L&T - Two

542 56 2
                                    

"Sikapmu menunjukkan siapa dirimu dan orang seperti apa kamu."

_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-


Kediaman keluarga Choi.

Suasana makan malam terasa menegangkan. Dimana setiap keluarga Choi hanya saling berdiam diri dan menikmati makan malam dengan keheningan yang sudah menjadi kebiasaan bagi mereka.

Peraturan di keluarga Choi saat makan bersama adalah sangat dipantang kan berbicara dan menimbulkan keributan. Boleh berbicara ketika makan berakhir. Tidak ada yang boleh meninggalkan meja makan lebih dahulu sampai semua anggota selesai makan. Kecuali ada urusan penting yang mendadak.

Keenam anggota keluarga tampak menikmati makan malam mereka. Duduk dengan tenang dan makan perlahan. Seusai makan berakhir, para pelayan datang untuk membersihkan meja makan. Membawakan makanan penutup untuk semua anggota keluarga.

"Aku tidak akan memakan ini. Aku sedang diet untuk makan yang manis." Ucap Baekhyun saat sepiring puding dengan fla manis tersaji di depannya.

"Baiklah nona muda." Ucap sang pelayan yang menyajikan dessert itu pada Baekhyun.

Semua orang tampak menikmati makanan penutup dengan hikmat kecuali Baekhyun yang hanya duduk dengan wajah jenuh. Baginya peraturan yang ada di meja makan membuat dia lelah dan ingin segera berjalan naik ke kamar.

Usai makanan penutup di santap, Siwon menginstruksikan supaya semua anggota keluarga tidak dulu meninggalkan meja makan.

"Ada apa appa meminta kami tetap disini ?" Tanya Jaehyun. Putra satu-satunya di keluarga Choi.

"Sebelum menjawab pertanyaan mu putraku, appa ingin bertanya dimana saudara kalian Junmyeon ? Kenapa dia tidak bergabung makan malam hari ini ?" Siwon menatap satu persatu anggota keluarga.

"Eonni masih di rumah sakit appa. Tadi dia mengabari Kyung-soo kalau dia masih ada jadwal operasi. Dan dia minta maaf tidak bisa ikut bergabung makan malam lagi hari ini." Jelas Kyung-soo, putri termuda Siwon.

"Tidakkah kau memberitahunya Yoona untuk menepati janjinya ? Seharusnya ia tidak berjanji jika tidak bisa menunaikannya." Ucap Siwon sambil menatap Yoona istri pertamanya. Ibu dari Junmyeon dan Kyung-soo.

"Sebuah janji bisa saja berubah suamiku. Kau tidak bisa memaksakan sesuatu untuk ditunaikan jika ada sesuatu yang jauh lebih penting untuk ia lakukan." Balas Yoona dengan tenang.

"Baiklah. Kalau begitu aku mau besok dia bergabung makan malam di rumah. Dan katakan untuk tidak terlalu sering menginap di apartemennya yang berada di dekat rumah sakit." Ucap Siwon yang diangguki oleh Yoona dan Kyung-soo.

"Sepertinya kesibukan noona Junmyeon mengalahkan noona Baekhyun yang notabene seorang model dengan jadwal yang padat." Pendapat Jaehyun membuat Yoona dan Kyung-soo menatapnya tidak sedap.

"Sifat Junmyeon yang suka mengingkari janji menunjukkan bahwa ia seseorang yang suka berbohong." Kali ini Taeyeon yang memberi argumen.

"Sudah kita akhiri pembicaraan tentang Jun. Sekarang appa ingin berbicara dengan Baekhyun." Siwon mengambil alih perhatian.

Baekhyun yang sedari tadi hanya diam, terkejut saat Siwon mengatakan bahwa ia ingin berbicara dengannya.

"Ada masalah apa appa ?" Tanya Baekhyun.

"Apakah kamu masih sangat sibuk dengan karier mu itu ?"

Baekhyun mengangguk.

"Appa mau kau berhenti Baek. Temani lah appa di perusahaan." Ucap Siwon membuat Baekhyun terkejut.

 Love and Throne (✔)Where stories live. Discover now