32

2.3K 334 5
                                    

Menjelang sore para trainee harus melakukan latihan sekaligus penilaian bersama dengan para  trainer, Tim yang membawakan lagu Psycho akan dilatih oleh Cheetah & Lee Seokhoon

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Menjelang sore para trainee harus melakukan latihan sekaligus penilaian bersama dengan para  trainer, Tim yang membawakan lagu Psycho akan dilatih oleh Cheetah & Lee Seokhoon.

Semua berjalan dengan baik, karena memang dalam masalah Vocal & Rapp mereka tidak begitu memiliki masalah. Mungkin hanya mendapat teguran kecil, lantaran ada yang nampak ragu dalam mengeluarkan suara. Tapi secara keseluruhan kemampuan bernyanyi ke-12 peserta ini sudah cukup bagus.

Namun tetap saja ada momen menyedihkan yang harus mereka lalui, saat dimana para trainer memberikan nasehat pada mereka karena beberapa peserta merasa takut akan peringkat mereka yang berada diambang batas. Semua itu berlangsung dalam kelas dance, dimana Bae Yoonjung & Choi Youngjun memberikan nasehat yang cukup mendalam bagi ke-12 peserta itu.

“Untuk kalian yang memiliki peringkat rendah, aku hanya ingin mengatakan pada kalian. Jangan merasa terintimidasi karena teman satu tim kalian memiliki peringkat yang jauh lebih aman dibandingkan kalian. Seharusnya kalian bisa menjadikan itu sebuah acuan, sebuah cerminan untuk kalian agar bisa lebih berlatih dengan keras. Karena jika kalian berpikir, aku akan tersingkir dia juga akan tersingkir.. maka lebih baik kalian pulang saja”

“Hanya karena peringkat mu rendah, bukan berarti kau harus membuat orang lain berpikir jika kalian pantas mendapatkan peringkat rendah”

“Setidaknya selama kalian disini, kalian harus mengumpulkan kekuatan & belajar sebanyak mungkin, apa pun hasilnya nanti aku ingin kalian berusaha sebaik mungkin sampai akhir & menunjukan penampilan yang bagus untuk kami. Jangan pernah merasa menyesal karena hal ini, aku ingin kalian menunjukan cahaya kalian kembali. Meskipun memang akan ada akhirnya, tapi tunjukanlah pada mereka jika kalian memang pantas untuk didukung”

 Meskipun memang akan ada akhirnya, tapi tunjukanlah pada mereka jika kalian memang pantas untuk didukung”

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

“Meskipun aku berada diperingkat atas saat ini, tapi aku tidak bisa merasa tenang. Aku memikirkan unnie-deul, mereka semua  yang sudah seperti keluarga untukku. Mereka yang sudah menemaniku selama beberapa bulan ini, aku juga merasakan kesedihan mereka. Sungguh menjadi peringkat teratas sama sekali bukan hal yang mudah, saat kau melihat mereka semua menangis karena merasa frustasi & takut akan dieliminasi.. aku,.. aku hanya bisa melihat mereka, memeluk mereka satu persatu mencoba memberikan kekuatan untuk mereka, tapi itu semua tidak cukup...—

Meskipun aku mendapatkan cacian & makian dari mereka yang tidak menyukai ku, tapi sungguh melihat unnie-deul menangis jauh lebih menyakitkan. Mianhae..”  Lee Y/n, peserta paling muda itu menangis dalam sesi wawancaranya bersama staff. Meluapkan perasaan yang selama ini ia tahan, sulit.. tapi ia juga ingin mengutarakan apa yang menjadi beban pikirannya selama ini.

Ada banyak peserta yang menuliskan dalam buku harian, jika ini adalah hari terakhir mereka. Dan semuanya terasa sangat menyakitkan jika kalian membacanya satu persatu, perasaan tulus akan begitu terasa saat kalian membaca pesan yang mereka tuliskan.

 Dan semuanya terasa sangat menyakitkan jika kalian membacanya satu persatu, perasaan tulus akan begitu terasa saat kalian membaca pesan yang mereka tuliskan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Keesokan harinya para peserta diminta untuk berkumpul disebuah ruangan, ternyata disana sudah disediakan mesin karaoke.

“Woah.. karaoke?”

“It’s karaoke time!”

“Yuhu!!”

Satu persatu peserta mencoba untuk bernyanyi, mereka bersenang-senang bersama. Untuk sejenak mereka melupakan rasa resah mereka akan hasil eliminasi nanti, menari bersama meluapkan kegilaan yang ada.

Sampai akhirnya Y/n menyanyikan lagu dengan judul Trainee dari DIA,

ia mencurahkan seluruh isi hati dari para trainee yang ada. Bagaimana rasanya ingin menyerah, bagaimana ia merasa lelah, kesepian, dan juga mereka memiliki mimpi yang sama. Mimpi untuk debut menjadi seorang bintang yang dikenal oleh banyak orang.

Bahkan tanpa sadar Y/n terlalu meresapi setiap arti yang tercurah dari lagu itu. Air mata mengalir di pipi para peserta, mereka saling berpelukan satu sama lain. Menikmati suara merdu Y/n yang begitu menyentuh menyuarakan curahan hati mereka semua,

Callista Choi, Lee Yoonra, Ahn Jaera, Hwang Areen, & Kim Jaesun sontak berlari memeluk Y/n. Mereka bernyanyi bersama dengan saling merangkul satu sama lain, meskipun dengan linangan air mata mereka tetap mencoba untuk tersenyum.

Setelah lagu berakhir, 60 peserta itu sontak membuat pelukan besar. Mereka menangis bersama-sama saat itu juga, ikatan kekeluargaan yang mereka ciptakan bukan hanya sebuat kata & kalimat. Tapi hal itu sungguh nyata tercipta diantara mereka dengan rasa yang tulus.

“Unnie-deul mianhae~~” tangis Y/n pecah saat itu juga, dengan sigap Min Nakyeon menghapus aing mata Y/n.

“Aniya.. uljimayo” ujar Oh Sorim

“Astaga ini sangat sedih” kata Lee Nara menghapus air matanya sendiri.

“Aku menyayangi kalian semua” ujar Y/n

“Kami juga menyayangi mu uri Y/n”


“Bisakah kami meraih mimpi yang kami inginkan? Menjadi bintang yang bersinar terang dikala malam hari, dikenal banyak orang. Menari diatas panggung yang besar, ku harap mereka semua dapat meraih mimpi mereka”







So sorry baru update lagi..

Hehe.. Hayo kangen gk sama aing😂😂.
Babak penyisihan top 30, terus abis itu ke top 20, terus final.. Mau kelar gaess book ini 😊😊

Y/N (PRODUCE 101 Season 5) - FINISH ✔Where stories live. Discover now