38. Moment of Alwaysness (End)

4.1K 322 57
                                    

Rasa kesepian itu lebih baik daripada kau harus merasakan kehilangan orang-orang yang kau sayang untuk selamanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Rasa kesepian itu lebih baik daripada kau harus merasakan kehilangan orang-orang yang kau sayang untuk selamanya.

-Hwang Eunbi

🍀🍀🍀

Janji Jungkook rupanya tidak main-main. Jungkook sungguh melakukan apa yang diucapkannya pada Eunbi. Pertama tentu saja Jungkook mendatangi krematorium ayah dan kakak Eunbi setelah meminta izin pada ibu Eunbi. Di sana Jungkook yang lebih banyak bicara. Sebab Eunbi masih terasa sesak tiap kali mengunjungi krematorium tempat di mana abu ayah dan kakaknya disimpan.

Satu tangan Eunbi digenggam erat Jungkook. Tak ada suara yang keluar dari mulut Eunbi. Tapi Jungkook sudah mewakilkan apa yang ingin Eunbi sampaikan.

"Perkenalkan saya Jeon Jungkook. Anak pertama keluarga Jeon. Kedatangan saya dan Eunbi kemari untuk meminta izin kepada Tuan dan nuna supaya mengizinkan saya menikahi Eunbi." Jungkook menoleh pada gadis di sebelahnya. Gadis itu membuang pandangannya ke bawah. "Terlepas dari apa yang telah menimpa kita berdua, saya menjadi sangat mencintai Eunbi. Kalau boleh jujur saya memang pernah menyimpan rasa dendam terhadap keluarga Hwang. Tapi ketika saya bertemu Eunbi lagi dan menghabiskan banyak waktu bersama Eunbi, saya berpikir bahwa Eunbi adalah gadis yang tepat untuk menemani hidup saya."

Mendengar penuturan Jungkook, Eunbi mengangkat pandangannya. Eunbi membalas tatapan Jungkook yang begitu dalam. Detik selanjutnya tak ada lagi kata yang keluar. Melalui sebuah pandangan, baik Jungkoook maupun Eunbi sama-sama memancarkan cinta yang begitu besar dari lubuk hati mereka.

Setelah itu Jungkook membawa Eunbi ke rumah peristirahatan orang tuanya. Sama seperti sebelumnya, Eunbi tidak dapat mengucapkan sepatah kata pun. Eunbi tentu tidak lupa dengan penyebab orang tua Jungkook meninggal. Itu semua karena Sooyeon yang menyebabkan kecelakaan naas itu terjadi.

Di hadapan guci abu orang tuanya, Jungkook dengan yakin berujar, "Ayah, ibu, perkenalkan ini Hwang Eunbi. Putri bungsu keluarga Hwang. Aku datang ke sini untuk menyampaikan bahwa aku berniat menikahi Eunbi. Tolong restui hubungan kami. Aku menyayangi kalian. Aku harap kalian tenang di sana."

🍀🍀🍀

Acara pernikahan Jungkook dan Eunbi berlangsung sederhana namun tetap meriah. Hanya kerabat dekat dan beberapa rekan bisnis Nyonya Hwang yang diundang. Tak lupa keenam anak Crusher dan Soobin juga turut mendapatkan undangan. Dan ada juga segelintir teman sekolah Eunbi yang datang.

Kebahagiaan terpancar dari raut Eunbi. Gadis yang telah resmi menyandang gelar Nyonya Jeon itu terlihat cantik dan anggun. Polesan make up menambah pesona kecantikan Eunbi ditambah dengan balutan dress putih panjang yang mengekspos bahu putihnya. Rambutnya diatur gaya cepol dengan anak rambutnya berlilit. Di sisi kanannya, terdapat headpiece berwarna keemasan bersulur bunga menjadikan cepolan rambut Eunbi tidak polos. Jungkook sendiri terlihat tampan dan gagah dengan balutan tuxedo putih serasi dengan Eunbi.

CRUSHERWhere stories live. Discover now