𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐋𝐚𝐥𝐮: 𝐏𝐢𝐞𝐫𝐫𝐞 𝐂𝐨𝐫𝐧𝐨𝐡𝐞𝐧

1K 154 6
                                    

Butuh waktu setahun bagi Mawar untuk akhirnya berhasil melemahkan pengaruh Duke Cornohen

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Butuh waktu setahun bagi Mawar untuk akhirnya berhasil melemahkan pengaruh Duke Cornohen. Mulai dari mencuri usaha-usaha sampingan Duke Cornohen dengan memberikan investasi yang lebih besar, membuat rumor buruk mengenai putri Duke Cornohen, hingga membuat perjanjian dengan prajurit upahan.

Mawar memastikan finansial Duke Cornohen hancur lebur. Ketika uang menurun, kekuasaan yang dimiliki terhadap para bangsawan lain menurun pula. Mawar menginstruksikan Rendre untuk mendekati satu per satu para bangsawan yang mulai membelakangi Duke Cornohen. Apalagi dengan munculnya rumor buruk mengenai Flora Cornohen, putri dari Duke Cornohen, pandangan rakyat terhadap keluarga Cornohen memburuk. 

Tak lama, banyak kewajiban Duke Cornohen sebagai penasihat istana tersabotase. Namun karena tidak pernah muncul bukti konkret, akhirnya Duke Cornohen yang selalu disalahkan. Raja pun semakin ragu memberikan proyek-proyek besar pada Duke Cornohen.

Tinggal satu hal yang perlu dilakukan Mawar. 

"Kau." 

Mawar telah menantikan saatnya Pierre Cornohen berbicara padanya. Pierre adalah putra satu-satunya serta pewaris Duke Cornohen. Seperti ayahnya, dia adalah pria yang mengutamakan kehormatan. Ia juga adalah kesatria yang handal, sehingga banyak prajurit mau mengikutinya. 

Tatapan pemuda itu penuh kebencian. 

Mawar tidak kaget. Itu adalah respon yang normal ketika secara tiba-tiba beberapa prajurit upahan menculikmu. Ya, alasan Mawar menyewa prajurit upahan adalah untuk mempertemukan Mawar dengan Pierre. 

Pierre adalah orang yang jeli. Ia pasti sudah menyadari bahwa kemalangan yang menimpa keluarganya selama ini adalah skema pelik dari seseorang. Kecurigaan Pierre pasti jatuh pada Rendre. Karena bangsawan-bangsawan yang sebelumnya berada di pihak Cornohen mulai beralih pada Rendre. Juga bisnis-bisnis Cornohen sebelumnya yang jatuh, bila diinvestigasi mengarah pada campur tangan Rendre. 

Tetapi Pierre yang sudah pernah bertemu dengan Rendre dan Anisa ragu bahwa dua orang tersebut dapat membuat skema detail sedemikian rupa. Rendre terlalu gegabah dan memiliki emosi yang pendek. Sementara Anisa terlalu... gadis itu bahkan tidak berpikir sebelum berkata. 

Jadi ketika beberapa prajurit upahan menculik dirinya untuk menghadap seseorang bertopeng di kediaman Fullmeir, ia dapat menyusun semua teka-teki itu.

"Kau adalah strategis yang sebenarnya," kata Pierre di salah satu sudut kamar Mawar. Rantai yang telah dimantrai mengikat tubuhnya. Sehingga Pierre tahu sangat tidak berguna untuk berusaha melepaskan diri. 

Para prajurit upahan menerima upah mereka dari Mawar lalu hilang tanpa jejak dari jendela kamar Mawar. 

"Siapa kau sebenarnya?"

Bukannya menjawab, Mawar justru berkata, "Bekerjasamalah denganku." Lalu Mawar memakaikan sebuah kalung pada Pierre. Kalung sihir yang dapat membuat penggunanya kasat mata serta tidak dapat didengar oleh orang lain.

BalaWhere stories live. Discover now