11(Sebelas)

1K 192 17
                                    

Pukul sudah menunjukkan jam tujuh malam, temen-temen tadi udah pada pulang dari pas maghrib juga. Dan sekarang gue lagi di balkon kamarnya Jaemin, menghirup udara malam, menikmati indahnya langit yang dipenuhi oleh bintang-bintang, bulan setengah cincin, burung gereja yang berterbangan, sungguh sangat sayang kalo dilewatkan.

"Heh ngapain lo disini." gue sedikit terkejut, sialan Na Jaemin.

"Lagi nunggu bintang jatoh." jawab gue asal.

Jaemin mengadahkan pandangan nya ke langit. "Sekarang kayaknya gak bakalan ada bintang yang jatoh deh." ucapnya, lalu menatap gue.

"So tau lo."

"Serius..."

"Kan bintangnya udah jatoh dipinggir gue." ucapnya sambil senyum miring menggoda gue.

Gue mau senyum, tapi gue tahan, karna gue harus nunjukkin sikap jutek gue dan bodo amat sama gombalan dia, gak mau keciduk lagi kalo gue lagi salting olehnya.

"Salting mah salting aja, ketauan tuh pipinya merah." Jaemin menekan-nekankan pipi gue oleh telunjuknya.

Gue menutup kedua pipi gue. "Enyah lo bangsat dari sini." kesel gue sambil menatap ia tajam.

Jaemin terkekeh pelan.

Ia menarik gue kedalem, sebelumnya gue nolak, tapi dipaksa sama dia, otomatis gue kalah sama kekuatan dia yang bisa dibilang cukup gede.

"Na ngapain si lo narik gue ke dalem, di dalem tuh bosen tau." protes gue sambil mengembungkan pipi, dan mempoutkan bibir.

Jaemin menyentil dahi gue oleh jarinya.

"Aw." ringis gue.

"Lo bego apa gimana? kalo lo diluar, tar nyokap sama bokap lo tau kalo lo ada disini."

"Tar mereka nyamperin lo lagi nyuruh lo pulang."

Gue menghela napas, Jaemin sama temen-temen, sama Bunda sama Ayah juga, ngelarang gue pulang ke rumah, katanya takut gue disakitin lagi, disakitin secara fisik dan hati. Mau ngabarin Bi Hani juga dilarang, katanya nanti aja.

Tadi gue pas ijin mau mandi, terus katanya Bi Hani kesini, mau nanyain gimana udah ketemu sama gue apa belum, dan mereka jawabnya belum. Gak habis pikir gue sama mereka, sampe-sampe Bi Hani yang udah gue anggap sebagai ibu kandung gue sendiri, mereka malah nyembunyiin gue.

Tadi emang kita sempet cerita cerita gitu, gue juga ceritain semuanya, yang belum mereka tau tentang gue, apalagi somi dan yang lainnya. Si somi bahkan sempet nangis juga ngedengerin cerita gue.

"Terus gue harus gimana Na? besok kan sekolah, seragam gue gimana? buku pelajaran gue juga gimana? kan ada di rumah gue semuanya." keluh gue.

Sijak buteo da
Yesang bakke nollaun style
Jakeun seutebdeullo
Bbumeonae big vibe keep up

Gue mengambil ponsel gue di saku, Papah.

"Dari siapa?" tanya Jaemin.

"Papah."

"Bokap lo lagi? ngapain dia nelponin lo terus? khawatir dia?"

"Na, gimanapun dia itu bokap gue, mana ada orang tua yang gak khawatir kalo gak dapet kabar dari anaknya, apalagi ini udah malem, dan anaknya perempuan."

"Kalo dia khawatir sama lo, mungkin dia pas lagi diluar negri, dia ngabarin lo terus, ini mah kagak, sekali ngabarin cuman karena uang udah di transfer doang, cih." Jaemin berdecih.

Gue diem sebentar, ngelu ngedengerinnya.

Gue menatap Jaemin dengan lirih. "Terus apa yang harus gue lakuin?" tanya gue prustasi.

Jaemin menghela napas, ia menatap gue dengan iba, ia mendekat ke arah gue, langsung menarik gue ke dalam pelukannya. Gue yang gak bisa menahan air mata gue untuk gak keluar, akhirnya gue terisak di pelukannya.

Seketika bayangan kejadian tadi pagi sama omongan Hyunjin yang di danau, muncul secara bersamaan dengan pikiran gue yang masih mikirin omongan Jaemin barusan.

"Gue harus gimana Na hiks.." tanya gue sekali lagi sambil memukul dada Jaemin pelan.

"Lo sekarang mendingan istirahat tidur, tar besok pagi lo boleh pergi ke rumah, gue yang anterin lo, kalo bokap lo khawatir, atau bikin orang rumah khawatir, dan bikin mereka marah sama lo, gue yang tanggung jawab. Lagian lo perginya juga ga jauh, cuman beberapa langkah doang dari rumah lo, gue gini cuman gak mau orang yang gue sayang disakitin, dan ujungnya nangis kaya gini." Jaemin melepaskan pelukannya.

Ia mengusap air mata gue dengan kedua tangannya. "Gue benci liat lo nangis kaya gini."

Gue menundukkan kepala, gak tahu harus bagaimana, dan akhirnya gue dipeluk kembali sama Jaemin.

"Udah gue bilang gue benci liat lo nangis kaya gini. Jadi stop jangan nangis lagi." Jaemin mengusap surai gue lembut, sambil mencium pucuk kepala gue dengan hangat.

Friendzone | Na JaeminDonde viven las historias. Descúbrelo ahora