Kabar Gembira~

2.5K 285 1K
                                    

-Awali dengan Bismillah dan akhiri dengan Alhamdulillah-

💐💐

"Allah akan menguji tiap-tiap hamba-Nya. Allah ingin melihat sejauh apa kamu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan, atau lebih banyak mengeluh atas segala ujian."
Indahnursf~

💐💐

"Yakinlah, ada sesuatu yang menantimu setelah sekian banyak kesabaran yang telah kau jalani, yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit." -Ali bin Abi Thalib-

Salah satu perkataan Sayyidina Ali bin Abi Thalib yaitu, perkataan yang mengajarkan kita untuk selalu optimis dan berpikir positif bahwa setiap usaha yang di lakukan dengan sungguh-sungguh, maka akan memperoleh hasilnya juga setelah semua perjuangan itu di lakukan.

Yakinlah!

Tidak perlu mengeluh hingga menurunkan kadar keimanan, mengeluh bukanlah solusi dan jalan keluar. Mengeluh menambah sakit hati dan membuat keyakinan berkurang.

"Mas, semoga ikhtiar kita kali ini berbuah manis ya," ucap Asya optimis. Mereka telah melakukan beberapa cara yang kabarnya bisa mempercepat hamil, tidak ada salahnya ikhtiar asalkan hal yang dilakukan tidak membuat seseorang menjadi lalai.

Kali ini Asya meminum sari kurma asli yang katanya bisa membuat subur dan bisa membuat cepat hamil. Banyak juga testimoni dari kalangan artis, selebritis, hingga rakyat biasa yang mengatakan betapa ampuhnya obat alami ini. Asya pun membujuk Zaid untuk mengizinkan Asya membeli sari kurma asli itu, barang kali ini adalah ikhtiar mereka yang akan di balas hadiah dari Allah.

Tidak ada salahnya kan mencoba?

"Aamiin, kita tetap sama-sama berjuang ya, Sayang. Tetapi ingat, jangan terlalu besar meletakkan harapan kepada selain Allah, yang kita dapatkan nanti adalah kekecewaaan. Tetapi jika kita melabuhkan sepenuhnya harapan kita pada Allah, niscaya kita tidak akan kecewa melainkan kita akan mendapat ganti yang lebih baik lagi," jelas Zaid.

Asya mengangguk membenarkan, Asya bersyukur Zaid tidak pernah menyalahkannya atas ujian ini. Dan Asya yakin, Zaid tidak akan pernah menyakiti hatinya. Dia sudah berbulan-bulan menjadi istri Zaid, sudah banyak hal yang dia ketahui tentang lelaki itu, Asya pun banyak mendapat ilmu dan pelajaran berharga dari Zaid. Asya yakin, Allah akan menjaga keutuhan rumah tangga mereka.

💐💐

Ting tong, assalaamualaikum.

Dua kali suara bel berbunyi, Asya yang sedang sibuk dengan masakannya di dapur harus di jeda dulu beberapa menit untuk membuka pintu. Setelah mematikan kompor, Asya langsung mencari jilbab instan untuk di pakainya dan kaos kaki wudu yang memang selalu dia pakai di dalam rumah.

Dulu, jangankan untuk memakai kaos kaki, memakai jilbab saja Asya malas jika hanya untuk ke luar rumah sebentar. Asya akan kena semprot ayahnya jika ketahuan, tetapi jika kondisi rumah sepi maka Asya akan melakukannya.

Dulu menurut Asya, semuanya yang berkaitan dengan perempuan itu rempongnya minta ampun. Banyak sekali aturan yang di haruskan untuk perempuan, mulai dari menjaga aurat, menjaga diri, menjadi madrasah untuk anak-anaknya, tidak boleh bepergian jauh tanpa mahrom, dan lain sebagainya. Dulu, menurut Asya itu terlalu berlebihan. Namun, sekarang Asya paham bahwasanya itu semua adalah kebaikan.

Asya bersyukur Allah hadirkan dia di bumi ini sebagai seorang perempuan. Kenapa? Karena sejak kecil dia sudah menjadi manusia yang beruntung. Perempuan itu banyak membawa keberuntungan yang terkadang tidak di sadari oleh mereka, kaum hawa.

Di Penghujung Doa Cinta {Terbit}Where stories live. Discover now