Prolog

103 11 1
                                    

Virus aureus atau yang dikenal sebagai auvid-20 (Aureus Virus Disesase) merupakan virus yang pertama kali merebak di salah satu pemukiman kumuh di Mumbai, India pada awal tahun 2020. Aureus diambil dari bahasa Latin yaitu aureum atau yang berarti keemasan sesuai dengan warna dari virus ini. Virus ini menular melalui cairan yang keluar ketika seseorang batuk ataupun bersin dan memiliki masa inkubasi selama kurang lebih 20 hari.

Virus ini menyerang otak manusia dan mampu menghilangkan fungsi pada organ tersebut yang berakibat pada kematian. Tingkat kematian yang diakibatkan oleh virus ini mencapai angka yang sangat mengkhawatirkan. Para dokter dan tenaga medis menyebutkan bahwa kesempatan untuk sembuh dari seorang pasien yang terkena penyakit ini sangatlah kecil.

Para ilmuwan dunia terus melakukan riset dan percobaan untuk menemukan vaksin dan serum yang mampu mengatasi wabah ini namun mereka tak menemukan hasil apapun. Melihat kondisi yang semakin parah, seorang mahasiswi bertekad untuk menciptakan obat yang bisa menyelamatkan jutaan nyawa manusia dan memulihkan kondisi dunia seperti sedia kala.

THE CURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang