5(Lima)

1.2K 228 19
                                    


"Makasih Sung udah anterin gue." ucap gue sesampe di depan rumah gue.

Dia tersenyum. Anjir manis banget.

"Iya sama-sama."

"Mau mampir?"

"Nggak kak, nanti aja, takut ada singa ngamuk." kata dia yang bikin gue mengerutkan dahi. Mata dia tertuju ke arah balkon kamar gue, gue tuturin tatapan dia.

Jaemin ngapain di kamar gue? pake natap nya gitu segala, kaya singa yang mau nerkam.

"Gue pulang dulu kak, Woy bang tenang aja gak gue apa-apain kok, masih utuh." Jisung setengah teriak, yang bikin gue geleng-geleng kepala. Antara mau kesel sama gemes sama kelakuan Jisung. Gue yakin yang maksud dia utuh tuh gue.

Jisung udah gak kelihatan lagi punggungnya dari sini, main sama Jisung asik juga ternyata. Dia pake nganterin gue pulang segala, dan katanya komplek dia sama komplek gue sebelahan, jadi gak masalah kalo dia anterin gue pulang. Gue tersenyum hangat, ga biasanya gue secepet ini akrab sama orang, apalagi orang baru.

Gue bukain gerbang, lalu masuk ke dalam rumah.

"Non." panggil Bi Hani yang kayaknya udah dari dapur.

"Iya bi."

"Itu den Nana dari tadi udah nungguin non, katanya non udah lari duluan ninggalin dia." ucap Bi Hani. gue udah was was, gue langsung lari ke tangga, nyamperin Jaemin di kamar gue tanpa ngebales ucapan bibi.

Sumpah gue gak tau kalo dia bakalan ke rumah gue dan nungguin gue.

"Enak banget larinya sampe disini ditinggalin, dilupain." gue baru aja buka pintu kamar, udah dikasih sindiran aja.

"Na gak gitu." gue nyamperin Jaemin yang lagi duduk di samping kasur gue, gue duduk di sebelahnya.

"Lalu?" Jaemin noleh ke gue, ia menatap mata gue dengan tatapan yang susah diartikan, yang sialnya bikin gue luluh dan merasa bersalah sama dia.

Orang kenyataan emang gak gitu, gue lari sendiri juga karna gue sadar kalo suasana gue sama Jaemin emang lagi akward banget. Gue juga gak tau kalo dia bakalan kesini.

"Dari jam setengah 7 sampai jam 10 gue nungguin lo disini, dan gue denger diluar ada orang yang lagi ngobrol, gue liat ternyata lo lagi sama Jisung, udah lari bareng? lo kenal dia dari mana? sejak kapan deket? sampe-sampe gue yang disini ditinggalin, dilupain." Jaemin tersenyum kecut, ada nada kecewa disana.

Ayolahhh, gue jadi merasa bersalah banget sama dia jadinya.

Yang bilang Jaemin lebay, buangin perkataan itu, wajar kok Jaemin gini sama gue, gue aja kalo ada di posisi dia bakalan gini.

"Na." gue melas-melassin muka. Gue rasanya pengen nangis aja, gak tau efek pms gak tau apa pokoknya gue jadi pengen nangis.

"Apa?"

Gue menghela napas, mau ngejelasin sama Jaemin. "Gue emang tadinya mau lari sama lo, tapi gue sadar, semalem yang lo lakuin ke gue itu bikin kita suasananya jadi akward, lo sadar ga si? jadi ga memungkinkan kalo kita lari bareng."

"Terus gue gak sengaja ketemu sama Jisung di tukang bubur, gue emang gak kenal sama dia, tapi dia kenal sama gue, dia ngenalin dirinya sendiri sama gue, dan dia bilang, dia tau gue itu dari lo Na." jelas gue.

"Dia juga bilang kalo lo selalu cerita tentang gue." lanjut gue. Sudah jelas banget dari mukanya, kalo Jaemin kaget.

Gue nundukkin kepala. "Gue minta maaf Na."

Tidak ada gubrisan dari Jaemin, gue dongakin muka gue, Jaemin lagi diem aja natap gue.

"Iya gue maafin, gue balik dulu mau nyisir ketek." ucap Jaemin, dia berjalan ke arah pintu, lalu pergi dari kamar gue.

"Jaemin sinting apa gimana? gue yang tadinya mau nangis, jadi mau ketawa." gumam gue sambil mengusap air mata gue yang sempet turun tapi gak jadi.

Jaemin ngejeblakin pintu kamarnya. "Bangsat, malu anjing."

Jaemin mengambil ponsel yang ada di kasurnya, ia ingin menelpon seseorang.

Sambungan terhubung.

"Apa bang? demi Allah gua ga ada niatan mau nikung."

Ucap disebrang sana, yang tak lain adalah Jisung. Jaemin tadi pulang dari rumah Vinkan, karna sebenernya ia sedang difase malu, dia yakin bahwa Jisung menceritakan semuanya ke Vinkan, mungkin ada yang di lebih-lebihkan, pikirnya.

"Lo tadi cerita apa aja sama dia jing?" tanya Jaemin gak santai.

"Cerita tentang lu yang suka ngomongin dia."

"Ngomongin apa?"

"Yang kata lo kalo dia itu ngegemesin kalo lagi makan, baik, cantik, lucu, pokoknya kata lo dia itu beda dari yang lain." Jaemin menepuk dahi nya pelan. Salah dia sendiri ngapain cerita sama Jisung, yang rese sama polosnya bersatu.

"Kenapa emangnya?"

"Ya gue malu bangsat, kalo dia kegeeran gimana?"

"Dia gak kegeeran, orang emang kenyataannya gitu, yang ada bukan dianya yang kegeeran, tapi kalo dianya baper gimana?"

"Anjing." Jaemin memutuskan sambungan teleponnya.

Asalkan kalian tau, sebenernya tadi Jaemin gak marah sama sekali sama Vinkan, cuman dia kecewa aja, bukan kecewa karna Vinkan lari bareng Jisung, tapi ia kecewa kalo Vinkan ninggalin dirinya lari duluan tanpa bilang sama Jaemin. Biasanya kan mereka kalo di hari Minggu suka lari bareng, jadi Jaemin ke rumah Vinkan, tapi Vinkannya gak ada. Tapi emang benar, ini semua salah Jaemin yang bikin semalem suasananya jadi akward gitu.

***

Friendzone | Na JaeminWhere stories live. Discover now