4🏠: Cerita Dari Dahyun

43 8 0
                                    

Sudah 5 menit perjalanan Dahyun masih diem aja. Masih nggak tau mau mulai cerita dari mana. Dahyun nggak mau bikin nama Dokyeom jelek di depan teman-temannya, tetapi Dahyun tidak punya tempat untuk bercerita soal hal ini. Semua teman-temannya tidak ada yang tau, karena Dahyun paham banget pasti semua temen-temennya bakal kaget dan yaaa ninggalin Dahyun?

"Gimana? Lo masih nggak mau cerita juga? Ya gapapa sih, terserah lo, nggak maksa gue. Tapi sih ya gue kepo juga, Yun."

Ah, gimana sih lo bambang!

"Umm, tapi janji ya lo jangan benci Dokyeom, benci gue aja gapapa soalnya kita juga bakal jarang ketemu."

"Iya, kenapa? Dokyeom bikin lo hamil?" tanya Mingyu, bercanda.

Bercandanya Mingyu dijawab anggukan oleh Dahyun.

"Bangsat? Serius? Eh, maksud gue... aduh gimana sih gue bingung."

Lah, Mingyu yang panik dong???!!!

"Iya, Gyu. Tapi sebelum liburan kemarin gue udah aborsi."

Faghhh, Mingyu jadi nggak fokus nyetir!!!

"Mau berenti dulu nggak? Gue jadi nggak fokus, kita nongkrong di mana dulu gitu sambil lo cerita. Asli nggak fokus banget gue."

"Iya, boleh. Tapi jangan di tempat yang rame, gue takut."

"Kosan lo aja gimana?"

"Boleh."

Mingyu pun tetep lanjutin buat ke kos Dahyun, tapi nggak ada yang ngomong selama perjalanan.

Mingyu dalem hati cuma ngomong, "Anjir, Dokyeom teledor banget!"

***

Setelah Dahyun mempersilahkan Mingyu masuk ke teras kosannya dan duduk di bangku, Dahyun menarik napas panjang. Siap untuk menceritakan dari awal sampai ia menjadi seperti ini.

"Gue sama Dokyeom pacaran udah dua tahun. Kita satu tahun pacaran masih pacaran sehat, pas setelah anniversary satu tahun Dokyeom jadi beda banget. Yang dia selalu buat gue ketawa, buat gue nyaman deket dia, ya layaknya lo deket sama pacar lo sendiri gitu deh. Terus lama kelamaan dia jadi kasar, maksudnya dari cara dia ngomong ke gue, dari perilaku dia, dari cara dia bikin gue emosi sampe pengen putus-"

"Itu dia kayak gitu faktor apa?" tanya Mingyu.

"Sabar, kenape???? Tunggu selesai dulu gue ceritanya baru lo nanya-nanya dah."

"Oke, lanjot."

"Iya, ya dia-anjing gue lupa tadi sampe mana?"

"Dia jadi kasar sampe mau putus."

"OH! Iya, jadi udah tuh ya dia kasar ke gue. Bener-bener gue nggak tau kenapa, tuh gue nggak tau kenapa, padahal gue sama dia baru anniversary satu tahun. Terus usut punya usut, katanya dia mau melakukan hal itu. Hal yang nggak mau gue coba banget dulu."

"Hal apaan? Narkoba?"

"Bukan! Hal kotor antar pasangan."

"Oh, sex? Terus-terus?"

Mingyu langsung flashback, dia sering kotor dong sama Jihyo?

"Nah, terus udah tuh, kan gue nggak mau melakukan itu ya, dia juga nggak pernah ngajak gue buat ngelakuin hal itu. Jadi ya gue pikir gue aman dong. Iya, gue aman, tapi dia ternyata ngelakuin hal itu sama cewek lain. Paham nggak gue sakitnya kayak gimana???!!! Anjing banget di situ gue gila, bener-bener mau... ah pokoknya gue mau meledak aja dah pas tau itu dari Vernon, temen mabok dia. Dia ngelakuin itu pas lagi mabok. Gue tau nggak sadar, tapi ya, aduh lah pusing gue jadinya inget itu."

Mingyu mulai mencerna semua cerita Dahyun dengan baik-baik. Jadi, ini cuma masalah hawa nafsu aja.

"Terus?"

"Setelah gue tau, gue marah dong. Gue bener-bener kecewa. Gue kayak diselingkuhin, asli. Terus dia cuma bilang, 'kan kamu nggak mau, jadi aku cari pelarian lain dong?' bangsat nggak? Anjir, gue ceritain ini kesannya emang si Dokyeom brengsek banget."

"Iya, emang. Terus?"

"Terus gue melakukan hal bodoh. Gue memberanikan buat melakukan itu sama dia. Dan gue yang mau, maksudnya gue yang ngajak, dia udah nggak mau karena tau kalo gue anti sama hal-hal itu. Terus ya gue tetep mau, karena gue udah sakit hati dia ngelakuin itu sama cewek lain."

Mingyu tertawa, "Goblok lo. Goblok gara-gara laki-laki. Terus?"

"Iya, tau gue goblok. Oh iya itu gue mau melakukan itu pas gue nyamperin dia ke pub, jadi ya dia lagi mabok keadaannya. Jadi, ya itu hasilnya, gue hamil."

Mingyu cuma ngangguk aja, "Udah ceritanya?"

Dahyun ngangguk, "Mau ngatain gue, mau ngatain Dokyeom silakan."

"Sebenernya ya, di sini yang bego elu sih. Ya gimana, Dokyeom udah ngejaga lo, udah nggak mau melakukan itu sama lo. Tapi lo malah maksa mau pas dia tau ngelakuin sama cewek lain. Ya seharusnya lo putusin lah??!!!"

"Sayang, Gyu. Gue sayang banget sama dia."

Bener, cinta bikin bego juga kadang-kadang.

Lagi-lagi Mingyu menghela napas, "Terus pas lo hamil, dia gimana?"

"Dia kabur, gila nggak? Kabur nggak bisa dicari, terus gue telfon lah tuh kakaknya. Katanya dia pergi ke Jepang dua minggu. Tai nggak?! Gue kondisinya udah panik, udah... aduh lo paham nggak sih rasanya lo hamil terus yang tanggung jawab kaga adaaa!!! Gue sampe self harm, tangan gue udah berdarah-darah dah tuh. Udah hampir gila."

Mingyu kaget, ia inget banget Dokyeom tiba-tiba izin nggak kuliah dua minggu soalnya ada urusan di Jepang. Ternyata urusan melarikan diri dari tanggung jawab. Brengsek juga.

"Gila, gue jadi lo mending mati sih. Malu, nggak ada yang tanggung jawab. Intinya lo malu sendirian, cowok lo enak-enak di Jepun, jangan-jangan dia ngelakuin lagi sama cewek Jepang?"

"Idih, tolol nggak mau bayangin."

"HAHAHA, yaudah lo udah tenang? Intinya, udah lo jangan coba hal itu lagi, jangan penasaran sama hal-hal yang nggak mau lo lakuin. Kalo emang sama-sama mau ya nggak masalah, tapi ini kan lo terpaksa bukan karena lo cinta, tapi karena lo cemburu doang. Jadi diri lo sendiri, maafin diri lo sendiri. Gue di sini sebagai temen Dokyeom, gue minta maaf karena perilaku temen gue bikin lo jadi kayak gini, gue juga nggak tau dia begitu, intinya gue baru liat sifat gelap dia ke perempuan, soalnya dia juga nggak pernah cerita dia lagi deket sama siapa pacaran sama siapa, itu dia nggak pernah cerita. Sekali lagi, gue minta maaf."

Terus Dahyun nangis dong?? Bingung lah si Mingyu tiba-tiba nangis nih cewek.

"Eh lo kenapa buset?"

Dahyun mengelap air matanya pake ujung baju yang ia pakai, "Lo jadi cowok gue aja mau nggak?"

"Eh si bangsat, bikin gue jantungan aja lu."

"Bercanda."

"Yaudah, gue balik ya? Lo kalo butuh cerita, cerita aja ke gue kalo nggak ke Jihyo, jangan ke Minghao ntar lo di caci maki. Udah jangan sedih, jadiin pelajaran."

"Iya, makasih ya Mingyu."

"Iya, sama-sama. Gue balik ya." ujar Mingyu lalu mengelus pelan rambut Dahyun.

Demi apa pun Dahyun mau baper tapi Mingyu pacar orang.

Mingyu emang pacar dari semua perempuan.

###

Kontrakan LelakiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang