan segera kukekesi hp ini ke kantung rok sebelah kiri.

"Nih kamu di kasih surat" jelasnya singkat dan langsung pergi meninggalkan aku yang lagi membicarakannya.

Kok amplopnya warna coklat sih Fin. Kenapa ga merah hati aja. Kenapa! Kenaaaapaaaaaa!! Maksudku kan biar Niken makin iri lagi sama aku hahaaa. Ahh kamu nih Fin, ganteng ganteng ga bisa di ajak kompromi. Tapi gpp, jarang jarang kan ada yang dikasih surat cinta dan coklat sama seorang Alfin Fatharyno. Surat cinta bagian isinya, dan coklat bagian luarnya. Walaupun ga bisa dimakan tapi menurutku ini paling manis rasanya dari coklat cokat yang lain.

Buka engga yaaa suratnya hmmm... dari tadi aku peluk Mulu nih. Terus senyum senyum deh pas Alfin udah menjauh.

Oh iya sampe lupa! Pak Harto gemana ya? Loh ko kayanya ruangannya sepi. Terus manggil aku buat apa? Jangan jangan surat ini surat sekolah. Aku pun langsung mengecek cover depan amplop coklat ini. Bener aja ternyata ini bermatrai. Anjaayyy!

Ahh pulang aja lah.

***
Kira kira Senjani bener bener pulang atau pilih melunasi hutangnya ke Niken????

Hmmmm cek di part selanjutnya aja ya tapi comment dan vote dulu dong biar si Njan makin cereweet.

Love - Dewi Kurniati

Mantenin COGANWhere stories live. Discover now